Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Terparah, Walhi-Jatam Sepakat Class Action Data Lengkap Korban Longsor Mantewe Tanah Bumbu, Dari Amuntai hingga Kapuas Banjir Kalsel Berbuntut Panjang, Lawyer Banua Ancam Gugat Paman Birin Banjir Kalsel, Warga Kompleks Elite Nyinyir Rumah Miliaran “Calap Jua” Berakhir Hari Ini, Pembatasan Banjarmasin Ambyar Diterjang Banjir

Polisi di Amuntai Ingatkan Warga Akan Bahaya Kebakaran

- Apahabar.com Selasa, 28 Juli 2020 - 15:11 WIB

Polisi di Amuntai Ingatkan Warga Akan Bahaya Kebakaran

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Amuntai Kota Ipda Syaifulah. Sumber: net

apahabar.com, AMUNTAI – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Amuntai Kota Ipda Syaifulah mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada menghadapi musim kemarau yang berbarengan dengan pandemi Covid-19 tahun ini.

Pasalnya, saat ini sering terjadi peristiwa kebakaran, terlebih jika rumah ditinggal dalam keadaan kosong. Lalu hal itu termasuk bagaimana masyarakat juga harus selalu berhati-hati saat menyalakan api atau mencabut sakelar listrik.

Hal tersebut dikatakan Kapolsek saat melakukan olah TKP penyelidikan kasus kebakaran yang menimpa rumah kosong milik karyawan bank swasta, Sugiannor (59) yang terletak di Desa Palampitan Hulu RT 05, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara. Kebakaran itu sendiri terjadi pada Selasa (28/7) dini hari sekira pukul 01.45 Wita.

“Peristiwa kejadian kebakaran ini kami sedang meminta keterangan saksi-saksi dan Ketua RT setempat, untuk mengetahui sumber penyebab kebakaran. Adapun dugaan sementara api bersumber dari korsleting listrik di ruang kamar depan,” kata Ipda Syaifullah mewakili Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto kepada apahabar.com melalui gawainya, Selasa.

“Dan kerugian korban bapak Sugiannor ditaksir kurang lebih Rp75.000.000. Dalam kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa karena rumah tersebut kosong usai ditinggal pemiliknya pindah rumah ke Banjarmasin,” Imbuh Ipda Syaifulah

Dia pun tidak bosan untuk mengimbau kepada warga masyarakat Amuntai, untuk selalu waspada dalam setiap meninggalkan rumah.

Segala bentuk barang elektronik dan yang lainya apabila tidak digunakan untuk dimatikan, karena di musim kemarau ini begitu sering terjadi kebakaran dan untuk itu, warga perlu waspada.

“Kesadaran akan bahayanya hal-hal yang memicu terjadinya kebakaran sejak dini akan menghindarkan kita dari berbagai bencana yang tidak kita inginkan,” tutupnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: Eddy Andriyanto - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Gara-Gara Corona, Ambulans Ditolak di Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Drainase Depan Terminal Bandara Kerap Terendam, Jihan Langsung Tinjau Lokasi
apahabar.com

Kalsel

Hari Ketujuh, Pencarian Korban KM Pieces Dibantu Pesawat Canggih
apahabar.com

Kalsel

Mencengangkan, Silpa Pemko Banjarmasin Rp 381 Miliar  
apahabar.com

Kalsel

Terminal Baru Syamsudin Noor Segera Beroperasi, Maskapai Asing Masih Tanda Tanya
apahabar.com

Kalsel

Ketua DPRD Banjar Tolak PSBB, Apa Alasannya?
apahabar.com

Kalsel

Pasien Positif Pertama di Marabahan Akhirnya Ditemukan
Cabai

Kalsel

Ribut-Ribut Soal Harga Cabai di Kalsel Naik, Tabalong Justru Turun
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com