Jadwal Liga Champions Malam Ini, Liverpool, City, Real Madrid, Inter, Live SCTV, Barcelona vs Juventus Besok! Resmi, Hakim Vonis Pemilik Gudang Sabu di Banjarmasin Penjara Seumur Hidup! Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Dapat Lampu Hijau, SMA di Kalsel Belum Berani Buka Sekolah

Provos Polda Kalsel Gelar Gaktibplin di Gerbang Masuk Mako Polda Kalsel

- Apahabar.com Selasa, 14 Juli 2020 - 13:00 WIB

Provos Polda Kalsel Gelar Gaktibplin di Gerbang Masuk Mako Polda Kalsel

Anggota Subbid Provos Bid Propam Polda Kalsel menggelar “Gaktibplin” di gerbang masuk Mako Polda Kalsel. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Anggota Subbid Provos Bid Propam Polda Kalsel melaksanakan penegakan, penertiban, dan disiplin (Gaktibplin) terhadap kendaraan anggota Polri dan ASN Polri Polda Kalsel baik pribadi maupun dinas, Selasa (14/7) pukul 07.30 Wita.

Sejumlah kendaraan dicegat di pintu masuk Mako Polda Kalsel untuk mengantisipasi pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh anggota. Pelaksanaan pemeriksaan meliputi surat-surat kelengkapan diri seperti KTP, KTA, surat ijin memegang senjata api (SIMSA), SIM dan STNK.

“Kegiatan ini guna meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polda Kalsel, baik itu sikap tampang maupun kelengkapan surat-surat kelengkapan diri,” kata Kabid Propam Kombes Pol Vendra Riviyanto yang diwakili Kasubbid Provos Bid Propam Polda Kalsel AKBP Sugeng Priyanto.

Menurutnya, anggota Polri wajib menjaga ketertiban dan kedisplinan diri sendiri sebelum menjaga ketertiban masyarakat, memberikan perlindungan, mengayomi, membina sekaligus memberikan contoh teladan kepada masyarakat.

“Sebelum bertugas melayani maupun dalam menjaga ketertiban masyarakat, sudah seharusnya kita memeriksa kesiapan dan menjaga kedisplinan kita sebagai anggota Polri,” tegas AKBP Sugeng Priyanto.

Selama proses pemeriksaan berlangsung, Kasubbid Provos Bid Propam Polda Kalsel memberikan arahan langsung kepada anggota yang ditemui tidak sesuai kelengkapannya.
Ia menambahkan, Gaktibplin tersebut rutin dilakukan di lingkungan Polda Kalsel dengan harapan anggota yang tidak tertib bisa menjadi tertib.

“Bagi anggota yang terjaring razia Gaktibplin dan belum dapat melengkapi, identitas pribadi dan kerapian penampilan, dilakukan tindakan disiplin dan kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara berkala,” imbuhnya.

AKBP Sugeng Priyanto menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud pelaksanaan dari 5 Kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, yakni melaksanakan program prioritas Kapolri serta melanjutkan program kerja yang terdahulu di Program 7 yaitu penguatan pengawasan.

Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Di Begau, Lelaki Hidung Belang Diberi Diskon untuk ‘Nyoblos’
apahabar.com

Kalsel

Update Kondisi Pejuang Medis Positif Covid-19 di Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

BMKG: Waspadai Karhutla di 3 Kabupaten
apahabar.com

Kalsel

Cuaca Kalsel Hari Ini, Potensi Hujan Lokal di 13 Kabupaten-Kota
apahabar.com

Kalsel

Jelang Pilkada Serentak Kalsel, Bawaslu RI: Petahana Jangan Libatkan ASN
apahabar.com

Kalsel

Ujian SBMPTN ULM, Gelombang Kedua Khusus Calon yang Suspek
apahabar.com

Kalsel

Lurah Kota Banjarmasin Dinilai Ragu Optimalkan Dana Kelurahan
apahabar.com

Kalsel

Arus Lalu Lintas Menuju Haul Guru Sekumpul Masih Lancar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com