Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup!

Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Banjarmasin 2019 Ketuk Palu

- Apahabar.com Rabu, 29 Juli 2020 - 16:29 WIB

Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Banjarmasin 2019 Ketuk Palu

Wali Kota Ibnu Sina dan Wakil Wali Kota Hermansyah dan Pimpinan DPRD Banjarmasin menandatangani Raperda Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2019 menjadi Perda. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Seluruh fraksi di DPRD Banjarmasin menerima Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran APBD tahun 2019 Kota Banjarmasin menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Sebelum ketuk palu atau disetujuinya Raperda tersebut, dihadapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin seluruh fraksi menyampaikan pandangannya melalui rapat paripurna, Rabu (29/7) di Gedung DPRD Banjarmasin.

Wali Kota Ibnu Sina usai rapat menjelaskan meski sebelumnya di mana ada beberapa temuan-temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap pelaksanaan anggaran APBD tahun 2019 Kota Banjarmasin namun hal itu sudah dijelaskan dan diperbaiki.

“Sudah disampaikan kepada dewan, ini kembali dipertanyakan lagi badan anggaran kepada tim anggaran dan sudah dijelaskan pada rapat badan anggaran,” kata Ibnu Sina.

Sementara Ketua DPRD Banjarmasin, Harry Wijaya menjelaskan bahwa pihak DPRD menanyakan temuan BPK itu melalui rapat badan anggaran dan sudah mendapat laporan dari pihak pemkot terhadap pelaksanaan anggaran APBD 2019.

“Sudah diterima seluruh fraksi melalui pendapat akhir yang sudah disampaikan dalam pandangan fraksi. Kita berharap ke depan pengelolaan keuangan meski kita tahu sedang menghadapi wabah namun administrasi keuangan bisa lebih baik dan SILPA jauh menurun,” ucapnya.

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin HM Yamin HR menyebut bahwa badan anggaran mengapresiasi dengan kinerja pemkot.

“Kita ingin mendapat predikat yang terbaik, karena kita sendiri sudah 7 kali Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Temuan temuan BPK itu juga sudah diperbaiki,” tandas Yamin.

Editor: Syarif

Reporter: Ahya Firmansyah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kasat Polair dan Kapolsek Bati-bati Berganti
apahabar.com

Kalsel

Realisasi Dana Kelurahan: Kecamatan Banjarmasin Timur Terendah, Barat Tertinggi
apahabar.com

Kalsel

UMP Kalsel Rp 2,8 juta, Perusahaan Bandel Siap-Siap Disanksi
apahabar.com

Kalsel

Baru Buka, Okupansi Hotel 88 Banjarmasin Terimbas Corona

Kalsel

Diam-Diam, Penembak Mati Kades Jirak Tabalong Sudah Divonis!
apahabar.com

Kalsel

Diamuk Covid-19, Kuda Lumping di Batola Curhat: Sulitnya Cari ‘Makan’
apahabar.com

Kalsel

Penyeruduk Perwira AL di Kotabaru Mabuk Sabu dan Ekstasi
apahabar.com

Kalsel

Kabar Covid-19 Kalsel Hari Ini: 50 Kasus Baru, Setengahnya dari Tanah Laut
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com