Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir Tahap 3, Belasan Koli Vaksin Covid-19 Tiba di Kalsel

Polres HSU Jalankan BERGAUL, Identik dengan Program Kapolda Kalsel

- Apahabar.com Kamis, 23 Juli 2020 - 15:39 WIB

Polres HSU Jalankan BERGAUL, Identik dengan Program Kapolda Kalsel

Polres HSU melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) di Masjid Al Hidayah, Amuntai. Foto-Istimewa

apahabar.com, AMUNTAI – Salah satu program inovasi Polres HSU adalah BERGAUL (Hebat Sigap Untuk Bekerja Sama Dengan Alim Ulama) identik dengan salah satu program Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta.

Program Kapolda Kalsel tersebut bermuatan sama, yakni menjalin kemitraan dengan berbagai elemen pemerintah dan masyarakat, termasuk ulama.

Menjalankan program BERGAUL, Polres HSU secara rutin mengadakan kegiatan pembinaan rohani dan mental bekerja sama dengan mengundang ulama yang dilaksanakan di Masjid Al Hidayah Polres HSU yang baru dibangun dan diresmikan Kapolda Kalsel baru-baru ini.

Masjid tersebut berlokasi di jalan Muhajirin No.02 Kelurahan Murungsari Kecamatan Amuntai Tengah Kab. HSU, Kamis (23/7)

Usai pelaksanaan Apel kesiapan Gelar Pasukan Ops Patuh Intan 2020 seluruh personil langsung masuk ke Mesjid Al Hidayah Polres HSU untuk melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) dengan menghadirkan ulama yakni Ketua MUI Kabupaten HSU, KH Said Marwan Lc sebagai penceramah.

Kegiatan dihadiri Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, para pejabat utama Polres HSU, para Kapolsek jajaran Polres HSU dan personel Polres HSU.

Binrohtal dibuka oleh Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto dalam sambutannya menginformasikan beberapa kegiatan Polres HSU ke depan, di antaranya penanggulangan bahaya Karhutla, agenda Pilgub Kalsel dan kegiatan Idul Adha serta situasi pandemi Covid-19.

“Tujuan Binrohtal di antaranya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, serta membina akhlak dan kepribadian seluruh personel Polres HSU,” ujarnya.

Sementara itu, KH Said Marwan Lc dalam ceramahnya mengajak membentuk kepribadian, akhlak yang baik dalam setiap perbuatan dengan dimulai dari hati.

“Hati yang sehat, hati yang jernih akan mengeluarkan kekuatan yang jernih pula, selain itu manfaat silaturahmi yang perlu diketahui dan dilaksanakan oleh setiap muslim membangkitkan perasaan hati yang senang saling sapa, saling memperhatikan, tukar informasi, dan sebagainya,” tutur Ketua MUI.

Kiai Said juga menyebutkan bahwa membina fisik dan mental hendaknya dilaksanakan berimbang seperti kegiatan Binrohtal yang rutin digelar tersebut.

“Jika hati kita sehat, maka akan berdampak pada sifat perbuatan dan perilaku yang baik,” ujar Kiai.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Jembatan Antasan Bromo

Kalsel

Dipimpin Ibnu Sina, Jembatan Antasan Bromo Akan Diresmikan Pagi Ini
apahabar.com

Kalsel

Kena Tipu, Warga Kandangan Kehilangan Ratusan Juta Rupiah
apahabar.com

Kalsel

Pembebasan Lahan Jembatan Sungai Lulut Rp30 M, Pemko Kumpulkan Warga Pekan Depan
apahabar.com

Kalsel

Undercover Buy, Polisi Dapati 2 Paket Sabu dari Warga HST
apahabar.com

Kalsel

KPU Tapin Tegaskan Kampanye Tidak Diperbolehkan di Tempat Ibadah
apahabar.com

Kalsel

TNI AL di Kotabaru Kenang Kembali Pertempuran Laut Paling Heroik di Indonesia
apahabar.com

Kalsel

Bantu Tenaga Medis, Kompas Tapin Sumbangkan Masker dan APD
apahabar.com

Kalsel

Berhasil Emban Tugas, 3 Petugas Rutan Pelaihari Naik Pangkat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com