ga('send', 'pageview');
Sebelum Wafat, Kondisi Wali Kota Banjarbaru Naik Turun Geger Mayat Mengapung di Laut Tanbu, Polisi Sulit Identifikasi Jelang Magrib, Api Gegerkan Blok Ikan Pasar Kandangan Peringatan 100 Hari Guru Zuhdi: Makam Ditutup, Streaming Jadi Andalan Covid-19 di Bappeda Kalsel: Puluhan Positif, Satu Meninggal Dunia




Home Gaya

Senin, 6 Juli 2020 - 17:10 WIB

Seruan Uninstall TikTok, Selebgram Cantik dari Banjarbaru Ini Dibuat Kaget

Reporter: Nurul Mufidah - apahabar.com

Selebgram Kalsel, Via Sitorus. Foto-Istimewa

Selebgram Kalsel, Via Sitorus. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Ramai seruan uninstall TikTok di Indonesia, membuat selebgram Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), Via Sitorus mengaku terkejut.

“Jadi terkait tentang berita uninstall TikTok di media sosial itu aku juga lumayan kaget si .. bahwa aplikasi bisa nyomot data-data pribadi kita,” ujarnya kepada apahabar.com, Senin (6/7) pagi.

Pasalnya, selebgram yang sempat viral lewat video berdurasi 30 detik itu mengaku termasuk pengguna aplikasi buatan China itu. “Pada saat lockdown kemarin (aku) mulai main TikTok,” ungkapnya.

Karenanya, dirinya pun takut jika aplikasi yang sudah di download ratusan juta orang itu dapat menyedot data pribadinya.

Baca juga :  Mengenal Perawatan Kulit dengan Teknologi Pikosekon

“Karena aku belajar dari pengalaman pribadi juga, pada saat kehilangan akun instagram pada waktu itu. Karena data diri aku kurang dirahasiakan dengan baik,” bebernya.

Selebgram cantik yang di follow Hotman Paris ini mengaku setuju jika TikTok di uninstall, namun harus terbukti dulu kebenaran terkait kabar penyadapan data pengguna. Jika itu hoaks, maka tak perlu di uninstall.

“Soal aplikasi apapun sebenarnya bisa saja disadap, ya kembali lagi ke pribadi kita bagaimana cara mengamankan akun pribadi kita,” jelasnya.

Menurutnya, aplikasi TikTok bertujuan sebagai sarana hiburan penghilang kebosanan. Sehingga ia berpendapat bagi yang ingin tetap menggunakan TikTok tidak masalah, asal dapat menjaga kerahasiaan pribadinya.

Baca juga :  McD Hadirkan Menu Rasa Indonesia

“Apapun aplikasi yang kita punya untuk bermedia sosial pergunakan dengan baik dan jangan sembarangan kasih data pribadi kita ke siapapun walaupun urgent banget. Apalagi sampai akun kita log in juga di hp teman kita dengan alasan apapun usahakan jangan,” tutup selebgram dengan 357 ribu followers itu.

Sebagai informasi seruan untuk uninstall TikTok ini sempat populer di Twitter. Hal tersebut dikarenakan aplikasi asal China tersebut dituding mengoleksi data yang mengancam privasi pengguna.

Namun menurut keterangan resmi, pihak TikTok membantah jika aplikasinya itu menyedot data pengguna.

Editor: Syarif

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Kriteria Buah yang Bagus untuk Penderita Diabetes
apahabar.com

Gaya

5 Cara Hindari Lonjakan Kolesterol Saat Rayakan Iduladha 1441 H
apahabar.com

Gaya

Aturan 20:20 untuk Kesehatan Mata Anak Saat Belajar via Ponsel
apahabar.com

Gaya

Cara Gunakan Aplikasi Peduli Lindungi untuk Lacak Covid-19
apahabar.com

Gaya

Wah, Begini Bahaya Jika Tidur Terlalu Lama
apahabar.com

Gaya

Cara Hentikan Orang yang Stalking WhatsApp
apahabar.com

Gaya

Wow!! Solchic Banjarmasin Tebar Aneka Promo Guys!
apahabar.com

Gaya

Miliki Room VIP dan Lahan Parkir Luas, Rumah Sambal Acan Raja Banjar Cabang Kayu Tangi Kian Memesona
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com