Warga Eks Bioskop Cempaka Geger, Pria Tewas Bersimbah Darah 7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu

Sertijab Sekda HST, Faried Puji Tamzil Lewat Pantun

- Apahabar.com Sabtu, 4 Juli 2020 - 09:22 WIB

Sertijab Sekda HST, Faried Puji Tamzil Lewat Pantun

Sertijab antara Sekda lama, Tamzil (kiri) dengan Faried di Auditorium Setda HST, Jumat (3/7). Foto-Prokom HST for apahabar.com.

apahabar.com, BARABAI – Proses serah terima jabatan (Sertijab) Sekretaris Daerah Hulu Sungai Tengah (Sekda HST) diwarnai pantun oleh H Faried Fakhmansyah.

“Pulau pandan jauh di tengah, di balik pulau angka dua, hancur badan di muka tanah, budi baik dikenang jua,” ujar Pejabat Sekda ini kepada Sekda lama, HA Tamzil usai Sertijab di Auditorium Setda HST, Jumat (3/7).

Menurut Faried, Tamzil memberikan banyak kenangan baik dalam kemajuan HST. Pengabdianya pun luar biasa selama 4 tahun menjadi Sekda, banyak amal jariah disumbangkannya.

Pengabdian Tamzil terlihat dari visi-misi Bupati HST yang sudah lengkap. Baik sumber daya manusianya, alamnya dan tata pelaksanaannya, sehingga terwujud masyarakat HST yang agamis, mandiri, sejahtera dan bermartabat. Perbuatan baik itu, lanjut Faried, akan terkenang dan diingat selalu.

“Tamzil orang yang khusnul khatimah dalam bekerja. Selalu menjalankan visi dan misi HST untuk membantu bupati,” terang Faried.

Dengan dipercayanya ia menjadi Pejabat Sekda HST, Faried berharap bisa menjalankan amanah dalam mewujudkan visi-misi bupati dengan baik.

“Mohon kerja sama dan dukungan dari seluruh jajaran agar bisa melaksanakan amanah ini dengan baik,” ucap Faried kepada para pehabat di HST.

“Hitungan kidat bunga melati, nyanyian bidadari menyentuh hati, jangan berubah hari berganti, cinta kita tetap abadi,” tutup Faried.

Tamzil pun berharap agar jajaran pada Pemkab HST bersinergi dan membantu Pejabat Sekda itu dalam melaksanakan tugasnya.

“Jaga kebersamaan, gagasan kemitraan yang selama ini yang sudah terwujud. Berikan yang terbaik pada pengganti saya ini,” kata Tamzil.

Menurut Tamzil, terlaksananya tugas dengan baik selama empat tahun lebih menjadi Sekda, tak terlepas dari peran solid para pejabat di Setda maupun pada SOPD di HST.

“Selama menjabat, saya sangat terbantu dalam mewujudkan cita-cita Pak Bupati. Ini tak terlepas dari harmonisasi, kombinasi internal dan jajaran di Pemkab HST,” tutup Tamzil.

Perlu diketahui, per 1 Juli 2020, HA Tamzil memasuki masa pensiun atau purna tugas. Mengisi kekosongan kursi Sekda HST, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor menunjuk salah satu staf ahlinya.

H Faried Fakhmansyah, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kalsel dipilih menjadi Pejabat Sekda. Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan Gubernur Kalsel yang bernomor 821/01-1730-BKD/2020.

Faried pun telah dilantik oleh Bupati HST, HA Chairansyah dan langsung bertugas menjadi Sekda. Itu bertepatan dengan pensiunnya Tamzil, 1 Juli.

apahabar.com

Pejabat Sekda HST, Faried memuji HA Tamzil atas kinerjanya selama 4 tahun. Foto-Prokom HST for apahabar.com.

Editor: Puja Mandela

Editor: Reporter: HN Lazuardi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Putra-Putri Paskibraka Terpilih, Bupati HST: Tunjukkan Keteladanan
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Apel Pertama di Masa Pandemi, Faried: Kebiasaan Baru Menuju Normal
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Alumni Praja di HST Salurkan Bantuan di Empat Kecamatan
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Puluhan Mahasiswa STAI Al Wasliyah Barabai Ikut Wisuda
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Putus Mata Rantai Covid-19, Gugus Tugas HST Dibantu Lintas Sektoral
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Di Tengah Pandemi, Upacara Hari Kemerdekaan Tetap Digelar di HST
apahabar.com

HST

5 Perangkat Daerah di HST Terima Penghargaan SP4N LAPOR Terbaik
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Tingkatkan Pengetahuan, Seratus Penyuluh Agama Islam Dibina
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com