Alhamdulillah, 21 Warga Tanbu Sembuh dari Covid-19 Gunakan Pakaian Adat, Mitra Pariwisata Kapuas Galang Dana untuk Banjir Kalsel Terparah dalam Sejarah, Jokowi Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel Wali Kota Beber Biang Kerok Banjir Banjarmasin, Bukan karena Hujan 13 Menit di SDL, Jokowi Disambut Meriah Ribuan Pengungsi Banjir Kalsel

PLN UP3 Palangka Raya Gelar GAES Serentak

- Apahabar.com Rabu, 22 Juli 2020 - 20:58 WIB

PLN UP3 Palangka Raya Gelar GAES Serentak

Petugas PLN saat meningkatkan keandalan jaringan Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) 20 kilovolt. Foto-Istimewa

apahabar.com, PALANGKA RAYA -Dalam rangka meningkatkan keandalan jaringan Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) 20 kilovolt (KV), Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit pelaksana pelayanan pelanggan (UP3) Palangka Raya melaksanakan kegiatan gerakan akselerasi eksekusi serentak (GAES).

Kegiatan meliputi pemeliharaan right of way (ROW) dan pemeliharaan peralatan SUTM dan konstruksi SUTM, dilakukan sehari penuh, Rabu (22/7).

Humas PLN UP3 Palangka Raya M Rusli menjelaskan, GAES serentak dilakukan di 9 unit layanan pelanggan PLN UP3 Palangka Raya, yang meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Gunung Mas, sebagian Pulang Pisau dan Katingan.

Kemudian Seruyan, Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat, Sukamara dan Lamandau.

Menurut Rusli, kegiatan tersebut semata-mata untuk menjaga keandalan listrik dan kontinuitas suplai listrik ke masyarakat Kalimantan Tengah khususnya wilayah kerja PLN UP3 Palangka Raya.

Selain itu juga untuk menjaga keandalan pasokan listrik dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441 hijriyah, akhir bulan ini.

Sementara itu Manajer Bagian Jaringan, Tukiyo menerangkan, ROW atau biasa dikenal kegiatan perintisan pohon. Dilakukan untuk menjaga jarak aman dari kabel SUTM sehingga mencegah gangguan SUTM dari sentuhan pohon.

“Kegiatan berikutnya yaitu pemeliharaan peralatan SUTM dan konstruksi SUTM guna meningkatkan keandalan jaringan SUTM 20 kV dari gangguan peralatan dan konstruksi,” ujarnya.

PLN melaksanakan kegiatan tersebut, merupakan salah satu komitmen untuk tetap menjaga kontinuitas dan keandalan suplai listrik terhadap masyarakat pada masa pandemi Covid-19 saat ini.

PLN UP3 Palangka Raya juga mengirimkan Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan 20 KV (PDKB) ke Unit Layanan Pelanggan Pangkalan Bun.

Pasukan khusus PLN ini dikirim, guna menekan pemadaman pada saat kegiatan pemeliharaan peralatan maupun konstruksi SUTM.

Dengan demikian, aktivitas masyarakat di Kotawaringin Barat khususnya Pangkalan Bun, tetap menikmati listrik pada saat pelaksanaan kegiatan pemeliharaan.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Ahc23 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Ketua IAKMI Kapuas: Selain Covid-19, DBD Juga Ancaman
apahabar.com

Kalteng

Sudah 549 Warga di Kalteng Sembuh dari Covid-19
apahabar.com

Kalteng

Kunjungi Kobar, Ini yang Dilakukan 24 Diplomat Kemenlu

Kalteng

Tingkatkan Layanan Kesehatan, Kecamatan Kapuas Timur Gelar Rapat Lintas Sektor
apahabar.com

Kalteng

Mandi di DAS Rungan, Seorang Mahasiswa KKN dari UGM Tenggelam
Korban Banjir Kalsel

Kalteng

Peduli Korban Banjir Kalsel, Forum Ketua RT Selat Hulu Kapuas Galang Bantuan
apahabar.com

Kalteng

Maut di Muara Teweh, Sopir Truk Terpanggang Hidup-Hidup
apahabar.com

Kalteng

Tanggapi Kritik Anggota DPRD Kapuas, Kepala Bappeda: Pengadaan Mobil Damkar Tidak Dibatalkan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com