Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Terparah, Walhi-Jatam Sepakat Class Action Data Lengkap Korban Longsor Mantewe Tanah Bumbu, Dari Amuntai hingga Kapuas Banjir Kalsel Berbuntut Panjang, Lawyer Banua Ancam Gugat Paman Birin Banjir Kalsel, Warga Kompleks Elite Nyinyir Rumah Miliaran “Calap Jua” Berakhir Hari Ini, Pembatasan Banjarmasin Ambyar Diterjang Banjir

Putus Diterjang Banjir, Jembatan Gantung Jadi Objek Selfie Warga

- Apahabar.com Jumat, 17 Juli 2020 - 18:26 WIB

Putus Diterjang Banjir, Jembatan Gantung Jadi Objek Selfie Warga

Personel Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Durian mengingatkan warga untuk tidak melakukan selfie di jembatan gantung yang putus tersebut. Foto-Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Jembatan gantung yang putus di desa Gendangtimburu Kecamatan Sungai Durian Kabupaten Kotabaru ramai dikunjungi warga. Mereka datang dan berfoto selfie di atasnya.

Melihat hal itu, personel Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Durian yang dipimpin Brigadir Rifyal selaku Kanit Binmas turun ke lokasi pada Kamis (16/7), untuk mengingatkan dan memberikan imbauan kepada warga agar tidak mendekat dan berfoto selfie di atas jembatan gantung tersebut karena sangat berbahaya bagi keselamatan mereka.

Ditempat terpisah Kapolres Kotabaru Akbp Andi Adnan Syafruddin melalui Kapolsek Sungai Durian Akp Nur Alam mengatakan bahwa jembatan gantung yang putus akibat banjir beberapa hari yang lalu sampai saat ini belum bisa berfungsi dan masih menunggu perbaikan dari dinas PU (pekerjaan umum) Kotabaru.

“Untuk itu, warga tidak diperkenankan untuk mendekat dan menggunakannya untuk berswa foto (selfie) karena sangat membahayakan bagi keselamatan warga itu sendiri,” ujar Kapolsek.

Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan itu terjadi, pihaknya menugaskan personil Bhabinkamtibmas untuk selalu mengingatkan dan mengimbau warga untuk tidak mendekat dan berfoto selfie di atas jembatan gantung.

Kegiatan tersebut merupakan implementasi dari program kedua Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, yakni penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kota Baru

Tahapan Pilkada Kotabaru Bergulir, SJA-Arul Dites Swab, Simak Hasilnya
apahabar.com

Kota Baru

Cara Lapas Kotabaru Cetak Napi Mandiri Saat Menjalani Hukuman
apahabar.com

Kota Baru

Halau Covid-19, Kodim 1004/Kotabaru Turun ke Pelosok Desa
apahabar.com

Kota Baru

Tanggap Darurat, PT BKW Dirikan Posko di Lokasi Kebakaran Kotabaru
apahabar.com

Kota Baru

Jaga Stamina, Polres Kotabaru Rutin Senam AW S3
apahabar.com

Kota Baru

Sempat Tertunda Karena Covid-19, Rakornis Pariwisata se-Kalsel Digelar di Kotabaru
apahabar.com

Kota Baru

Waspada Kanker Serviks, Ratusan Warga Kotabaru Diperiksa
Kotabaru

Kalsel

Duh, Hari Ini 22 Warga Kotabaru Terpapar Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com