Blak-blakan Walhi Soal Biang Kerok Banjir Kalsel BREAKING NEWS: Usai Pasukan Katak, Giliran Paskhas Mendarat di Kalsel Meletus! Gunung Semeru Luncurkan Awan Panas Sejauh 4,5 Kilometer Edan! 2 Pria Pembawa Sabu 11 Kg Tertangkap di Duta Mall Licin, Bos Travelindo Terduga Penipu Jemaah DPO Sejak Tahun Lalu

Satreskrim Polresta Banjarmasin Ringkus Satu Begal Motor

- Apahabar.com Rabu, 8 Juli 2020 - 20:57 WIB

Satreskrim Polresta Banjarmasin Ringkus Satu Begal Motor

Tersangka dan barang bukti yang diamankan Satreskrim Polresta Banjarmasin. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Satuan Reskrim Polresta Banjarmasin berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan yang terjadi di wilayah hukumnya.

“Satu pelaku begal berhasil kami ringkus dan satu lagi masih buron dan terus dilakukan pengejaran,” ucap Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin AKP Alfian Tri Permadi SIK di Banjarmasin, Rabu.

Pelaku diketahui berinisial HP (25) warga Jalan Sebamban I, Kelurahan Damar Indah, Kecamatan Sungai Loban, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Perampasan sepeda motor itu terjadi di Jalan Brigjen H Hasan Basri, Kelurahan Pangeran, Banjarmasin Utara, Minggu (28/6) dini hari sekitar pukul 02.00 WITA.

Kronologis kejadian berawal saat korban bernama M Ghani Hafis, dipukul oleh orang tidak dikenal, kemudian dilerai oleh warga selanjutnya ketika Korban mau mengambil sepeda motor milik Korban ternyata sepeda motor yang diparkirkan sdh tidak ada lagi ditempatnya.

Kasat mengatakan, pelaku memang sudah lama menjadi target operasi dan baru kali ini kasusnya berhasil diungkap oleh tim gabungan.

Pelaku berhasil diringkus saat berada di Jalan Kelurahan, Gang Keruing I RT 10 RW 4, Kelurahan Landasan Ulin, Banjarbaru, Jumat (3/7) sekira pukul 16.30 WITA.

“Kasus ini baru kami ekspose karena sebelumnya penyidik sedang mendalami dan melengkapi kasus tindak pidana yang dilakukan pelaku,” kata Kasat.

Kasat terus mengatakan kejadian perampasan kendaraan bermotor jenis roda dua terjadi pada Jalan Brigjen H Hasan Basri Kel. Pangeran, Kec. Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin. Pada Minggu (28/6) dini hari sekitar pukul 02.00 WITA.

Untuk kronologis kejadian berawal saat korban bernama M Ghani Hafis dipukul oleh orang tidak dikenal kemudian dilerai oleh warga dan selanjutnya ketika Korban mau mengambil sepeda motor milik Korban ternyata sepeda motor yang diparkirkan sdh tidak ada lagi di tempatnya.

Sepeda motor yang hilang berupa satu unit scooter merek Yamaha warna Hijau DA 6155 PAB, atas kejadian itu korban mengalami kerugian sebesar Rp7.000.000.

AKP Alfian mengatakan berdasarkan hasil penyidikan pelaku Hendi sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat perkara Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 362 KUHPidana.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Riyad Dafhi R - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

KPK Jelaskan Kronologi Penetapan Dirut PLN Sofyan Basir Tersangka Suap PLTU Riau-1
apahabar.com

Hukum

Polisi Bekuk Pelaku Penganiayaan di Basirih Selatan
apahabar.com

Hukum

Edar Sabu, Dua Buruh Angkut Banjarmasin Diciduk
apahabar.com

Hukum

Ratna Sarumpaet Belum Berencana Ajukan Banding Atas Vonis 2 Tahun
apahabar.com

Hukum

Gegara Judi, Hukuman 4 Tahun Penjara Menanti Kakek di Kapuas
apahabar.com

Hukum

Deklarasi Halinar: Puluhan Barang ‘Haram’ Lapas Banjarbaru Dimusnahkan
apahabar.com

Hukum

Keluar dari LP Banjarbaru, Pelaku Penganiayaan Dijemput Polsek Martapura Kota
apahabar.com

Hukum

Gondol Uang Tunai Rp 200 Juta, Wakar Sudimampir Masuk Perangkap
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com