Perselingkuhan Istri Polisi dan Penjual Buah di Palangka Raya Terbongkar Polisi Ungkap Kronologis Kebakaran Maut di Beruntung Baru Sakit Hati, Motif Disebarnya Video Mesum 13 Detik di Samarinda Banjarmasin Terendam, Analisa Pemkot Kenapa Meluas-Siapkan Pompanisasi Terungkap, Bendahara HKN Banjarmasin Sempat Tarik Duit Ratusan Juta

Rekor, WHO Catat 259.848 Kasus Covid-19 Global dalam 24 Jam

- Apahabar.com     Minggu, 19 Juli 2020 - 18:55 WITA

Rekor, WHO Catat 259.848 Kasus Covid-19 Global dalam 24 Jam

Tenaga medis bersiap untuk melakukan intubasi pasien dengan penyakit virus korona (Covid-19) di unit perawatan intensif penyakit virus korona (Covid-19) United Memorial Medical Center di Houston, Texas, Amerika Serikat. Foto-Reuters

apahabar.com, JENEWA – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melaporkan kenaikan tertinggi dalam virus corona (Covid-19) global untuk hari kedua secara berturut-turut, dengan total pertambahan mencapai 259.848 dalam 24 jam.

Kenaikan terbesar yang dilaporkan pada Sabtu berasal dari Amerika Serikat, Brasil , India dan Afrika Selatan, menurut satu laporan harian. Rekor sebelumnya untuk kasus baru pada Jumat adalah 237.743.

Kematian meningkat hingga 7.360, pertambahan terbesar dalam satu hari sejak 10 Mei. Pada Juli kematian rata-rata 4.800 sehari, naik sedikit dari rata-rata 4.600 sehari pada Juni.

Total kasus corona global melewati 14 juta pada Jumat, menurut Reuters, menandai tonggak bersejarah dalam persebaran penyakit yang membunuh hampir 600.000 orang dalam tujuh bulan. Lonjakan itu mengandung makna bahwa 1 juta kasus dilaporkan dalam waktu kurang dari 100 jam.

WHO melaporkan 71.484 kasus baru di Amerika Serikat, 45.403 di Brasil, 34.884 di India dan 13.373 di Afrika Selatan.

India pada Jumat (17/7) menjadi negeri ketiga di dunia yang mencatat lebih dari 1 juta kasus corona, di belakang AS dan Brasil. Pakar penyakit menular mengatakan India mungkin masih beberapa bulan lagi mencapai puncak penularan.

Kasus di Brasil melewati angka 2 juta pada Kamis, dua kali lipat dalam kurang dari sebulan dan bertambah hampir 40.000 kasus baru sehari.

Respons tambal sulam negara bagian dan pemerintah kota dilakukan dengan payah di Brazil di tengah ketiadaan kebijakan yang terkoordinasi secara ketat dari pemerintah pusat.

AS, yang terdepan dengan 3,7 juta kasus, juga berusaha menghambat persebaran wabah di tingkat lokal dan negara bagian dengan hanya sedikit keberhasilan.(Ant/Rts)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Internasional

UPDATE Hasil Pilpres AS, Pidato ‘Kemenangan’ Joe Biden : Kami Bukan Musuh, Sudah Waktunya Kita Bersatu
Covid-19

Internasional

Abaikan Covid-19, Diprediksi Jutaan Warga AS Tetap Berlibur Thanksgiving
apahabar.com

Internasional

57 Warganya Tewas, Kanada Peringatkan Iran
Pesawat Hilang Kontak

Internasional

Pesawat Hilang Kontak di Rusia, Bawa 28 Penumpang
Varian Omicron

Internasional

Cegah Varian Omicron, Jepang Akan Larang Masuk Warga Asing 10 Negara Afrika
Mi Instan

Internasional

Mi Instan Asal Indonesia Dituding Picu Peningkatan Angka Kehamilan di Ghana
apahabar.com

Internasional

Trump Terpapar Covid-19, Menlu AS Mike Pompeo Persingkat Kunjungan ke Asia
apahabar.com

Internasional

Badai Vamco Terjang Filipina, Ribuan Warga Dievakuasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com