Tim Paman Birin Blunder Ancam Polisikan Warga Soal Banjir Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin

Proyek Renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin Terus Berlanjut

- Apahabar.com Selasa, 21 Juli 2020 - 20:29 WIB

Proyek Renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin Terus Berlanjut

Stadion 17 Mei Banjarmasin terus berlanjut. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalsel memastikan proyek pengerjaan Stadion 17 Mei Banjarmasin masih terus berjalan.

Hingga awal Juli, proyek tersebut sudah terealisasi 10 persen dari target awal 4,74 persen.

“Jadi, laju pengerjaannya lebih dari rencana awal,” dari Kepala Dinas PUPR Kalsel melalui Kepala Bidang Cipta Karya, Agung Dewanto, kepada apahabar.com di ruang kerjanya, Selasa (21/7).

Untuk Pembangunan tahap kedua ini, Dinas PUPR melakukan beberapa pengerjaan rehabilitasi/renovasi meliputi pengerjaan tribun VIP barat dan timur, utilitas stadion, perbaikan rumput stadion, pembangunan running track di sekitar lapangan, serta penunjang lainnya.

Seperti diketahui, tahap pertama dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel yaitu pembuatan tribun VVIP di bagian tengah.

“Kita melanjutkan tahap kedua, yaitu VIP di sayap kiri dan kanan. Saat ini pelaksanaan sudah hampir selesai membuat pondasi tiang pancangnya,” jelasnya

Proyek ini ditargetkan selesai selama 240 hari, terhitung dari 28 April hingga 23 Desember 2020. Pemprov Kalsel melakukan renovasi secara besar-besaran pada stadion ini dengan standar internasional.

Stadion ini dijadikan sebagai sarana dan prasarana olahraga untuk masyarakat banua dan sekaligus juga sebagai tempat/wadah dan organisasi olahraga PSSI Kalsel dan PASI Kalsel sekaligus juga sebagai markas tim Barito Putera.

“Karena direhab, maka basecamp tempat berlatihnya sementara di pindah ke Stadion Demang Lehman, saat ini Stadion tersebut sebagian sudah selesai di rehabilitasi, yaitu pemeliharaan dan perawatan rumput, dan perbaikan sarana prasarana lainnya. Saat ini di sana juga masih dilakukan pembenahan agar sesuai standar liga utama sepak bola. Seperti pengadaan layar video tron, pengadaan bench pemain dan pengadaan full head trunstile,” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela

Editor: Reporter: Musnita Sari - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemprov Kalsel

Paman Birin Imbau Pembagian Kurban Tanpa Kantong Plastik
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Pemprov Kalsel Targetkan Anugerah Parahita Ekapraya 2020 di Tingkat Mentor
apahabar.com

Pemprov Kalsel

UN Dihapus, Disdikbud Kalsel Akan Kembangkan Pola Asesmen Kompetisi Minimum
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Antisipasi Virus Corona, Pemprov Kalsel Tutup Wisata Kebun Raya Banua
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Pilkada di Tengah Pandemi, Paman Birin: Protokol Kesehatan Harus Diperketat!
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Event Olahraga di Kalsel Mulai Bergairah
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Dear Warga Banua, Yuk Ramaikan HUT Kalsel ke-70 dari Rumah
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Pemprov Kalsel Ajak Pelaku Usaha Susun Paket Tour Kreatif
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com