Biang Kerok Banjir Kalsel, Ternyata Tak Cuma Tambang dan Sawit Presiden Jokowi Blusukan ke Banjir Kalsel, Nih Agendanya Esok Blusukan Batal, Denny Minta Evakuasi Korban Banjir Kalsel via Udara Banjir Kalsel, Mayat Mengapung Kembali Ditemukan di Banjar Sstttt, Presiden Jokowi Mau Blusukan ke Banjir Kalsel

Polisi Kembali Tangkap Residivis Kasus Sabu di HSU

- Apahabar.com Sabtu, 18 Juli 2020 - 10:09 WIB

Polisi Kembali Tangkap Residivis Kasus Sabu di HSU

Pelaku pengedar sekaligus pemakai sabu di HSU. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BANJARMASIN – Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Hulu Sungai Utara (HSU) menangkap seorang warga Desa Tangga Ulin Hulu RT 005, Kecamatan Amuntai Tengah, MH alias Mi’ing (29).

Ia ditangkap atas dugaan mengedarkan sekaligus penikmat sabu.

Polisi menangkapnya di salah satu rumah bedakan, Desa Kota Raden Hilir RT003, Kecamatan Amuntai Tengah, HSU, pada Kamis (16/7) malam sekira pukul 21.30 wita.

Kasat Res Narkoba Polres HSU Iptu Siswadi mengatakan tertangkapnya pengedar barang haram ini berkat informasi masyarakat yang resah dengan aktivitas pria tamatan SMP tersebut.

“Kami mendapatkan informasi dari masyarakat terkait peredaran narkoba di sebuah rumah bedakan (kost) di Desa Kota Raden Hilir. Lalu kami lakukan pemantauan selama beberapa hari disekitaran lokasi,” ucap Iptu Siswadi kepada apahabar.com melalui gawainya, Sabtu (18/7).

Setelah memastikan tersangka di dalam kamar bedakannya, polisi menggerebek saat itu juga.

“Kami gerebek tersangka sesaat setelah masuk ke dalam kamarnya,” tutur Iptu Siswadi.

Kepada polisi, pria penuh tatto itu menyangkal sabu yang dimilikinya hanya dikonsumsi sendiri.

Namun, berdasarkan barang bukti berupa sabu yang dibungkus dengan plastik dan timbangan digital, membuktikan bahwa ia seorang pengedar sabu.

“Selain satu paket hemat sabu dengan berat 0,20 gram, kami turut amankan satu buah timbangan digital merek scale warna hitam. Kemudian ada satu set alat untuk menghisap sabu lengkap dengan pipet kaca dan uang tunai Rp300 ribu di duga hasil jual sabu,” ungkap Iptu Siswadi.

“Tersangka akan kami kenakan 114 Ayat (1) atau 112 Ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Dengan ancaman penjara minimal 4 tahun dan maksimal penjara seumur hidup. Tambahan hukuman akan lebih berat mengingat dia resedivis kasus yang sama,” imbuhnya.

Kasat Narkoba menerangkan, hingga saat ini pihaknya belum mengetahui dari mana sabu itu didapat serta kepada siapa saja barang ini dijual. Sebab, tersangka tidak mau menyebutkan dari mana sabu itu didapat.

“Sudah kami dalami, kan tidak mungkin bahwasanya tersangka tidak mengetahui barangnya, atau pun dapat dari mana. Namun demikian dia tetap tidak mengetahui orang yang menjual atau yang memberikan kepada tersangka,” jelasnya.

Terkait ungkap kasus narkotika di masa pandemi covid-19 saat ini, Iptu Siswadi mengaku setiap melakukan pengungkapan, semua anggota selalu menggunakan standar protokol kesehatan.

Baik dengan menggunakan masker, bahkan hingga melaksanakan rapid test terhadap anggota.

“Saat pengungkapan kasus, kami tetap menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya melalui rapid test dan hingga saat ini, semua anggota Sat Narkoba Polres HSU negatif reaktif,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Reporter: Eddy Andriyanto - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri di Banjarmasin Digali
apahabar.com

Kalsel

SMPN 22 Desa Paya HST Diajak Bercocok Tanam
apahabar.com

Kalsel

Pangdam VI/Mulawarman: Pendistribusian Logistik Potensi Kerawanan Pemilu 2019
apahabar.com

Kalsel

Dandim 1003/Kandangan Ulurkan Bantuan Kursi Roda ke Kusasi
apahabar.com

Kalsel

Aksi Heroik Polwan Gagalkan Percobaan Bunuh Diri di Flyover, Kapolsek Banjarmasin Timur Bangga
apahabar.com

Kalsel

Meriahkan HUT RI, Kodim 1008/Tanjung Gelar Berbagai Lomba
apahabar.com

Kalsel

HUT SMASA Banjarmasin ke 67, Paman Birin: Jadilah Generasi Unggul di Era 4.0
apahabar.com

Kalsel

Status Mengambang, 7 ASN Tanbu Dipastikan Masih Terima Gaji
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com