Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan Respons Pemprov, Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Kalsel

Pilkada Banjar, Andin-Guru Oton Serahkan Dokumen Perbaikan Dukungan

- Apahabar.com Senin, 27 Juli 2020 - 22:38 WIB

Pilkada Banjar, Andin-Guru Oton Serahkan Dokumen Perbaikan Dukungan

Bakal pasangan calon perseorangan Pilkada Kabupaten Banjar, Andin Sofyanoor - KH Syarif Busthomi menyerahkan dokumen syarat dukungan peebaikan di KPU Kabupaten Banjar, Senin (27/7) malam. Foto-apahabar.com/hendra

apahabar.com, MARTAPURA – Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Kabupaten Banjar, Andin Sofyanoor-KH M Syarif Busthomi menyerahkan langsung dokumen perbaikan dukungan jalur perseorangan, Senin (27/7) pukul 20.30 malam.

Diterima Ketua KPU Banjar, Muhaimin, penyerahan dokumen perbaikan dikawal ketat aparat kepolisian dan TNI, di halaman kantor KPU Banjar, di Komplek Pangeran Antasari Martapura.

Penyerahan ini dilakukan di malam terakhir tahapan perbaikan, sejak 25 hingga 27 Juli 2020.

Total dukungan perbaikan yang diserahkan sebanyak 21.194 ribu dukungan, dimuat dalam 18 boks, yang tersebar di 18 kecamatan dari 20 kecamatan se-Kabupaten Banjar.

“Total sebanyak 21.194 ribu yang diserahkan yang tersebar di 18 kecamatan,” ucap M Zain, Komisioner KPU Banjar saat membacakan berkas total dukungan.

Penyerahan ini juga dihadiri Komisioner KPU Provinsi Kalsel, Edy Ariansyah.

Untuk pengawasan, Anggota Bawaslu Banjar, Hairul Falah dan Wanda turut langsung mengawasi proses penyerahan hingga pengecekan berkas.

“Selanjutnya kita langsung mencek apa-apa saja yang dibawa, seperti BA2KWK, B.1.1KWK sampai jam 11 malam, dan dilanjutkan besok hari,” ujar Muhaimin, Ketua KPU Banjar.

Muhaimin menjelaskan, hingga sampai saat ini baru pasangan Andin – Guru Oton yang menyerahkan. Sementara dua calon lainnya belum ada memberikan konfirmasi.

Muhaimin juga mengingatkan dalam pelaksanaan tahapan Pilkada ini agar menerapkan protokol kesehatan.

Sementara Andin Sofyanoor mengatakan, penyerahan dokumen perbaikan ini sebagai bentuk keseriusannya maju di Pilkada Banjar 2020.
Dikatakannya, dukungan perbaikan ini sudah siap sejak lama.

“Sekitar 9 ribu yang sudah dikantongi jauh sebelumnya, kemudian ada lima ribuan dari kawan-kawan yang belum diserahkan, dan sisanya kemarin dikumpulkan, bahkan ada masyarakat yang langsung datang menyerahkan ke posko,” papar Andin.

Sebelumnya, total dukungan pasangan Andin – Guru Oton yang masuk syarat (MS) sebanyak 28.678 setelah melalui tahapan verifikasi administrasi dan faktual.

Sehingga pasangan yang mempunyai slogan ‘Banjar Kembali Bersinar’ ini masih kekurangan 6.559 dukungan. Jumlah yang wajib diserahkan dalam masa perbaikan dua kali lipat, yaitu berjumlah 13.118 dukungan.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Hendra Lianor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Dahnil: Prabowo Berdiskusi Dua Jam Jelang Debat
apahabar.com

Politik

Cara Ustad Mushaffa Zakir Membentuk Karakter Anak Tanpa Televisi
apahabar.com

Politik

Dinanti H Rusli-Guru Fadlan di Pilbup Banjar, PDIP Masih Menimbang
apahabar.com

Politik

Kaderisasi Ulama dan Beasiswa Calon Ulama Jadi Komitmen Ananda-Mushaffa
apahabar.com

Politik

Penuhi Syarat Kesehatan, Andin-Guru Oton Siap Tatap Muka Bersama Masyarakat Banjar
apahabar.com

Politik

Hasil Survei, SHM-MAR Ungguli ZR di Pilbup Tanah Bumbu
apahabar.com

Politik

Sandi Janji tidak akan Jadikan BUMN Alat Kekuasaan
apahabar.com

Politik

Mantap di Pilwali Banjarmasin, Anang-Firdaus Setor Puluhan Ribu KTP
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com