7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu Detik-Detik Akhir Kampanye, Bawaslu RI Turun ke Banjarmasin

Pimpin Apel Pagi Satker Dit Lantas, Kapolda Kalsel Tekankan Tentang Soliditas

- Apahabar.com Rabu, 8 Juli 2020 - 14:33 WIB

Pimpin Apel Pagi Satker Dit Lantas, Kapolda Kalsel Tekankan Tentang Soliditas

Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta memimpin apel pagi satuan kerja Satker Dit Lantas Polda Kalsel. Foto-Humas Polda Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Irjen Pol Dr Nico Afinta SIK SH MH memimpin langsung apel pagi satuan kerja (Satker) Direktorat Lalu Lintas (Dit Lantas) Polda Kalsel, Rabu (8/7) pukul 06.00 Wita.

Saat apel, Kapolda memberikan arahan atau penekanan kepada seluruh personel lalu lintas sebelum melaksanakan tugas.

Dalam arahannya Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. mengatakan bahwa Direktorat Lalu Lintas merupakan salah satu fungsi operasional kepolisian yang menjadi ujung tombak dan etalase dalam pelayanan kepada masyarakat.

Kapolda Kalsel menuturkan Polisi lalu lintas (Polantas) bisa mengangkat nama baik Kepolisian, namun bisa juga menjatuhkan nama baik Kepolisian.

“Polisi lalu lintas mampu mengangkat nama Polda Kalsel secara khusus dan secara umum Kepolisian Negara Republik Indonesia,” tuturnya.

Untuk mengangkat nama baik tersebut, lanjut Kapolda Kalsel, kita harus tahu apa yang diinginkan masyarakat terhadap kita selaku personel kepolisian. Misalkan di bidang ‘Pelayanan’ yang dibutuhkan adalah kecepatan pelayanan, keterbukaan, dan kepastian dalam pelayanan. Di bidang “Pengaturan” saatnya harus ada pengaturan anggota sudah harus stand by dan membantu masyarakat.

Alumni Akpol 1992 ini pun berharap prestasi yang sudah banyak dilakukan oleh Korlantas Polri maupun Dit Lantas Polda Kalsel tetap dipertahankan khususnya di tengah situasi Pandemi Covid-19 saat ini, tugas tetap harus dilakukan selaku pemelihara Kamtibmas, pelindung, pengayom, pelayan masyarakat.

“Mari kita hadapi Covid-19 dengan selalu menjaga kesehatan serta tetap menjaga protokol kesehatan,” kata Kapolda Kalsel.

Selaku orang nomor satu di Polda Kalsel, dia menginstruksikan kepada personel Dit Lantas Polda Kalsel khususnya seluruh personel Polda Kalsel untuk terus menjaga soliditas satu dengan yang lain saling mendukung, saling mengingatkan, satu sakit semuanya sakit dan apabila ada yang sakit harus saling membantu.

“Membantu rekan yang sakit itu merupakan perbuatan yang baik, kita harus ingat hari ini kita bisa memberi, besok suatu saat pasti kita yang akan diberi,” tuturnya.

Kapolda Kalsel kembali mengingatkan kepada personelnya tentang Program Kapolri dan 3 Program Polda Kalsel yang saat ini menjadi fokus kegiatan yakni Penanganan Covid-19, Penanganan Karhutla dan Pengamanan Pemiluk Serentak tahun 2020.

“Polda Kalsel telah menetapkan beberapa langkah-langkah inovasi, seiring perkembangan teknologi kita harus bisa memanfaatkannya untuk membantu tugas-tugas di Direktorat Lalu Lintas,” ucap Kapolda Kalsel mengakhiri arahannya.

Untuk diketahui, apel pagi tersebut juga dihadiri Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono SIK MSi, Dirlantas Kombes Pol Andi Azis Nizar SIK MH, pejabat Dit Lantas Polda Kalsel, anggota Polri, PNS Polri dan PHL Dit Lantas Polda Kalsel.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Rumdin Panitera Muda Pidana PN Banjarmasin Diamuk Api
apahabar.com

Kalsel

Panggilan Kemanusiaan, Polsek Anjir Muara Bagi Masker Gratis
apahabar.com

Kalsel

Pamit Nyari Cabe, Nenek Saiyah Lenyap di Hutan Paringin
apahabar.com

Kalsel

MHM Fasilitasi Pesawat Gratis Kirim Alkes Penanganan Covid-19 di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Jaga Benteng, Pos Terpadu Kampung Tangguh Mahelat Lebo Tegakkan Disiplin pada ‘Pendatang’
apahabar.com

Kalsel

Tahun Depan, Ruas Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Mulus 100 Persen

Kalsel

VIDEO: Audisi Stand Up Comedy di Café Rumah The Panasdalam Diserbu Komika dari Penjuru Kalimantan
apahabar.com

Kalsel

Tanggapan Maxim Pusat Terkait Keluhan Mitranya di Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com