Persiba Cuci Gudang, Coret Tujuh Pemain Jelang Delapan Besar Liga 2 Paman Birin Minta Wali Kota dan Bupati Maksimalkan Serapan Anggaran 2022 Kasus Covid-19 di 21 Daerah Naik, Pemerintah Meminta Masyarakat Tetap Waspada Truk Terguling di A Yani Banjarmasin, Satu Orang Tewas Sopir Truk Terguling di A Yani Banjarmasin Bakal Tersangka!

Simak Sejarah Singkat Bank Kalsel dan Optimisme Pada Tagline Barunya

- Apahabar.com     Kamis, 9 Juli 2020 - 11:41 WITA

Simak Sejarah Singkat Bank Kalsel dan Optimisme Pada Tagline Barunya

Ilustrasi: Bank Kalsel. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Pada awal berdirinya pada 25 Maret 1964, Bank Kalsel dikenal dengan nama PD Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan.

Pada 29 November 2011, nama itu berubah menjadi PT. Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan atau yang lebih akrab dengan panggilan Bank Kalsel.

Dalam perjalanannya, Bank Kalsel selalu hadir untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah.

Serangkaian penghargaan bergengsi telah diraih. Bank Kalsel menjadu penyedia produk dan layanan yang berkualitas, memiliki tata kelola perusahaan yang sehat, dan sumber daya manusia yang berkompeten. Semua hal itu mengiringi langkah Bank Kalsel dalam upaya mewujudkan visi dan misi perusahaan.

Memasuki usia 56 tahun bukanlah waktu yang singkat bagi Bank Kalsel untuk menyesuaikan diri terhadap berbagai perkembangan terkini.

Meskipun penuh tantangan, manajemen bank optimistis dengan kekuatan yang dimiliki serta implementasi strategi yang efektif bahwa di masa yang akan datang perusahaan memiliki prospek yang cerah.

Tepat pada 8 Juni 2020 kemarin, Bank Kalsel meresmikan tagline atau slogan perusahaan baru yakni

“Setia Melayani, Melaju Bersama”. Itu mengubah tagline sebelumnya yakni “Untuk Banua yang Lebih Baik” yang sudah menemani Bank Kalsel selama lebih dari sembilan tahun tepatnya sejak 2011.

Tagline perusahaan merupakan hal yang sangat penting dalam aspek perencanaan dan strategi komunikasi di level korporat dalam upaya membentuk brand awareness, brand, image, dan reputasi positif perusahaan.

Atas hal tersebut, perubahan tagline ini dirasa penting untuk dilakukan seiring dengan perubahan visi misi dan penetapan. Budaya Perusahaan (corporate culture) yang baru.

“Industri perbankan adalah industri yang bergerak dengan sangat dinamis. Segala sesuatunya berjalan begitu cepat, volume bisnis dan kompleksitas usaha terus meningkat, persaingan semakin kompetitif, nasabah semakin kritis sekaligus cerdas dan aware, produk dan jasa layanan baru terus bermunculan, maka menjadi suatu keharusan untuk selalu up-to-date terhadap perkembangan dunia luar,” terang Agus Syabarrudin, Direktur Utama Bank Kalsel.

Dia mengungkapkan bahwa tagline “Setia Melayani, Melaju Bersama” diangkat dari karakter bisnis perbankan dan nilai-nilai kearifan lokal yang menggambarkan budaya perusahaan (corporate culture), yaitu speed & comply, serta kondisi internal Bank Kalsel sendiri yang selama ini telah beroperasi dengan baik.

“Setia Melayani” mencerminkan komitmen, melayani secara berkesinambungan, konsisten, dan ketaatan pada aturan, yang merupakan budaya comply.

“Melaju Bersama” mencerminkan kebersamaan, pertumbuhan dan upaya kolektif untuk menuntaskan pekerjaan secara tepat, yang merupakan budaya speed.

“Semoga dengan adanya perubahan tagline Bank Kalsel ini akan menjadi bagian penting dalam rangka memperkuat brand perusahaan untuk memajukan Bank Kalsel
ke depannya”, pungkasnya.

Editor: Puja Mandela

Editor: Reporter: Rizal Khalqi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Bank Kalsel

Bank Kalsel Syariah Boyong 5 Nasabah untuk Umrah Gratis, Simak Caranya
apahabar.com

Bank Kalsel

Bank Kalsel Cabang Barabai Salurkan Sembako Bagi Pensiunan ASN
apahabar.com

Bank Kalsel

Tala Siap Tambah Setoran Modal ke Bank Kalsel

Bank Kalsel

Wadahi Kreativitas Musisi Banua, Bank Kalsel Gelar Lomba Cipta Lagu
Bank Kalsel

Bank Kalsel

Bank Kalsel Bagikan Ratusan Sembako untuk Pensiunan ASN dan Wartawan
Bank Kalsel

Bank Kalsel

Bank Kalsel Salurkan Bantuan di Banjir Kalsel

Bank Kalsel

Bank Kalsel Bagi-Bagi 39 Unit Motor di Penarikan Undian Simpeda KPE 2021

Bank Kalsel

Meriahkan Ultah ke-57, Ada Event dan Promo Menarik di Bank Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com