Biang Kebakaran Hebat di Patmaraga Kotabaru Mulai Terungkap Nasib Terkini 505 Warga Korban Kebakaran di Patramarga Kotabaru Hari Ini, 30 Warga Balangan Dominasi Kasus Positif Covid-19 di Kalsel [FOTO] Penampakan Ratusan Rumah yang Terbakar di Patmaraga Kotabaru Kena PHP, Buruh Tebar Ancaman ke Wakil Rakyat Kalsel di Senayan

Revolusi Mental di Ruang Publik, Polresta Banjarmasin Sosialisasikan Adaptasi Kebiaasaan Baru

- Apahabar.com Kamis, 30 Juli 2020 - 10:40 WIB

Revolusi Mental di Ruang Publik, Polresta Banjarmasin Sosialisasikan Adaptasi Kebiaasaan Baru

Personel Polresta Banjarmasin melakukan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru di Kelurahan Mantuil, Banjarmasin. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Revolusi mental di ruang publik, Polresta Banjarmasin melalui Satuan Polair bersama Urusan Kesehatan, sosialisasikan adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat di Kelurahan Mantuil Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin. Rabu, (29/07).

Kegiatan yang mengambil tempat di halaman parkir PT. Gunung Meranti tersebut dipimpin oleh Kasat Polair Polresta Banjarmasin Kompol John Louis Letedara melalui Kanit Patroli, Iptu I Wayan Regug juga menghadirkan dr. Syifa Amalia selaku pemberi materi.

Adapun tujuan digelarnya kegiatan tersebut untuk mengedukasi masyarakat dalam beradaptasi pada kebiasaan baru dengan tetap menjaga kesehatan dan berperilaku hidup sehat serta menjalankan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19.

Terlihat dalam kegiatan tersebut masyarakat atusias mendengarkan apa yang disampaikan serta turut memberikan beberapa pertanyaan kepada pemateri.

Ditempat terpisah Kasat Polair mengatakan bahwa apa yang disampaikan oleh personelnya bersama Tim Urusan Kesehatan Polresta Banjarmasin guna mendukung apa yang telah diprogram pemerintah untuk tetap produktif ditengah pandemi Covid-19.

“Iya tujuan dari sosialisasikan ini kami sampaikan dengan harapan masyarakat bisa beradaptasi kebiasaan yang baru untuk selalu menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 diantara selalu mencuci tangan, menggunakan masker serta menerapkan Physical Distancing,” jelas Kompol John Louis Letedara.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan atensi dari Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, yang mana sebagai bentuk implementasi dari Program Kerja Kapolda Kalsel dalam penanganan Covid-19 di Bumi Lambung Mangkurat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Kelurahan Mantuil, anggota TNI AL Banjarmasin dan perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat serta warga setempat.

Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

ULM Alokasikan Dana Hibah Rp4,8 M untuk Beasiswa Mahasiswa dan Disertasi Dosen
apahabar.com

Kalsel

Fazlur Rahman: Dualisme Organisasi Jadi PR DPP KNPI
apahabar.com

Kalsel

BNNK Banjarmasin Ajak Pengusaha Hotel Cegah Peredaran Narkoba
apahabar.com

Kalsel

Di Bawah Guyuran Hujan, Ribuan Warga Banjarmasin Mulai Padati Siring
apahabar.com

Kalsel

Update Corona di Kalsel: 1 Positif, 6 PDP dan 362 ODP
Cetak KIA Terbanyak di Kalsel, Pemkab Tanbu Terima Penghargaan

Kalsel

Cetak KIA Terbanyak di Kalsel, Pemkab Tanbu Terima Penghargaan
apahabar.com

Kalsel

Kandidat Wabup HST Sampurna: Kebijakan Anti Tambang Wajib Diteruskan
apahabar.com

Kalsel

Sampai Februari, Satu Pasien DBD di Banjarmasin Meninggal Dunia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com