Tim Macan Kalsel Gerebek Wanita Buronan Kasus Penggelapan Kapal Indef: Setahun Jokowi-Ma’ruf Amin ULN Melonjak, Setiap Penduduk Warisi Utang Rp 20,5 juta Demo di Pelaihari Berbuntut Laporan Polisi, Sekda Tala Minta Maaf Harga Tiket Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin Turun, Simak Daftar Lengkapnya Kedai Terapung, Unggulan Wisata Baru di Barito Kuala

Polisi di Amuntai Ingatkan Warga Akan Bahaya Kebakaran

- Apahabar.com Selasa, 28 Juli 2020 - 15:11 WIB

Polisi di Amuntai Ingatkan Warga Akan Bahaya Kebakaran

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Amuntai Kota Ipda Syaifulah. Sumber: net

apahabar.com, AMUNTAI – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Amuntai Kota Ipda Syaifulah mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada menghadapi musim kemarau yang berbarengan dengan pandemi Covid-19 tahun ini.

Pasalnya, saat ini sering terjadi peristiwa kebakaran, terlebih jika rumah ditinggal dalam keadaan kosong. Lalu hal itu termasuk bagaimana masyarakat juga harus selalu berhati-hati saat menyalakan api atau mencabut sakelar listrik.

Hal tersebut dikatakan Kapolsek saat melakukan olah TKP penyelidikan kasus kebakaran yang menimpa rumah kosong milik karyawan bank swasta, Sugiannor (59) yang terletak di Desa Palampitan Hulu RT 05, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara. Kebakaran itu sendiri terjadi pada Selasa (28/7) dini hari sekira pukul 01.45 Wita.

“Peristiwa kejadian kebakaran ini kami sedang meminta keterangan saksi-saksi dan Ketua RT setempat, untuk mengetahui sumber penyebab kebakaran. Adapun dugaan sementara api bersumber dari korsleting listrik di ruang kamar depan,” kata Ipda Syaifullah mewakili Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto kepada apahabar.com melalui gawainya, Selasa.

“Dan kerugian korban bapak Sugiannor ditaksir kurang lebih Rp75.000.000. Dalam kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa karena rumah tersebut kosong usai ditinggal pemiliknya pindah rumah ke Banjarmasin,” Imbuh Ipda Syaifulah

Dia pun tidak bosan untuk mengimbau kepada warga masyarakat Amuntai, untuk selalu waspada dalam setiap meninggalkan rumah.

Segala bentuk barang elektronik dan yang lainya apabila tidak digunakan untuk dimatikan, karena di musim kemarau ini begitu sering terjadi kebakaran dan untuk itu, warga perlu waspada.

“Kesadaran akan bahayanya hal-hal yang memicu terjadinya kebakaran sejak dini akan menghindarkan kita dari berbagai bencana yang tidak kita inginkan,” tutupnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Reporter: Eddy Andriyanto - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Abaikan Perbup Tala Nomor 99, Siap-siap Kena Sanksi
apahabar.com

Kalsel

Waspada, Debit Air Sungai Kusambi Mulai Meningkat
apahabar.com

Kalsel

Digadang Jadi Calon Bupati Banjar 2020, Ovie Pilih Wait and See
apahabar.com

Kalsel

Kampoeng Bamboe, Dibalik Cerita Namanya Jadi Tempat Wisata di HST
apahabar.com

Kalsel

Angin Segar Pasca Banjir di HSU, BPBD: Kerugian Infrastruktur Bisa Diklaim
apahabar.com

Kalsel

Money Politics Berbungkus Sedekah, MUI Kalsel: Bentuk Manipulasi Agama
apahabar.com

Kalsel

‘Monster Jalanan’ Dilarang Melintas Saat Haul Guru Sekumpul, Kecuali Ini
apahabar.com

Kalsel

HDCI Kalsel Galang Dana untuk Korban Kebakaran di Pulau Sebuku
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com