Blak-blakan Walhi Soal Biang Kerok Banjir Kalsel BREAKING NEWS: Usai Pasukan Katak, Giliran Paskhas Mendarat di Kalsel Meletus! Gunung Semeru Luncurkan Awan Panas Sejauh 4,5 Kilometer Edan! 2 Pria Pembawa Sabu 11 Kg Tertangkap di Duta Mall Licin, Bos Travelindo Terduga Penipu Jemaah DPO Sejak Tahun Lalu

RSU Bhayangkara Polda Kalsel Raih Penghargaan Menteri Kesehatan RI

- Apahabar.com Jumat, 17 Juli 2020 - 22:16 WIB

RSU Bhayangkara Polda Kalsel Raih Penghargaan Menteri Kesehatan RI

Menkes RI, Terawan Agus Putranto memberikan penghargaan pada Karumkit Bhayangkara HIS AKBP Bambang P. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) memberikan penghargaan dan santunan kematian kepada tenaga kesehatan di Kalimantan Selatan (Kalsel) yang gugur dalam menangani kasus Covid-19.

Penyerahan penghargaan dan santunan dilakukan di Gedung RSUD Ulin Banjarmasin dihadiri Menkes RI Letnan Jenderal TNI (Purn.) Terawan Agus Putranto, Wakil Gubernur Kalsel Rudy Resnawan, Ketua DPRD Provinsi Kalsel, H.Supian HK, Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung

Budijono, para Direktur Rumah Sakit, Danrem 101/Antasari, Danlanal Banjarmasin dan para tamu undangan lainnya, Jumat (17/7/2020) pukul 11.45 Wita.

Menkes RI Terawan Agus Putranto mengatakan, pemberian penghargaan dan santuan ini merupakan apresiasi dari Pemerintah Pusat kepada mereka yang telah mengabdikan jiwa dan raganya dalam menjalankan tugas sebagai garda terdepan penanganan Covid-19.

“Sungguh rasa duka dan kehilangan dari kami atas wafatnya petugas kesehatan di Kalimantan Selatan. Kami berharap keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan,” ujar Menkes RI dalam sambutannya.

Dia melanjutkan, selain memberikan santunan untuk para pahlawan kesehatan, Kemenkes juga memberikan biaya perawatan dan penanganan pasien Covid-19.

“Saya mewakili Pemerintah menyampaikan terima kasih dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada seluruh tenaga kesehatan yang bekerja keras. Negara tidak akan lupa akan jasa-jasa yang telah diberikan oleh para pahlawan ini,” tambahnya.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta melalui Karumkit Bhayangkara HIS AKBP Bambang P, selaku perwakilan Rumah Sakit Umum (RSU) Bhayangkara salah satu penerima penghargaan dari Menkes RI menyampaikan terima kasih kepada pemerintah karena telah mengapresiasi pengabdian dan pengorbanan para tenaga medis yang berjuang sebagai garda terdepan melawan Covid-19.

“Ini apresiasi Pemerintah terhadap pahlawan-pahlawan tenaga kesehatan kita yang meninggal. Kita tentu merasa kehilangan,” ujar Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, melalui Karumkit Bhayangkara HIS AKBP Bambang P.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kronologi Tewasnya Ricky, Mahasiswa ITB yang Meneliti di Kotabaru

Kalsel

Kronologi Tewasnya Ricky, Mahasiswa ITB yang Meneliti di Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Intip Keadaan Bayi yang Lahir 17 Agustus di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

TMMD Kodim 1005 Marabahan Bantu Nenek Guliah Wujudkan Harapan
Soliditas

Kalsel

Lapor ke Menpan RB, Bupati Tabalong Ungkap Soliditas Tiga Pilar Tangani Sebaran Covid-19
Dampak Angin Kencang di Banjarmasin, Warga Teluk Dalam Ini Terpaksa Tidur Beratap Terpal

Kalsel

Dampak Angin Kencang di Banjarmasin, Warga Teluk Dalam Ini Terpaksa Tidur Beratap Terpal
apahabar.com

Kalsel

Blak-blakan Kepala BNN HSU: Pengedar Lebih Aman Beraksi dari Penjara

Kalsel

Anak-Istri Beli Sembako, Suami di Tabalong Tewas Tergantung
apahabar.com

Kalsel

Visa Ditangguhkan, Ratusan Jemaah di Kalsel Batal Umrah!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com