ga('send', 'pageview');
Jelang Magrib, Api Gegerkan Blok Ikan Pasar Kandangan Peringatan 100 Hari Guru Zuhdi: Makam Ditutup, Streaming Jadi Andalan Covid-19 di Bappeda Kalsel: Puluhan Positif, Satu Meninggal Dunia Tragedi Ledakan Berantai di Beirut: Puluhan Tewas, Ribuan Luka-Luka, Satu WNI Isu Save Meratus Mencuat, Konsesi PT MCM Masih Ada di HST




Home Kalsel

Rabu, 8 Juli 2020 - 18:32 WIB

Politeknik Batulicin Perpanjang Pendaftaran, Silakan Pilih 4 Program Studi

Reporter: Syahriadi - apahabar.com

Politeknik Batulicin. Foto-Istimewa

Politeknik Batulicin. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Politeknik Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu, kembali memperpanjang penerimaan pendaftaran mahasiswa baru tahun 2020.

Setelah pada gelombang pertama pendaftaran sudah dibuka 16 Maret hingga 15 Mei 2020, dan diteruskan pada gelombang kedua yaitu 08 Juni hingga 24 Juli 2020.

“Berhubung terkendala Covid-19, maka pendaftaran akan kami perpanjang hingga bulan September 2020 mendatang,” ungkap Direktur Politeknik Batulicin, H M Idjra’i, Rabu (8/7)

Idjra’i mengatakan perpanjangan waktu pendaftaran penerimaan mahasiswa ini sebagai upaya untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu yang ingin bergabung di Politeknik Batulicin.

Baca juga :  Ngelamar Kadis, Oknum PNS di Banjarmasin Diduga Main Curang

Selain itu, untuk bersekolah di sini biaya kuliahnya relatif murah. Hal tersebut dikarenakan Politeknik Batulicin juga mendapat bantuan dari pemerintah daerah berupa pembayar gaji dosen tetap dan dosen tidak tetap.

Kemudian untuk pembelian buku, alat praktikum portable, dan kegiatan teknis seperti seminar juga diberikan bantuan oleh Pemkab Tanah Bumbu.

“Dengan adanya dukungan finansial dari Pemkab Tanah Bumbu, maka sangat membantu masyarakat Bumi Bersujud, karena bisa kuliah di Politeknik Batulicin dengan biaya kuliah murah,” ujarnya.

Baca juga :  Cerita Miris Badut Upin dan Sikap Serba Salah Satpol PP Banjarbaru

Untuk pengajar, di Politeknik Batulicin semua dosennya merupakan lulusan S2 yang berasal dari tiga perguruan tinggi, yaitu dari ITS Surabaya, Universitas Negeri Makassar, serta dari Malang.

Sementara untuk program keahlian yang tersedia, di Politeknik Batulicin membuka akan membuka empat program studi, yaitu Program Studi D3 Teknik Manufaktur, Program Studi D3 Teknik Alat Berat, Program Studi D3 Teknik Pertambangan, dan Program Studi D3 Teknik Perkapalan.

Editor: Syarif

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pangkalan Ikan di Kotabaru Dipakai Bongkar Muat Karyawan
apahabar.com

Kalsel

Karang Taruna se-Kotabaru Kirim Logistik ke Pulau Sebuku
apahabar.com

Kalsel

Polres HST dan Kodim 1002 Barabai Membaur Tanam Pohon

Kalsel

Sosok Gilang ‘Bungkus’ Dibongkar Kades di Kapuas Kalteng
apahabar.com

Kalsel

Bati-Bati dan Tambang Ulang Pun Berkabut, Penyakit Mulai Menyerang
apahabar.com

Kalsel

HSS Bakal Luncurkan Program Jaminan Kesehatan
apahabar.com

Kalsel

Tunggu Banjarbakula, Alasan Penataan Alalak Lamban
apahabar.com

Kalsel

Jumat, 163 Calon Panwascam Lolos Administrasi Ikuti Tes Socrative
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com