Menteri Siti Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel, Bukan Tambang dan Sawit Selain Surat Miskin, Berikut Syarat Pengobatan Gratis Korban Banjir di Banjarmasin Hingga Hari ke-10 Memori CVR Sriwijaya Air Belum Ditemukan UPDATE 264 Rumah di HST Hilang Disapu Banjir, 9 Meninggal BANYU LALU HAJA Tim Paman Birin Mau Polisikan Warga, Peradi-Komnas HAM Pasang Badan

Sat Lantas Polres HSU Laksanakan Commander Wish Pagi Hari

- Apahabar.com Selasa, 21 Juli 2020 - 10:49 WIB

Sat Lantas Polres HSU Laksanakan Commander Wish Pagi Hari

Satuan Lantas Polres HSU melakukan pengamanan dan pengaturan lalu linta di sejumlah lokasi rawan di kabupaten HSU. Foto-istimewa

apahabar.com, AMUNTAI – Guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai program Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta dalam pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat, Satuan Lantas Polres HSU berupaya selalu hadir di tengah masyarakat dalam kegiatan Commander Wish di lokasi rawan macet dan rawan kecelakaan.

Salah satu lokasi yang menjadi objek Satuan Lantas Polres HSU adalah turunan jembatan Paliwara, Benua Lima.

Kegiatan pengamanan (PAM) dan pengaturan lalu lintas (gatur lalin) yang dilaksanakan pada Selasa (21/7) itu sebagai upaya menjaga situasi Kamtibmas tetap aman kondusif dan situasi arus Lalu Lintas yang aman dan lancar di pagi hari.

Kegiatan PAM dan Gatur Lalin juga dilakukan di sejulah lokasi, di antaranya di turunan jembatan Paliwara jalan A Yani, turunan jembatan Benua Lima dan beberapa persimpangan rawan pelanggaran dan rawan kecelakaan, di antaranya simpang empat Pelampitan, Benua Lima dan Simpang 5 Aho jln Temanggung Jalil, akses jalan keluar masuk pasar Induk Amuntai dan Bundaran Kota Jalan A. Yani, akses jalan ke perkantoran, dan lokasi padat kendaraan lainnya dipagi hari dalam wilayah kota Kabupaten HSU.

Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto melalui Kasat Lantas AKP Sabilal Mahmud mengatakan bahwa Commander Wish ini adalah program pimpinan Polri dan dijabarkan oleh kewilayahan sejak lama dan akan selalu dilakukan secara berkesinambungan sebagai bentuk kepedulian organisasi Polri kepada masyarakat sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Lebih lanjut, Kasat Lantas Polres HSU mengharapkan kepada seluruh anggota Sat Lantas agar selalu disiplin dan tepat waktu dalam melaksanakan tugas. “Apa lagi di pagi masyarakat memerlukan kehadiran kita untuk memberikan pelayanan dalam bentuk pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas,” ujarnya.

“Selalu menjaga kewaspadaan, memonitor kegiatan masyarakat, bekerja sesuai dengan apa yang sudah menjadi petunjuk pimpinan, laksanakan tugas dengan rasa keikhlasan serta mengutamakan kepentingan dinas daripada kepentingan pribadi,” tutur Kasat AKP Sabilal Mahmud mengutip arahan Dir Lantas Polda Kalsel Kombes Pol Muji Ediyanto saat apel kewilayahan di Polda Kalsel beberapa hari lalu.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Hujan Lokal Hingga Berpetir Terpantau Warnai Kalimantan Selatan
apahabar.com

Kalsel

Polisi Ungkap Dugaan Penyebab Meninggalnya Pria di Losmen Murni
apahabar.com

Kalsel

Viral Poster ‘Nyeleneh’, Enam Mahasiswa Uniska Kena Sanksi
apahabar.com

Kalsel

Polresta Banjarmasin Gratiskan Pembuatan SIM, Ini Syaratnya

Kalsel

Cerita UMKM Mitra Binaan Pertamina di Banjarmasin Mampu Bertahan di Tengah Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Masuk Kabupaten di Bawah Standar Pelayanan Publik, Batola Siap Berbenah
apahabar.com

Kalsel

Horee, Insentif Tenaga Medis di Banjarmasin Segera Dibayar
apahabar.com

Kalsel

Pangeran Antasari Sosok Pahlawan Nasional Asal Kalimantan Selatan yang Diabadikan dalam Uang Rp 2.000
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com