Ditangkap di Tabalong, Janda asal Ampah Kalteng Sudah Teler dari Amuntai Guru Danau Imbau Ulama Kalsel Tidak Berpolitik Praktis Puncak Pandemi, Berapa Limbah Infeksius Covid-19 di Kalsel? Amankan Pilgub Kalsel 2020, Polres Tapin Siapkan 258 Personel Akhir 2024, Agropolitan Anjir Pasar Batola Ditarget Berdaya Saing

Saat Pandemi, Tugas Bawaslu Bertambah Satu

- Apahabar.com Selasa, 14 Juli 2020 - 12:21 WIB

Saat Pandemi, Tugas Bawaslu Bertambah Satu

Ketua Bawaslu Kabupaten Kapuas, Iswahyudi Wibowo. Foto-apahabar.com/Irfan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Selama masa pandemi Covid-19 Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kapuas, Kalteng, mendapat tambahan tugas baru.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kapuas, Iswahyudi Wibowo mengatakan, selain tugas pokok pengawasan tahapan pemilu, penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa Pemilu, selama masa pandemi Bawaslu juga mengawasi protokol Covid-19.

“Tambahan tugas untuk kami selama masa pandemi yaitu mengawasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” katanya, Selasa (14/7).

Untuk itu sebelum melaksanakan kegiatan tahapan penyelenggaraan Pemilu, jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan peserta Pemilu wajib memenuhi standar protokol kesehatan.

“Jadi, apabila itu (protokol kesehatan) belum terpenuhi pada saat akan melaksanakan kegiatan, maka Bawaslu wajib mengingatkan untuk memenuhi itu,” ujar Iswahyudi.

Adapun standar protokol kesehatan yang wajib dipenuhi oleh penyelenggara maupun peserta Pemilu yaitu menggunakan masker, face shild, hand sanitizer, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

Iswahyudi berharap tingkat partisipasi masyarakat dalam Pilkada serentak tahun 2020 pada masa pandemi ini bisa mencapai target 77,5 persen.

“Karena ada beberapa kendala yang bisa menghabat target partisipasi itu salah satunya adalah rasa ketakutan masyarakat untuk datang ke TPS pada masa pandemi,” katanya.

“Cuma apakah nanti di TPS itu disiapkan APD bagi pemilih, itu sampai saat ini kami belum mendapatkan penjelasan,” pungkas Iswahyudi.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: Ahc25 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Resmi Dikukuhkan, Apkasindo Kapuas Harus Cek Nasib Petani Plasma di Perusahaan
Pengurus Kaukus

Kalteng

Pengurus Kaukus Perempuan Parlemen DPRD Kapuas Resmi Dilantik
apahabar.com

Kalteng

Hampir Sebulan Buron, Pelaku Pembunuhan di Sei Hanyo Kapuas Menyerahkan Diri
apahabar.com

Kalteng

Update Covid-19 Kapuas Kalteng: Bertambah 1 Kasus, 4 Sembuh
apahabar.com

Kalteng

Duh, 11 Kabupaten/Kota di Kalteng Masuk Zona Merah
apahabar.com

Kalteng

Mantan Kapolsek Lahei AKP Tommy Paluyukan Jabat Kasat Reskrim Polres Barut
apahabar.com

Kalteng

Cara Unik Bagi Takjil di Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Kabar Gembira, Wali Kota Palangka Raya Sembuh dari Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com