Dibui Seumur Hidup, Gembong Sabu Banjarmasin Pindah ke Nusakambangan? Bangun Insinerator di TPA Banjarbakula, Kalsel Optimis Tingkatkan PAD 8 Jam Warga Banjarmasin Bakal Kesulitan Air Bersih, Simak Wilayah Terdampak Pembunuhan Sadis di Warung Remang Bungur Tapin, Pelaku ‘Lagi Tinggi’ Royko ‘Rasa’ Sabu di Kotabaru, Oknum ASN Diancam Sanksi Berlapis!

Serahkan Bantuan Hewan Ternak, Wali Kota Banjarbaru Puji Kinerja UPT BPP Cempaka

- Apahabar.com Kamis, 2 Juli 2020 - 19:14 WIB

Serahkan Bantuan Hewan Ternak, Wali Kota Banjarbaru Puji Kinerja UPT BPP Cempaka

Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Banjarbaru Siti Hamdah saat menyerahkan bantuan hewan ternak ke kelompok tani UPT BPP Cempaka. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani meninjau UPT Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Cempaka, Kamis (2/7).

Di sana, dia ditemani Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Banjarbaru, Siti Hamdah.

Setelah melakukan peninjauan, Nadjmi menyerahkan bantuan hewan ternak ke Kelompok Tani Cempaka.
Jumlah bantuan yang diberikan terdiri dari 460 ekor bebek dan 40 ekor ayam.

“Bantuan ini diberikan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Cempaka yang berprofesi petani,” ujar Nadjmi sapaan akrabnya.

Selain memberikan bantuan, Nadjmi juga melihat program-program pertanian yang sudah berjalan sekaligus menyampaikan evaluasi untuk perbaikan.

“Di sini sudah sangat berkembang. Kami berharap dari hasil pertemuan ini dapat menjadikan UPT BPP Cempaka makin baik dalam melakukan pembinaan kepada kelompok tani,” terangnya.

Masyarakat Cempaka yang mayoritas berprofesi sebagai pendulang intan juga diharapkan dapat beralih profesi ke bidang pertanian. Karena sektor pertanian dinilai memiliki prospek yang lebih menjanjikan.

“Contohnya di Bangkal dikenal sebagai penghasil padi yang berkualitas bagus. Sungai Tiung daerah Sungai Abid itu penghasil melon dengan kualitas yang bagus. Ada yang sampai 6 atau 7 kilogram beratnya. Dan perternakannya juga kita ingin kembangkan. Jadi masyarakat bisa menikmati pembangunan. Hasilnya nyata dan dirasakan langsung,” jelas Wali Kota Banjarbaru itu.

Banyaknya torehan prestasi kelompok tani Cempaka itu, tak lepas dari peran UPT BPP Cempaka. Atas dasar itu pula Nadjmi mengapresiasi kinerja UPT BPP Cempaka dengan memberikan penghargaan kelompok tani serta piala sebagai UPT BPP terbaik se-Kota Banjarbaru.

“UPT BPP Cempaka ini insyaallah juga mewakili Kota Banjarbaru untuk dilakukan penilaian di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. Semoga UPT BPP Cempaka menjadi yang terbaik di tingkat provinsi,” pungkasnya.

Senada dengan Nadjmi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Banjarbaru Siti Hamdah juga mengapresiasi keberhasilan UPT BPP Cempaka dalam mengelola kelompok taninya.

“Kami menginginkan UPT BPP ini sebagai miniatur Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Banjarbaru,” ucap Hamdah.

Dia menilai balai penyuluhan pertanian di Cempaka yang dijadikan tempat belajar masyarakat mengenai pertanian maupun peternakan sudah tepat. Setidaknya jika dilihat dari fasilitas yang mempuni dan program program kerja yang efektif.

“UPT BPP ini sangat berperan dalam meningkatkan hasil dari pertanian mau perternakannya,” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela

Editor: Reporter: Nurul Mufidah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Walikota Banjarbaru Ajak Jemaah Hadiri Tablig Akbar UAS yang Digelar Malam Ini
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Kiat Banjarbaru Persiapkan Kelurahan Layak Anak
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Aparat Ingin Pastikan Masyarakat Disiplin Saat PSBB Banjarbaru, 9 Pos Disiagakan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Nadjmi Ingin Destinasi Wisata Banjarbaru Terus Dikembangkan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Tekan Kasus Positif Covid-19, Ribuan Warga Banjarbaru di-Rapid Test
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Posyandu Cipta Sari Guntung Payung Terbaik di Banjarbaru 
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Audiensi Inspektorat dan Walikota Banjarbaru Bahas Program Kerja Pengawasan Tahunan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

SKPD Harus Sampaikan Informasi Sesuai Standar Pelayanan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com