Siram Wajah Petugas dengan Air Cabai, Tahanan BNN Kabur Brakkkk!! Mobil Relawan Kebakaran di Banjarmasin Tabrak Pejalan Kaki hingga Tewas Duduk Perkara Viral Pencurian RX King di Kelayan, Warga Sempat Salah Tangkap! Keluarga Tolak Otopsi, Pria Paruh Baya di Kasbah Banjarmasin Diduga Meninggal Lantaran Sakit Mayat Wanita Ditemukan Mengapung di Kawasan Pulau Buaya

Rekor Global, WHO Catat 230.370 Kasus Covid-19 dalam 24 Jam

- Apahabar.com Senin, 13 Juli 2020 - 15:13 WIB

Rekor Global, WHO Catat 230.370 Kasus Covid-19 dalam 24 Jam

Tenaga medis sedang melakukan perawatan intensif virus corona di United Memorial Medical Center, Houston, Texas, Amerika Serikat. WHO kembali mencatat tambahan rekor kasus corona dunia. Foto-Reuters/Callaghan O'Hare via Antara

apahabar.com, JENEWA – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melaporkan rekor lonjakan kasus virus corona baru (Covid-19) global pada Minggu (12/7).

WHO mencatat terjadi kenaikan kasus Covid-19 sebanyak 230.370 orang dalam 24 jam terakhir.

Menurut laporan harian WHO, angka kenaikan terbesar berasal dari Amerika Serikat, Brazil, India dan Afrika Selatan.

Sebelumnya, WHO mencatat rekor 228.102 kasus Covid-19 pada 10 Juli. Jumlah kematian harian masih tetap sama, yakni sekitar 5.000 kematian.

Kasus virus corona global hampir mencapai 13 juta pada Minggu, berdasarkan hitungan Reuters. Angka tersebut menandai tonggak sejarah baru dalam penyebaran penyakit itu, yang telah menelan lebih dari 565.000 korban jiwa dalam tujuh bulan.

Secara rinci, Amerika Serikat mencatat penambahan lebih dari 66.500 kasus corona. Lalu India, mencatat lonjakan rekor 28.637 kasus dalam sehari, sehingga keseluruhan mencapai 850.000 yang mendesak pihak berwenang kembali melakukan penguncian atau lockdown selama seminggu di selatan kota Bangalore.

Sedangkan Afrika Selatan melaporkan kenaikan 13.497 kasus virus corona sehingga total kasus di negara itu kini mencapai 264.184 kasus dengan total 3.971 kematian. Alhasil, Menteri Kesehatan Zweli Mkhize memperingatkan adanya “badai” akibat penyebaran wabah Covid-19.

AS sebagai negara episentrum corona dunia juga melaporkan lonjakan kasus terbesar di salah satu negara bagian Florida. Di wilayah itu, ada sekitar 15.299 kasus virus corona yang dikonfirmasi, pada Minggu (12/7).

Peningkatan infeksi membuat total kasus Florida menjadi 269.811 kasus, lebih tinggi dari total kasus beberapa negara besar dengan populasi besar seperti Spanyol, Italia, dan Prancis.

Lebih dari 18.000 orang mendapat perawatan di rumah sakit di Florida sejak pandemi melanda wilayah tersebut. Departemen Kesehatan Florida juga melaporkan bahwa 45 orang lagi meninggal, sehingga jumlah korban jiwa di seluruh negara bagian menjadi 4.346 orang.(Ant/Rts/Ktd)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

pameran

Internasional

Arab Saudi Gelar Pameran Manuskrip Super Langka
apahabar.com

Internasional

Resmi, Korut Larang Rakyatnya Merokok di Tempat Umum
Fadil Jaidi

Internasional

Fadil Jaidi Galang Donasi untuk Palestina, Tembus Rp7 Miliar
India

Internasional

Kasus Covid-19 Capai 332 Ribu, Sistem Kesehatan India Goyah!
apahabar.com

Internasional

Usai Terbitkan Karikatur Erdogan, Hubungan Prancis dan Turki Makin Panas
Covid-19

Internasional

Abaikan Covid-19, Diprediksi Jutaan Warga AS Tetap Berlibur Thanksgiving
apahabar.com

Internasional

Bersih-bersih Gereja, Pemuda Muslim Mosul Dipuji Pendeta
apahabar.com

Internasional

Berhasil Mendarat di Bulan, Chang’e-5 Milik China Mulai Kumpulkan 2 Kilogram Sampel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com