Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan Eks TKP Penusukan Bakal Rumjab Wali Kota Banjarmasin Tebing Longsor di Panaan Tabalong, 1 Rumah Rusak Parah Detik-detik Tabrakan Horor di Balikpapan: 5 Tewas, Belasan Luka-Luka

Polres HSU Gelar Home Visit, Warga Merasa Diperhatikan

- Apahabar.com     Minggu, 5 Juli 2020 - 10:35 WITA

Polres HSU Gelar Home Visit, Warga Merasa Diperhatikan

Hj Farida, warga Kelurahan Murung Sari merasa senang dengan kedatangan Urusan Kes Bag Sumda Polres HSU Penata Laila Sari. Foto- Humas Polda Kalsel

apahabar.com, AMUNTAI – Rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 di Polres HSU masih terus dilaksanakan oleh personil Polda Kalsel termasuk Urusan Kesehatan (Urkes) Bag Sumda Polres HSU dengan melaksanakan bhakti kesehatan berupa home visit ke rumah warga Kelurahan Murung Sari Kelurahan Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten HSU, Jumat (3/7).

Meski acara puncaknya sudah digelar tanggal 1 Juli 2020 secara virtual, kegiatan kemanusiaan sebagaimana program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H terus dijalankan.

Program yang bertujuan menjaga kemitraan dan kedekatan dengan semua elemen masyarakat itu digalkkan personil Polda Kalsel termasuk oleh Urusan Kesehatan (Urkes) Bag Sumda Polres HSU dengan melaksanakan bhakti kesehatan berupa home visit ke salah satu rumah warga Kelurahan Murung Sari Kelurahan Amuntai Tengah, Hulu Sungai Utara.

Hj Farida salah seorang warga Kelurahan Murung Sari merasa senang dengan kedatangan Urusan Kes Bag Sumda Polres HSU Penata Laila Sari yang didampingi Staf Urkes lainnya, Puteri.

“Saya merasa diperhatikan dan dengan telaten petugas kesehatan Polres HSU memeriksa suhu tubuh saya, memeriksa tensi, memberikan pengobatan gratis serta memberi vitamin, ” tutur Hj Farida dalam keterangan tertulis yang diterima apahabar.com.

Sementara itu, Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K,.M.H melalui Kabag Sumda AKP H. Slamet Hari Wahyudi, S.H,.M.H menjelaskan home visit dari rumah ke rumah ini tentunya sudah koordinasi dengan Ketua RT setempat.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Ketua RT yakni Saudara Abdul Rahman, sehingga mendapat data warga yang perlu prioritaskan untuk dikunjungi dan diadakan pemeriksaan kesehatan. Di antaranya orang tua yang sudah sepuh yang mana di usia tersebut dikhawatirkan rentan tertular virus corona, ” tutur AKP H. Slamet Hari Wahyudi.

” Alhamdulillah warga dimaksud masih sehat dan tentunya perlu pemeriksaan kesehatan rutin dan perhatian keluarga yang bersangkutan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kabag Sumda mengungkapkan bahwa kegiatan bhakti kesehatan dari rumah ke rumah tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial Polres HSU kepada warga masyarakat.

“Sesuai program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H yang harus terus dilaksanakan guna menunjang Kamtibmas yang aman kondusif, ” tutupnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Empat Puskesmas di Tala Naik Kelas

Kalsel

Putus Sebaran Covid-19, Bupati Berbagi Masker di Perbatasan Kotabaru
UIN Antasari

Kalsel

Aksi Seribu Lilin di UIN Antasari, Ajak Mahasiswa Indonesia Robohkan Ketidakadilan
apahabar.com

Kalsel

SMP Swasta Tutup, Guru PNS Dialokasikan ke Negeri
Satui

Kalsel

POPULER SEPEKAN: Banjir Hebat hingga Cekcok Berdarah Warnai Lebaran di Kalsel

Kalsel

Simak Perolehan Suara Sementara PSU Pilgub Kalsel di Situs KPU
apahabar.com

Kalsel

Panitia Resmi Dikukuhkan, Ponpes Darul Hijrah IV Tanbu Segera Dibangun
Birin Denny

Kalsel

POPULER SEPEKAN: PSU Pilgub Kalsel, Bagi-Bagi Duit di Veteran, hingga Truk Vs Truk
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com