Pantas GR86 Jadi Primadona di GIIAS 2022, Berapa Harganya? Akhirnya, Truk Pertamina yang Terbalik di Martapura Berhasil Dievakuasi Maksimalkan Potensi EBT, CPI: Pengembangan EBT Jangan Asal-asalan! Dilantik Jadi Sekda, Yani Tambah Daftar Kosong Kepala Dinas Pemkab HST Heboh Siswa Banjarmasin Diduga Tertular Covid-19, Disdik Turun Tangan
agustus

Sat Lantas Polres Kotabaru Sosialisasikan Adaptasi Kebiasan Baru di Pasar Tangguh Banua

- Apahabar.com     Jumat, 17 Juli 2020 - 18:36 WITA

Sat Lantas Polres Kotabaru Sosialisasikan Adaptasi Kebiasan Baru di Pasar Tangguh Banua

Personel Sat Lantas Polres Kotabaru melakukan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru di Pasar Tangguh Banua. Foto-Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Kotabaru IPTU Ratno bersama anggota Satfung Polres Kotabaru melakukan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru di Pasar Tangguh Banua, Jumat (17/7).

Selain memberikan imbauan kepada masyarakat mengunakan pamflet, Sat Lantas juga memberikan pengertian 12 gerakan dasar pengaturan lalu lintas dan imbauan Kamseltibcar Lantas kepada masyarakat yang beraktifitas di Pasar Tangguh Banua Kemakmuran Kotabaru.

Selain itu, mereka juga mengimbau masyarakat tentang pencegahan virus Corona dengan menjalankan protokoler kesehatan dengan menggunakan masker, jaga kebersihan, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan tidak berkerumunan.

Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin melaui Kasat Lantas Polres Kotabaru AKP Lendra Ambarsari yang diwakili Kanit Dikyasa Polres Kotabaru IPTU Ratno mengatakan “Diharapkan masyarakat sudah mengerti cara pencegahan penyebaran Covid 19, masyarakat mengerti 12 gerakan dasar pengaturan lalu lintas, dan menjadi hati-hati saat berkendara, guna mencegah terjadinya laka lantas.”

” Saya yang pimpin langsung dalam mensosialisasi di tempat umum atau tempat keramaian seperti, pasar, pajak, warung untuk selalu gunakan masker selalu,” katanya.

Selanjutnya, dia mengimbau masyarakat yang berada di tempat keramaian untuk mentaati protokol kesehatan yakni:

1. Agar bersama-sama kita melakukan pencegahan terhadap Virus Corona.

2. Lakukan pembersihan diri, cuci tangan pakai sabun di Air Mengalir dan antiseptik.

3. Semprotkan desinfektan ke ruangan dan barang-barang yang sering disentuh serta di pegang antara lain gagang pintu, gagang kursi, dan benda lain yang rentan di pegang oleh tangan kita atau orang lain.

4. Bagi para orang tua beserta anak sekolah agar Mengamankan diri dirumah dengan berdiam diri untuk tidak keluar rumah supaya tidak rentan tersentuh oleh Virus Corona.

5. Apabila kondisi badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit agar segera di cek ke Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat.

6. Sebarkan informasi ini kepada seluruh keluarga, teman dan sanak saudara.

7. Gunakan masker setiap saat baik di dalam rumah ataupun diluar rumah serta melaksanakan himbauan pemerintah tentang Physical distancing & Sosial distancing.

8. Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di wilkum Polres Kotabaru dan Bersama-sama kita pasti bisa cegah.

9. Memberikan sosialisasi kepada masyarakat secara langsung di jalan dan di pemukiman serta tempat keramaian agar secara bersama-sama mencegah tersebarnya Virus Corona dimulai dari diri sendiri, keluarga dan orang lain.

10. Memberikan penerangan tentang wabah global Virus Corona kepada pengguna jalan sebagai langkah mengingatkan yang akan dilakukan secara berulang-ulang pada saat berpatroli.

11. Memberikan transfer pengetahuan tentang langkah-langkah pencegahan sampai himbauan dengan harapan bisa diterima masyarakat serta anak sekolah yang diliburkan.
Dan selama kegiatan Sat Lantas Polres Kotabaru memberikan himbauan dan penerangan dengan berjalan lancar dan baik Masyarakat menyambut positif upaya dari Kepolisian tentang Pencegahan COVID-19 yang sudah menjadi pandemi.” tutup Kanit dikyasa Polres Kotabaru.

Kegitan tersebut adalah implementasi dari program kedua Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, yakni penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Sekaligus, upaya menindak lanjuti kebijakan Kapolri untuk memberikan penerangan tentang penanganan pencegahan penyebaran virus Corona, sebagai bagian dari pelayanan Polri, Khususnya Sat Lantas kepada masyarakat.

Dasar Surat Telegram Kapolri Nomor: STR /80/II/PAM.3/2020 Tentang Langkah Langkah Mengantisipasi Virus Corona.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Uploader - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Bupati Sayed Jafar saat menyerahkan penghargaan untuk Direktur BUMDes Pesona Rejo Jaya, di halaman kantor Bupati. Foto-Istimewa.

Pemkab Kotabaru

Sukses Kelola Wisata Goa Lowo, Direktur BUMDes Diganjar Penghargaan Bupati Kotabaru
Bupati Kotabaru

Pemkab Kotabaru

Bupati Kotabaru Sampaikan KUA-PPAS 2022
BPJS Ketenagakerjaan

Pemkab Kotabaru

Bupati Kotabaru Diganjar Penghargaan BPJS Ketenagakerjaan

Pemkab Kotabaru

4 Sekolah di Kotabaru Terima Dana Rehab Senilai Rp6,6 Miliar dari Kementerian
Pengembangan Seni dan Budaya

Pemkab Kotabaru

Kotabaru Dorong Pengembangan Seni dan Budaya di Daerah
Harga Bapok

Pemkab Kotabaru

Jelang Iduladha, Dinas Ketahanan Pangan Kotabaru Cek Harga Bapok di Pasar
apahabar.com

Kota Baru

Dua Kades di Kotabaru Terseret Rasuah, Bupati Sayed Beri Wejangan
Hari Jadi Kotabaru

Pemkab Kotabaru

Masih Pandemi, Hari Jadi Kotabaru ke-71 Diperingati Sederhana
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com