Tim Paman Birin Blunder Ancam Polisikan Warga Soal Banjir Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin

Setelah Kampung Tangguh, Polsek Pulau Laut Utara Siapkan Pasar Tangguh Banua ‘Kemakmuran’

- Apahabar.com Sabtu, 11 Juli 2020 - 12:35 WIB

Setelah Kampung Tangguh, Polsek Pulau Laut Utara Siapkan Pasar Tangguh Banua ‘Kemakmuran’

Pasar Tangguh Banua Kemakmuran di Pulau Laut Utara. Foto-istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Jajaran Polres Kotabaru, Polsek Pulau Laut Utara terus berupaya melakukan pencegahan dan penyebaran pandemi Covid-19 dengan melakukan pembentukan Pasar Tangguh Banua.

Ide kreatif Polres Kotabaru Polsek Pulau Laut Utara itu berkembang setelah berdiri Kampung Tangguh Banua Kemakmuran di dua desa, yakni desa Megasari dan desa Sarang Tiung.

Pada Jumat, (9/7) kemarin, terlihat Kapolsek bersama anggota serta para pedagang mendirikan Pasar Tangguh Banua. Pasar tersebut adalah gerakan aksi nyata yang terjadi di pasar, seperti disiplin cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak.

Semangat pembentukan Pasar Tangguh Banua “Kemakmuran” ini juga dilatarbelakangi dari pembentukan Kampung Tangguh Banua yang digagas Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta.

Diharapkan, dengan berdirinya Pasar Tangguh Banua “Kemakmuran” antara pedagang dan konsumen dan masyarakat agar bisa saling bekerjasama dari tingkat yang paling bawah di Kabupaten kotabaru, secara mandiri dalam memutus mata rantai Covid-19 yang telah menyebar di seluruh daerah dengan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan.

Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin melaluiĀ Kapolsek Pulau Laut Utara Iptu Yacob Sihasale mengatakan, “Pasar Tangguh Banua Kemakmuran di bentuk dengan tujuan untuk memutus mata rantai dengan cara mandiri yang dilakukan oleh pedagang, konsumen dan masyarakat setempat guna mencegahan penyebaran virus Covid-19.”

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Update Sabu 300 Kg di Banjarmasin, Polisi Beber Latar Belakang Kurir
apahabar.com

Kalsel

Mencemari Udara Marabahan, PT Talenta Dituntut Bertanggungjawab
apahabar.com

Kalsel

Objek Wisata Baru di Riam Batu Ampar Tabalong Mulai Ramai Dikunjungi
apahabar.com

Kalsel

Dari Sarang Walet, Batola Kehilangan Rp632 Juta
apahabar.com

Kalsel

Pentingnya PAUD, Ririen Nadjmi Ajak Warga Daftarkan Anaknya Segera
apahabar.com

Kalsel

Tren Nikah Angka Cantik, Penghulu Banjarmasin Utara Banjir Order di 02-02-2020
apahabar.com

Kalsel

Paman Birin-H Muhidin Bersanding di Pilgub 2020, Denny Indrayana Tetap Optimis
apahabar.com

Kalsel

Brigjen Syaiful Jabat Danrem 161/Wirasakti Kupang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com