Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin

Polda Kalsel Gelar Tes Psikologi Tahap II Penerimaan Tamtama Polri 2020

- Apahabar.com Senin, 27 Juli 2020 - 09:49 WIB

Polda Kalsel Gelar Tes Psikologi Tahap II Penerimaan Tamtama Polri 2020

Tes Psikologi Tahap II Penerimaan Anggota Polri Panda Polda Kalsel 2020. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebanyak 12 Peserta yang terdiri dari 9 peserta Tamtama Brimob dan 3 Tamtama Polair melaksanakan Tes Psikologi Tahap II Penerimaan Anggota Polri Panda Polda Kalsel 2020, Minggu (26/7).

Bertempat di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, kegiatan tersebut diawasi Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta diwakili Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Ari Wahyu Widodo yang dalam kesempatan ini menjelaskan bahwa kegiatan diawali dengan pengisian riwayat hidup, inventori peserta seleksi, dan dilanjutkan dengan interview.

Menurutnya, interview psikologi perlu dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui minat dan kondisi mental para peserta seleksi.

Selaku Ketua Pelaksana mengatakan setelah dilaksanakan wawancara dan dinyatakan memenuhi syarat, selanjutnya para peserta akan mengikuti tahapan tes berikutnya.

Dia mengingatkan, kepada peserta bahwa perjuangan hingga saat ini adalah tahapan yang dilalui peserta setelah menyisihkan peserta lain yang gugur pada tahapan terdahulu.

“Persiapkan diri dan mental dan kita berharap kalian (peserta) mendapatkan nilai terbaik agar bisa lolos,” kata Karo SDM.

Kepada pengawas baik internal maupun eksternal, Ari Wahyu Widodo berharap agar pengawas mengikuti dan mengawasi tahapan seleksi dengan baik.

Bagi panitia pelaksana penerimaan, pihaknya juga berpesan agar melaksanakan tugas dan tanggungjawab sesuai janji dalam fakta integritas.

“Lakukan (tugas) sesuai peran masing-masing dan panitia melakukan perannya sesuai standar operasional tugas,” tambahnya

Pelaksanaan Tes Psikologi Tahap II ini tetap mengikuti protokol kesehatan, para panitia dan peserta tetap menggunakan masker dan jaga jarak untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pemprov Kalsel Terus Maksimalkan Alat Deteksi Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Nurul Hikmah Ajak Orangtua Agar Memperhatikan Pola Asuhan Anak
apahabar.com

Kalsel

Cuaca Kalsel 28 September; Hujan Ringan Hingga Cerah Berawan
apahabar.com

Kalsel

Bertani Cabai Hiyung Sambil Budidaya Ikan Gabus di Tapin
apahabar.com

Kalsel

Cuaca Buruk, DLH Pangkas Pohon Rawan Tumbang
apahabar.com

Kalsel

Inilah 20 Finalis Atak Diang Batola 2019
apahabar.com

Kalsel

Kebakaran Pasar Kandangan, Foto Guru Sekumpul Tetap Utuh
apahabar.com

Kalsel

Kesempatan Kerja untuk Difabel Kian Terbuka
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com