ga('send', 'pageview');
Geger Mayat Mengapung di Laut Tanbu, Polisi Sulit Identifikasi Jelang Magrib, Api Gegerkan Blok Ikan Pasar Kandangan Peringatan 100 Hari Guru Zuhdi: Makam Ditutup, Streaming Jadi Andalan Covid-19 di Bappeda Kalsel: Puluhan Positif, Satu Meninggal Dunia Tragedi Ledakan Berantai di Beirut: Puluhan Tewas, Ribuan Luka-Luka, Satu WNI




Home Kalsel

Minggu, 5 Juli 2020 - 10:35 WIB

Polres HSU Gelar Home Visit, Warga Merasa Diperhatikan

Redaksi - apahabar.com

Hj Farida, warga Kelurahan Murung Sari merasa senang dengan kedatangan Urusan Kes Bag Sumda Polres HSU Penata Laila Sari.
Foto- Humas Polda Kalsel

Hj Farida, warga Kelurahan Murung Sari merasa senang dengan kedatangan Urusan Kes Bag Sumda Polres HSU Penata Laila Sari. Foto- Humas Polda Kalsel

apahabar.com, AMUNTAI – Rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 di Polres HSU masih terus dilaksanakan oleh personil Polda Kalsel termasuk Urusan Kesehatan (Urkes) Bag Sumda Polres HSU dengan melaksanakan bhakti kesehatan berupa home visit ke rumah warga Kelurahan Murung Sari Kelurahan Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten HSU, Jumat (3/7).

Meski acara puncaknya sudah digelar tanggal 1 Juli 2020 secara virtual, kegiatan kemanusiaan sebagaimana program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H terus dijalankan.

Program yang bertujuan menjaga kemitraan dan kedekatan dengan semua elemen masyarakat itu digalkkan personil Polda Kalsel termasuk oleh Urusan Kesehatan (Urkes) Bag Sumda Polres HSU dengan melaksanakan bhakti kesehatan berupa home visit ke salah satu rumah warga Kelurahan Murung Sari Kelurahan Amuntai Tengah, Hulu Sungai Utara.

Baca juga :  Update Covid-19 Kalimantan Selatan: Pasien Sembuh Lampaui 4 Ribu Kasus

Hj Farida salah seorang warga Kelurahan Murung Sari merasa senang dengan kedatangan Urusan Kes Bag Sumda Polres HSU Penata Laila Sari yang didampingi Staf Urkes lainnya, Puteri.

“Saya merasa diperhatikan dan dengan telaten petugas kesehatan Polres HSU memeriksa suhu tubuh saya, memeriksa tensi, memberikan pengobatan gratis serta memberi vitamin, ” tutur Hj Farida dalam keterangan tertulis yang diterima apahabar.com.

Sementara itu, Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K,.M.H melalui Kabag Sumda AKP H. Slamet Hari Wahyudi, S.H,.M.H menjelaskan home visit dari rumah ke rumah ini tentunya sudah koordinasi dengan Ketua RT setempat.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Ketua RT yakni Saudara Abdul Rahman, sehingga mendapat data warga yang perlu prioritaskan untuk dikunjungi dan diadakan pemeriksaan kesehatan. Di antaranya orang tua yang sudah sepuh yang mana di usia tersebut dikhawatirkan rentan tertular virus corona, ” tutur AKP H. Slamet Hari Wahyudi.

Baca juga :  Polisi Gulung Pengedar di Sutoyo Banjarmasin

” Alhamdulillah warga dimaksud masih sehat dan tentunya perlu pemeriksaan kesehatan rutin dan perhatian keluarga yang bersangkutan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kabag Sumda mengungkapkan bahwa kegiatan bhakti kesehatan dari rumah ke rumah tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial Polres HSU kepada warga masyarakat.

“Sesuai program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H yang harus terus dilaksanakan guna menunjang Kamtibmas yang aman kondusif, ” tutupnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

DPRD Kalsel Optimistis Selesai Bahas Raperda 2018
apahabar.com

Kalsel

Satgas Saber Pungli Polsek Kuranji Bergerak
apahabar.com

Kalsel

Upayakan Kemajuan UMKM, Hipmi Tanah Bumbu Kerja Sama dengan DPMD
apahabar.com

Kalsel

Waspada, Potensi Hujan Lebat di Kalsel Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Tiga Lembaga Hukum Balangan Sepakat Wujudkan Wilayah Bebas Korupsi
apahabar.com

Kalsel

Alasan Indeks Kualitas Lingkungan Hidup Kalsel Masih yang Terburuk
apahabar.com

Kalsel

Geger, Bocah SD di Limpasu HST Tewas dengan Kepala Putus!
apahabar.com

Kalsel

Gegara Pohon Tumbang, Listrik di Paringin Selatan Padam
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com