Dituduh 2BHD Curang dalam Sidang MK, Tim SJA-Arul Irit Bicara Breaking! 2 Penganiaya Brutal ABG di Hotel Banjarmasin Ditangkap Viral Aksi Brutal ABG Dianiaya di Hotel Banjarmasin, Pacar Pelaku Ternyata Salah Kamar Motif Penganiayaan Brutal ABG di Hotel Banjarmasin: Korban Menolak Dijual! Jejak 6 Preman Perbatasan Kalsel-Kaltim yang Disikat Polisi, Galang Dana dengan Memeras

Sejak 2017 Media Center Banjar Selalu Jadi Terbaik Nasional

- Apahabar.com Rabu, 22 Juli 2020 - 20:25 WIB

Sejak 2017 Media Center Banjar Selalu Jadi Terbaik Nasional

Kepala Diskominfo, Statistik, dan Persandian Banjar, HM Aidil Basith beserta jajaran mengikuti webinar penyerahan penghargaan Media Center terbaik se-Indonesia, Rabu (22/7). Foto-Istimewa.

apahabar.com, MARTAPURA – Media Center (MC) Kabupaten Banjar tahun ini kembali meraih penghargaan sebagai salah satu Media Center terbaik se-Indonesia.

Media Center yang dikelola Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian ini berhasil menjadi terbaik kedua katagori kontributor foto info publik di bawah Biro Humas Protokol Setda Pemprov Gorontalo sebagai juara pertama.

Penghargaan serupa juga telah diterima Media Center Banjar sejak tahun 2017 hingga 2020 ini secara berturut-turut.

Di masa pandemi, penghargaan kali ini disampaikan melalui webinar media center yang dilaksanakan Direktorat Jendral Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Kominfo, Rabu (22/7).

Webinar diikuti oleh Media Center seluruh Indonesia yang dibina oleh Kementerian Kominfo RI.

Tampil sebagai keynote speaker, Widodo Muktiyo, selaku Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo RI.

Sedangkan sebagai narasumber Redaktur Pelaksana InfoPublik.id Ahmed Kurnia dan Redaktur Pelaksana Indonesia.go.id, Elvira Inda Sari.

Media Center Kabupaten Banjar memang kerap menerima penghargaan serupa, bersaing dengan sekitar 250 lebih media center baik tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota seluruh Indonesia.

Pada 2017 menjadi terbaik pertama kategori foto dan terbaik kesepuluh kategori berita. 2018, meraih penghargaan kategori foto terbaik kedua dan pada 2019 meraih penghargaan sebagai terbaik ketiga kategori foto. Sedangkan tahun 2020 ini kembali berprestasi dengan menjadi terbaik kedua kategori foto.

Media center merupakan sarana penyebaran informasi publik, baik terkait program kerja dan kegiatan pemerintah daerah serta infromasi lainnya yang bersifat edukasi dan penyuluhan.

Selain itu, media center juga sebagai wadah bagi masyarakat mengakses informasi terkait kebijakan pemerintah, serta pembelajaran bagi masyarakat terutama di bidang teknologi informasi.

Widodo Muktiyo mengemukakan pentingnya kolaborasi, termasuk dalam desiminasi informasi baik dengan sesama instansi pemerintah, maupun dengan kalangan swasta baik di tingkat nasional maupun di daerah.

“Insan media center mesti bekerja dengan cara-cara milenial seiring dengan perkembangan teknologi informasi. Tantangan kita sebagai pelaku deseminasi informasi pemerintah bagaimana menjangkau semua kalangan, semua lini ke seluruh daerah,” ujarnya.

Widodo menyampaikan selamat dan terima kasih kepada media center Kabupaten Banjar serta media center lainnya yang berkontribusi pada penyebaran informasi pembangunan daerah.

Editor: Puja Mandela

Editor: Reporter: Hendra Lianor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kabupaten Banjar

Rencana PSBB di Kabupaten Banjar, Berikut 7 Titik Pengamanan Perbatasan
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Bantuan Sosial Tunai Disalurkan, PKM Kabupaten Banjar Dapat 600 Ribu Per Bulan
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Pemkab Banjar Adakan Survei Opini Publik Tentang Covid-19
Sampah

Kabupaten Banjar

Pemkab Banjar Siapkan Agen Perubahan Atasi Masalah Sampah
Banjir

Kabupaten Banjar

Soroti Banjir Banjar, Dewan Kalsel Nilai Pemkab Lambat
apahabar.com

Kabupaten Banjar

20 Persen Warga Kabupaten Banjar Tak Paham Protokol Covid-19
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Guest House Sultan Sulaiman Martapura Jadi Rumah Karantina Pasien Covid-19
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Ketua Dekranasda Banjar Ikuti Munas Dekranas, Istri Wapres Dorong Kampanye “Bangga Buatan Indonesia”
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com