Ngenes! Mau Tutup, Pengunjung Duta Mall Banjarmasin Malah Menurun H-1 Lebaran, Puluhan Pemudik Diputarbalik di Pos Penyekatan Tabalong! Buat Jalur Khusus Jemaah, Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin Gelar Salat Ied Hore! Remisi Lebaran Warga Binaan di Kalsel Diusulkan Bertambah, Segini Jumlahnya Pencarian Korban Longsor di Batu Bini HSS Kembali Dilanjutkan

Saat Pandemi, Tugas Bawaslu Bertambah Satu

- Apahabar.com Selasa, 14 Juli 2020 - 12:21 WIB

Saat Pandemi, Tugas Bawaslu Bertambah Satu

Ketua Bawaslu Kabupaten Kapuas, Iswahyudi Wibowo. Foto-apahabar.com/Irfan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Selama masa pandemi Covid-19 Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kapuas, Kalteng, mendapat tambahan tugas baru.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kapuas, Iswahyudi Wibowo mengatakan, selain tugas pokok pengawasan tahapan pemilu, penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa Pemilu, selama masa pandemi Bawaslu juga mengawasi protokol Covid-19.

“Tambahan tugas untuk kami selama masa pandemi yaitu mengawasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” katanya, Selasa (14/7).

Untuk itu sebelum melaksanakan kegiatan tahapan penyelenggaraan Pemilu, jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan peserta Pemilu wajib memenuhi standar protokol kesehatan.

“Jadi, apabila itu (protokol kesehatan) belum terpenuhi pada saat akan melaksanakan kegiatan, maka Bawaslu wajib mengingatkan untuk memenuhi itu,” ujar Iswahyudi.

Adapun standar protokol kesehatan yang wajib dipenuhi oleh penyelenggara maupun peserta Pemilu yaitu menggunakan masker, face shild, hand sanitizer, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

Iswahyudi berharap tingkat partisipasi masyarakat dalam Pilkada serentak tahun 2020 pada masa pandemi ini bisa mencapai target 77,5 persen.

“Karena ada beberapa kendala yang bisa menghabat target partisipasi itu salah satunya adalah rasa ketakutan masyarakat untuk datang ke TPS pada masa pandemi,” katanya.

“Cuma apakah nanti di TPS itu disiapkan APD bagi pemilih, itu sampai saat ini kami belum mendapatkan penjelasan,” pungkas Iswahyudi.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: Ahc25 - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Ratusan Istri di Kapuas Minta Cerai Tahun Ini
apahabar.com

Kalteng

Gugus Tugas Covid-19 Palangka Raya Perketat Pengawasan di Pasar Besar, Simak Skemanya
apahabar.com

Kalteng

ASN di Kapuas Diminta Tidak Menambah Libur
apahabar.com

Kalteng

Kabar dari Muara Teweh, Pasien PDP yang Meninggal Positif Covid-19
Ulama

Kalteng

Ulama Kapuas Doakan Korban Terdampak Banjir Kalsel

Kalteng

PT Telkom Kapuas Kalteng Programkan Mobile Internet Kapal Susur
apahabar.com

Hukum

Libido Muncul, Rudi Nekat Onani di Tempat Umum Palangka Raya
apahabar.com

Kalteng

Dalam 3 Hari, Barito Utara Jadi Penyumbang Terbanyak Covid-19 di Kalteng
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com