Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Terparah, Walhi-Jatam Sepakat Class Action Data Lengkap Korban Longsor Mantewe Tanah Bumbu, Dari Amuntai hingga Kapuas Banjir Kalsel Berbuntut Panjang, Lawyer Banua Ancam Gugat Paman Birin Banjir Kalsel, Warga Kompleks Elite Nyinyir Rumah Miliaran “Calap Jua” Berakhir Hari Ini, Pembatasan Banjarmasin Ambyar Diterjang Banjir

Rakerda ORARI Kalsel, Frekuensi Radio Amatir Jadi Atensi

- Apahabar.com Sabtu, 11 Juli 2020 - 23:14 WIB

Rakerda ORARI Kalsel, Frekuensi Radio Amatir Jadi Atensi

Organisasi ORARI Daerah Kalsel melaksanakan Rakerda sekaligus memperingati HUT ORARI ke 52. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Pengurus ORARI Daerah Kalsel (ODKS) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Sabtu (11/7).

Dengan disertai protokol kesehatan, Rakerda dilakukan secara daring dan diikuti oleh ORARI lokal di Kalimantan Selatan.

Menurut Ketua ODKS Kalsel H Akhmad Yani bahwa kegiatan ini merupakan upaya mengidentifikasi permasalahan dan dinamika di dalam kepengurusan ODKS maupun ORARI lokal.

“Rakerda yang kita laksanakan kali ini mungkin berbeda dengan giat di masa lalu, sehingga cara yang memungkinkan adalah dilaksanakan secara virtual ini. Semoga kita dapat merumuskan masalah dan menyusun rencana startegi sebagai tolak ukur,” ungkapnya kepada apahabar.com.

Agenda Rakerda membahas beberapa hal terkait dengan dinamika organisasi. Di antaranya, Musyawarah Lokal di beberapa kepengurusan ORARI Lokal yang masa baktinya habis di Tahun 2020.

Dilanjutkan rencana giat prioritas, seperti pembangunan Sekretariat ODKS, Award sebagai perwujudan perkembangan kualitas anggota Amatir Radio.

Dan membahas permasalahan perizinan, banyaknya masyarakat, lembaga usaha, transportasi yang menggunakan band amatir radio yang tidak menggunakan izin.

Ujian Negara Amatir Radio, saat pandemi Covid 19 UNAR tidak bisa dilaksanakan dalam waktu dekat, disebabkan jumlah calon peserta yang banyak berbanding dengan protokol kesehatan yang menghimpun orang banyak.

“Kami telah mencapai kesepakatan, bahwa untuk ORARI Lokal yang masa bakti akan habis di 2020 dan akan melaksanakan Musyawarah Lokal, untuk dapat menunda sampai waktu yang memungkinkan,” terang Akhmad Yani.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota ORARI Kalsel yang telah mendukung pembangunan sekretariat ODKS. Dan selanjutnya kita juga akan meluncurkan award/penghargaan dan aturannya akan dikirim langsung ke ORARI Lokal,” lanjutnya.

Menyikapi masyarakat yang menggunakan kanal frekuensi amatir radio tanpa perizinan, Akhmad Yani menerangkan pihaknya dapat lakukan pendekatan dan pembinaan.

Sehingga mereka dapat memenuhi kewajibannya untuk melakukan perizinan. Dan untuk UNAR akan dikomunikasikan kembali dengan Balai Lokal Monitor Banjarmasin.

Di samping Rakerda pengurus ODKS juga merayakan HUT ORARI yang diperingati setiap 9 Juli. Perayaan dilakukan dengan sederhana secara daring yang disaksikan oleh pengurus ORARI Lokal se Kalsel.

Dihadiri anggota Dewan Pertimbangan ORARI Daerah Kalsel, HM Yamin HR, mengajak anggota amatir radio kalsel untuk terus terlibat dalam mendukung program pemerintah, terutama dalam penanggulangan pandemi covid 19.

“Saya ucapkan selamat ulang tahun ORARI ke 52, semoga kita sebagai anggota ORARI Bangga Melayani Indonesia. Semoga Rakerda yang akan dilaksanakan ini dapat merumuskan keputusan keputusan yang membawa kemajuan untuk oraganisasi kita ini,” pungkasnya.

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Reporter: Ahya Firmansyah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

May Day 2020 di Kalsel, Butiran Beras Buruh untuk Masyarakat Banua
apahabar.com

Kalsel

PDIP Kalsel Buka Pendaftaran Bacalon Kepala Daerah di Pilkada 2020
apahabar.com

Kalsel

Antisipasi Karhutla, Polsek Belawang Sosialisasi Maklumat Kapolda Kalsel
Kecelakaan Trikora

Kalsel

Kecelakaan Maut di Loksado: Motor Terbakar, 2 Nyawa Melayang
apahabar.com

Kalsel

Puluhan Badut Jalanan Banjarmasin Terjaring, Ini Lokasi Favoritnya
apahabar.com

Kalsel

Belasan ODP Gowa di Banjarbaru Reaktif Covid-19, Dikarantina di Ambulung
apahabar.com

Kalsel

Jalan Balangan Basah, Pemudik Wajib Waspada
Vaksin

Kalsel

Keputusan Halal Haram Vaksin Covid-19 Sinovac di Tangan MUI Hari Ini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com