Biang Kebakaran Hebat di Patmaraga Kotabaru Mulai Terungkap Nasib Terkini 505 Warga Korban Kebakaran di Patramarga Kotabaru Hari Ini, 30 Warga Balangan Dominasi Kasus Positif Covid-19 di Kalsel [FOTO] Penampakan Ratusan Rumah yang Terbakar di Patmaraga Kotabaru Kena PHP, Buruh Tebar Ancaman ke Wakil Rakyat Kalsel di Senayan

Sasar Selat, Kodim 1011 Kapuas Bedah Rumah Warga Tak Layak Huni

- Apahabar.com Jumat, 31 Juli 2020 - 00:06 WIB

Sasar Selat, Kodim 1011 Kapuas Bedah Rumah Warga Tak Layak Huni

Dandim 1011/KLK Letkol Ary Bayu Saputro saat mengecek pelaksanaan pembangunan program bedah rumah di Handel Paremas, Desa Pulau Telo, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas. Foto-apahabar.com/Irfan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Kodim 1011/KLK Kabupaten Kapuas, Kalteng, melaksanakan program karya bakti sosial bedah rumah tidak layak huni.

Kegiatan kali ini menyasar salah satu rumah warga di Handil Paremas RT 04 Desa Pulau Telo Baru, Kecamatan Selat, Kapuas.

Kegiatan program bedah rumah tidak layak huni dilaksanakan Kodim 1011/KLK dalam rangka jelang peringatan HUT RI ke-75 tahun ini.

Dilakukan serentak mulai 26 Juli sampai 5 Agustus 2020. “Program bedah rumah kita lakukan di rumah Bapak Samsudin. Jadi, kami ingin membantu beliau untuk memiliki tempat tinggal yang lebih layak huni,” kata Dandim 1011/KLK Letkol Inf Ary Bayu Saputro, Kamis (30/7).

“Terlebih kami dengar Bapak Samsudin juga pernah mempunyai anak yang termasuk kategori gizi buruk. Semoga melalui bedah rumah ini bisa meringankan beban kehidupan masyarakat khususnya Bapak Samsudin,” lanjut Dandim yang didampingi Danramil 1011/KLK 04 Kapten Inf Amir Djaha.

Menurut Ari Bayu selain melakukan perbaikan rumah pihaknya juga akan mengupayakan untuk penambahan perabotan di dalam rumah Samsudin. “Nanti kami upayakan juga untuk membantu perabotannya,” ucapnya.

Dalam pelaksanaan program bedah rumah tersebut pihak Kodim 1011/KLK juga dibantu warga setempat mulai dari pembongkaran hingga proses pembangunan kembali rumah Samsudin.

Dandim Ari Bayu menambahkan bahwa untuk proses pembangunan rumah saat ini sudah mencapai 45 persen.

Dia menargetkan pada 5 Agustus 2020 mendatang pembangunan sudah selesai 100 persen.

“Karena seluruh Indonesia masing-masing Kodam diberikan tenggang waktu dari 26 Juli sampai 5 Agustus. Kodam kita sendiri mendapat program ini lima rumah, salah satunya di Kodim Kapuas,” jelas Ary Bayu Saputro.

Sementara itu pemilik rumah, Samsudin mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 1011/KLK yang telah memperbaiki rumahnya yang dulunya tidak layak untuk jadi layak huni.

“Terima kasih sekali sudah dibantu memperbaiki, karena rumah saya kondisinya memang sudah rusak. Sekali lagi kepada bapak-bapak dari TNI saya ucapkan terima kasih banyak,” ucap Samsudin.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Reporter: Ahc25 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Obesitas Ekstrem Seperti Wanita di Kalteng, Ini Kemungkinan Penyebabnya
apahabar.com

Kalteng

Update Covid-19 Barito Utara, Tenaga Medis Positif Corona Bertambah
apahabar.com

Kalteng

Bupati dan DPRD Kobar Sepakat Pembentukan Provinsi Kotawaringin
apahabar.com

Kalteng

Polisi Lumpuhkan OTK Penyerang Mapolres Kobar dengan Sasumata
apahabar.com

Kalteng

Kecelakaan Maut Jalan Trans Kalimantan Kobar, Dump Truk vs Motor
apahabar.com

Kalteng

Hari Ini, 3 Daerah di Kalteng Nihil Kasus Covid-19
apahabar.com

Kalteng

Kapolres Barut Tinjau Posko Karhutla  
apahabar.com

Kalteng

Sambut Hari Jadi Polwan, Polres Barut Berbagi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com