Tim Paman Birin Blunder Ancam Polisikan Warga Soal Banjir Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin

Polres HSU Gelar Home Visit, Warga Merasa Diperhatikan

- Apahabar.com Minggu, 5 Juli 2020 - 10:35 WIB

Polres HSU Gelar Home Visit, Warga Merasa Diperhatikan

Hj Farida, warga Kelurahan Murung Sari merasa senang dengan kedatangan Urusan Kes Bag Sumda Polres HSU Penata Laila Sari. Foto- Humas Polda Kalsel

apahabar.com, AMUNTAI – Rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 di Polres HSU masih terus dilaksanakan oleh personil Polda Kalsel termasuk Urusan Kesehatan (Urkes) Bag Sumda Polres HSU dengan melaksanakan bhakti kesehatan berupa home visit ke rumah warga Kelurahan Murung Sari Kelurahan Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten HSU, Jumat (3/7).

Meski acara puncaknya sudah digelar tanggal 1 Juli 2020 secara virtual, kegiatan kemanusiaan sebagaimana program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H terus dijalankan.

Program yang bertujuan menjaga kemitraan dan kedekatan dengan semua elemen masyarakat itu digalkkan personil Polda Kalsel termasuk oleh Urusan Kesehatan (Urkes) Bag Sumda Polres HSU dengan melaksanakan bhakti kesehatan berupa home visit ke salah satu rumah warga Kelurahan Murung Sari Kelurahan Amuntai Tengah, Hulu Sungai Utara.

Hj Farida salah seorang warga Kelurahan Murung Sari merasa senang dengan kedatangan Urusan Kes Bag Sumda Polres HSU Penata Laila Sari yang didampingi Staf Urkes lainnya, Puteri.

“Saya merasa diperhatikan dan dengan telaten petugas kesehatan Polres HSU memeriksa suhu tubuh saya, memeriksa tensi, memberikan pengobatan gratis serta memberi vitamin, ” tutur Hj Farida dalam keterangan tertulis yang diterima apahabar.com.

Sementara itu, Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K,.M.H melalui Kabag Sumda AKP H. Slamet Hari Wahyudi, S.H,.M.H menjelaskan home visit dari rumah ke rumah ini tentunya sudah koordinasi dengan Ketua RT setempat.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Ketua RT yakni Saudara Abdul Rahman, sehingga mendapat data warga yang perlu prioritaskan untuk dikunjungi dan diadakan pemeriksaan kesehatan. Di antaranya orang tua yang sudah sepuh yang mana di usia tersebut dikhawatirkan rentan tertular virus corona, ” tutur AKP H. Slamet Hari Wahyudi.

” Alhamdulillah warga dimaksud masih sehat dan tentunya perlu pemeriksaan kesehatan rutin dan perhatian keluarga yang bersangkutan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kabag Sumda mengungkapkan bahwa kegiatan bhakti kesehatan dari rumah ke rumah tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial Polres HSU kepada warga masyarakat.

“Sesuai program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H yang harus terus dilaksanakan guna menunjang Kamtibmas yang aman kondusif, ” tutupnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Mulai Jawa hingga Cina, Meriahkan Festival Jukung Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

67 Titik di Pegunungan Meratus Ditetapkan Sebagai Geopark
apahabar.com

Kalsel

Blak-blakan, Duta Mall Banjarmasin Bicara Soal Rekomendasi Operasional Bioskop XXI
apahabar.com

Kalsel

Pentingnya PAUD, Ririen Nadjmi Ajak Warga Daftarkan Anaknya Segera
apahabar.com

Kalsel

Liburan Panjang, Polda Kalsel Minta Masyarakat Tak Berlibur ke Luar Daerah
apahabar.com

Kalsel

Pemilu Kerek Harga Ayam Ras di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Belasan Jurnalis di Banjarmasin Di-Rapid Test, Satu Reaktif
Nataru di Banjarbaru

Kalsel

Malam Nataru di Banjarbaru, Aktivitas Warga Dibatasi hingga Pukul 18.00
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com