Tim Paman Birin Blunder Ancam Polisikan Warga Soal Banjir Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin

Sapardi Pergi, Hujan di Bulan Juli

- Apahabar.com Minggu, 19 Juli 2020 - 16:29 WIB

Sapardi Pergi, Hujan di Bulan Juli

Rumah duka Sapardi Djoko Damono. Foto-Detik

apahabar.com, JAKARTA – Dunia Sastra Indonesia berduka setelah tersiarnya kabar Sapadri Djoko Damono tutup usia. Sastrawan itu meninggal dalam usia senja, 80 tahun.

Sang maestro sastra itu sempat mengalami sakit komplikasi hingga harus dibawa ke RS Eka Hospital BSD Tanggerang. Pihak keluarga menyebutkan bahwa dia memang mengalami sakit selama beberapa waktu terakhir.

Ungkapan belasungkawa netizen juga sebelumnya mengalir di Twitter. Sesama penulis dan para fans mengurai kesedihannya karena ditinggal Sapardi Djoko Damono.

Jenazah Sapardi Djoko Damono tiba di rumah duka di kompleks Dosen UI, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (19/7) sekitar pukul 13.41 WIB seperti dilansir dari detikcom.

Rencananya jenazah akan dimakamkan setelah salat Ashar hari ini. Pemakaman akan dilakukan di Makam Giri Tama, Bogor. Makam Giri

Tama merupakan Taman Pemakaman Bukan Umum (TPBU) yang dikhususkan buat tokoh penting Indonesia. Sederet seniman yang telah berpulang juga dimakamkan di tempat ini.

Nama Sapardi Djoko Damono banyak dicari di Google hari ini. Puisi-puisinya mulai dari Aku Ingin hingga Hujan Bulan Juni kembali dicari oleh netizen.

Sementara itu, karangan bunga juga mulai memenuhi halaman rumah Sapardi Djoko Damono. Salah satunya yang menarik perhatian adalah karangan bunga dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Cegah Corona, Intip Cara Mudah Membuat Hand Sanitizer di Rumah
apahabar.com

Gaya

Berkumur 30 Detik Bunuh Covid-19, Yuk Simak Penjelasan Dokter Hamita
apahabar.com

Gaya

Pentingkah Pakai Penyangga Masker? Simak Kata Pakar
Whatsapp

Gaya

Pengguna Bakalan Tak Bisa Akses Whatsapp
apahabar.com

Gaya

Microsoft PHK Puluhan Jurnalis, Diganti AI
apahabar.com

Gaya

5 Bahan Alami Mengobati Demam Berdarah
apahabar.com

Gaya

Pemantau Jantung EKG Akan Hadir di Samsung Galaxy Watch Active2
apahabar.com

Gaya

Ini Prediksi Tren Kuliner di Indonesia 2019 Versi Go-Food
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com