ga('send', 'pageview');
Jelang Magrib, Api Gegerkan Blok Ikan Pasar Kandangan Peringatan 100 Hari Guru Zuhdi: Makam Ditutup, Streaming Jadi Andalan Covid-19 di Bappeda Kalsel: Puluhan Positif, Satu Meninggal Dunia Tragedi Ledakan Berantai di Beirut: Puluhan Tewas, Ribuan Luka-Luka, Satu WNI Isu Save Meratus Mencuat, Konsesi PT MCM Masih Ada di HST




Home Kalsel

Selasa, 7 Juli 2020 - 18:15 WIB

Potongan Reklame di Jalan A Yani Banjarmasin Ancam Pengendara

Reporter: Ahya Firmansyah - apahabar.com

Reklame atau bando yang ada di Jalan A. Yani Km 2,5 atau di depan kantor RRI membuat was-was pengendara melintas karena bangunannya sudah dipotong dan hanya diikat menggunakan tali sebagai penopang. Foto-apahabar.com/ Ahya Firmansyah

Reklame atau bando yang ada di Jalan A. Yani Km 2,5 atau di depan kantor RRI membuat was-was pengendara melintas karena bangunannya sudah dipotong dan hanya diikat menggunakan tali sebagai penopang. Foto-apahabar.com/ Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Wakil Ketua DPRD Banjarmasin HM Yamin HR meminta kepada Pemerintah Kota Banjarmasin agar segera merapikan potongan reklame berupa bando yang ada di Jalan A Yani Km 2,5 Banjarmasin atau tepat di depan kantor Radio Republik Indonesia (RRI).

Pasalnya, menurut Yamin, bando tersebut sudah membuat was-was para pengendara yang melintas di jalan itu. Sebab sebelumnya bagian bando sudah dipotong oleh Satpol PP Banjarmasin dan menyisakan sebagian lagi masih tergantung.

Terlihat sisa potongan bando itu hanya diikat dengan tali untuk menyangga dan dikhawatirkan sewaktu-waktu beresiko bagi pengendara.

Dikatakan HMY warga menyampaikan aspirasinya kepada dirinya sehingga ia mengharapkan agar ada aksi peduli dinas terkait agar memperhatikan hal tersebut jangan sampai menimbulkan permasalahan baru.

Baca juga :  Polda Kalsel Bongkar Kasus 200 Kg Sabu, Dewan Sindir Pemerintah

“Sisa potongan itu jangan dibiarkan begitu saja, harus segera di bongkar, karena sisa itu berisiko menimbulkan bahaya bagi pengendara,” kata Yamin, Selasa (7/7).

Pemotongan reklame bando sendiri dampak adanya sikap Pemkot atas peraturan menteri PUPR tentang larangan memasang bando pada jalan. Sehingga Pemkot melaksanakan aturan tersebut dengan memotong-motong bando reklame sepanjang jalan A. Yani Banjarmasin.

Namun disayangkan sisa potongan yang ada di Jalan A. Yani Km 2,5 justru meninggalkan kesan bahaya bagi pengendara.

“Meski itu berkasus antara pengusaha advertising dan Pemkot, tapi kalau itu berbahaya dan beresiko memakan korban harusnya dipikirkan agar benar-benar dibongkar, jangan sampai nanti malah memakan korban,” ucap Yamin yang akrab disapa HMY.

Baca juga :  Dituding Butuh Uang Pelicin, Begini Tanggapan Dukcapil Batola

Politisi Gerindra ini pun mengaku sudah berkomunikasi kepada pihak SKPD terkait dalam hal ini Dinas PU dan Satpol PP Banjarmasin agar bangunan bando itu segera dibenahi dan dirapikan.

“Sudah saya sampaikan kepada dinas terkait, kalau tidak bisa semua dirapikan minimal paling tidak yang di sebelah sudah terbongkar itu dilepas sekalian. Jangan cuma dibiarkan dan menunggu ada korban dampak dari itu,” pungkas HMY.

Editor: Syarif

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Jelang Pilkada 2020, Calon Pemimpin Kalsel Dituntut Siap Jadi Penyangga IKN
apahabar.com

Kalsel

Ditinggal Hanif, Pemprov Kalsel Segera Tunjuk Plt Kadishut
apahabar.com

Kalsel

Polda Kalsel Bungkam Soal Penetapan Tersangka Bupati Balangan
apahabar.com

Kalsel

Pilkada Banjarmasin, Diusulkan Rp32 M
apahabar.com

Kalsel

Mengulang Kenangan Manis, Tim Futsal Pemko Banjarmasin Kembali Raih Juara III
apahabar.com

Kalsel

4.788 Paket Sembako Disediakan DPC PATELKI di Pasar Murah RS TPT
apahabar.com

Kalsel

Ganti Rugi Lahan Dayak Meratus Tapin Tak Ada Kesepakatan
apahabar.com

Kalsel

Ketika Brigadir Rahmadi Tuntun Pemilih Sakit Ke TPS
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com