Begal Sadis Mengintai Sopir Travel, Simak Imbauan Tim Macan Kalsel  Vonis Mati Pembawa Sabu Ratusan Kilo di Tabalong, Terdakwa Langsung Banding Dihantam Covid-19, Pajak Hiburan Kota Banjarmasin 0 Persen! Pembantaian Sekeluarga di Sigi Sulteng, TNI Terjunkan Pasukan Khusus Berjuang untuk Keluarga, Legimin Tetap Semangat Jualan Kerupuk di Tengah Pandemi

Sang Istri Berpulang, Sekda Banjar Tak Kuasa Menahan Tangis

- Apahabar.com Rabu, 29 Juli 2020 - 19:36 WIB

Sang Istri Berpulang, Sekda Banjar Tak Kuasa Menahan Tangis

Prosesi pemakaman almarhumah Hj Nancy Oktavia, istri Sekdakab Banjar HM Hilman, di alkah keluarga di Sekumpul Raya, Martapura, Kabupaten Banjar, Rabu (29/7). Foto-apahabar.com/Hendra

apahabar.com, MARTAPURA – Sekda Kabupaten Banjar HM Hilman terisak menahan tangis. Istri tercintanya Hj Nancy Oktavia baru saja berpulang sekira pukul 02.15, hari ini.

“Saya sekeluarga mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kehadiran semuanya, dari awal hingga terakhir prosesi pemakaman,” ucap Hilman usai pemakaman di alkah keluarga di Sekumpul Raya, Martapura.

Hj Nancy Oktavia meninggal saat dibawa dari Martapura ke Rumah Sakit Insan Banjarmasin. Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Banjar itu meninggal pada usia menjelang 46 tahun. Ia lahir pada 28 Oktober 1974.

Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, dua hari sebelumnya, Hj Nancy masih sehat dan bugar, sampai suatu ketika ia merasakan pusing hingga pingsan. Dokter pribadi pun dipanggil. Hasil pemeriksaan yang dilakukan menunjukkan kondisi kesehatan Hj Nancy tidak terlalu parah, sehingga hanya diminta beristirahat di rumah.

Dua hari berselang, Hj Nancy merasakan sakit perut yang diduga karena kontraksi bekas operasi waktu lalu, hingga dilarikan ke rumah sakit dan akhirnya meninggal dunia.

Kabar duka ini cukup mengejutkan lingkungan Pemkab Banjar. Berbagai kalangan, dari pejabat hingga masyarakat datang bertakziah sejak pagi ke rumah duka di rumah duka, di Jl SMA 2, Indrasari, Martapura.

Usai disalatkan di Masjid Agung Al-Karomah, selepas Zuhur almarhumah dimakamkan. Sekda Banjar HM Hilman ikut menandu keranda, mengantarkan ke tempat peristirahatan terakhir.

Suasana duka memuncak saat sang ajudan, Andrie Rifa`i mengumandangkan Azan pelepasan. Suara isak tangis jelas terdengar. Sesekali Sekda Hilman saling merangkul kuat dengan anak pertamanya.

Suasana mulai hening saat KH Fadlan Asy`ari membacakan Talqin. “Jika almarhumah selama hidupnya ada kesalahan, kami sekeluarga meminta pintu ampunan, dan jika ada utang-piutang, agar segera menghubungi saya untuk diselesaikan,” ucap Hilman sambil menahan tangis.

Pemkab Banjar Berkabung

Dalam sepekan ini, ada beberapa keluarga besar Pemkab Banjar yang tutup usia. Pada Sabtu
(25/7) Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (Kadis TPH) Kabupaten Banjar, HM Fachry tutup usia. Belakangan, almarhum dikonfirmasi Dinas Kesehatan Banjar, positif Covid-19.

Kabar duka lainnya datang dari Kadis Lingkungan Hidup Banjar, Boyke W Triestiyanto yang istrinya meninggal dunia.

Pada hari yang sama pula, istri Sekda Banjar, Sekretaris Bappeda Provinsi Kalsel, Hadi Purwanto meninggal dunia, pada pukul 11.00. Ia merupakan suami dari Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Banjar, Hj Meinita Elisnawati.

Editor: Puja Mandela

Editor: Reporter: Hendra Lianor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kabupaten Banjar

4 Prioritas Pembangunan Kabupaten Banjar di 2021
apahabar.com

Kabupaten Banjar

4 Program Prioritas Kabupaten Banjar 2021, Isu Ekonomi Mendominasi

Kabupaten Banjar

Rakor Evaluasi Proker PKK Banjar, Administrasi Jadi Atensi Raudhatul Wardiyah
apahabar.com

Kabupaten Banjar

PKK Banjar Bagikan Masker kepada Pengendara Terjaring Razia Yustisi, 100 Masker Ludes
Apahabar.com

Kabupaten Banjar

Kemarau Diprediksi Awal Juli, Pemkab Banjar Bersiap Hadapi Karhutla

Kabupaten Banjar

Pemkab Banjar Gelar Pertunjukan “Haram Manyarah Banua Melawan Pandemi”
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Warga Martapura yang Menjalani Karantina Covid-19 Silakan Klaim Paket Sembako
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Disnakbun Banjar Pastikan Kesehatan Sapi Kurban
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com