Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Terparah, Walhi-Jatam Sepakat Class Action Data Lengkap Korban Longsor Mantewe Tanah Bumbu, Dari Amuntai hingga Kapuas Banjir Kalsel Berbuntut Panjang, Lawyer Banua Ancam Gugat Paman Birin Banjir Kalsel, Warga Kompleks Elite Nyinyir Rumah Miliaran “Calap Jua” Berakhir Hari Ini, Pembatasan Banjarmasin Ambyar Diterjang Banjir

PT BMB Bagikan Ribuan Masker Pada Warga Kaladan Tapin

- Apahabar.com Senin, 27 Juli 2020 - 16:01 WIB

PT BMB Bagikan Ribuan Masker Pada Warga Kaladan Tapin

PT Binuang Mitra Bersama (BMB) membagikan masker gratis kepada warga desa Kaladan. Foto-istimewa

apahabar.com, RANTAU – Guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Candi Laras Utara, Kabupaten Tapin, PT Binuang Mitra Bersama (BMB) bagi masker gratis.

Pembagian masker itu berada di desa Kaladan. Desa yang berjejer di pinggiran sungai besar Margasari itu berjarak sekitar 50 kilometer dari kota Rantau.

Tak jauh dari desa tersebut di seberang sungai ada stockfile batu bara milik PT BMB yang langsung bisa memuat batu ke atas tongkang.

Kadep Eksternal Corporate Social Responsibility (CSR) PT BMB, Rosihan Anwar mengatakan bahwa 2500 lembar masker adalah program peduli upaya pencegahan Covid-19.

“Ini adalah salah satu program PT BMB bidang CSR dalam rangka ikut serta satuan tugas dalam penanganan Covid-19, dengan adanya pembagian ini agar mencegah penyakit Corona,” ujarnya.

Kata Rosihan, Kaladan adalah ring satu wilayah kerja PT BMB. Selain desa Kaladan dikatakannya juga bahwa desa lain juga diberikan bantuan.

“Desa yang dalam area wilayah ring satu kerja, kami berkewajiban membantu, sebelum Covid-19 kami juga biasanya melakukan pengobatan gratis,” ujarnya.

Sekretaris Desa Kaladan, Muhammad Erwandi Rizali mengatakan bahwa desa mereka memiliki 12 RT dan ada sekitar 2500 jiwa yang tinggal di desa itu.

“Alhamdulillah, masih zona hijau ditempat kami, belum ada kasus positif. Untuk bantuan masker kami ucapkan terimakasih kepada PT BMB,” ujarnya.

Bantuan senilai Rp21.500.000 itu dikatan Kepala Dinas Tenaga Kerja Tapin, Hj Fauziah adalah hasil jahitan alumni pelatihan kursus menjahit.

“Masker 2 lapis itu, bisa di kasih tisu dan daun sirih dan juga bisa dicuci,” ujarnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Dolar Perkasa, Ekspor Kalsel Kian Bergeliat
apahabar.com

Kalsel

Dinas Pariwisata Genjot Masyarakat Sadar Wisata
apahabar.com

Kalsel

Raih Penghargaan WBK dari MenPAN RB, Kejari Banjarbaru Gelar Syukuran
apahabar.com

Kalsel

Hadiri Konferensi MWCNU Simpang Empat, Antung Aman Tanamkan Persatuan dan Loyalitas
apahabar.com

Kalsel

Terapkan Protokol Kesehatan, Koramil 1008-05 Kelua Kawal Pembagian BLT
apahabar.com

Kalsel

Sekda Tala ‘Dicopot’, Sukamta Merasa Berat
apahabar.com

Kalsel

Skenario Dishub Banjarmasin Jika Terjadi Kemacetan di Malam Tahun Baru
apahabar.com

Kalsel

Kepala BNPB: Kembalikan Gambut Kekodratnya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com