Ribuan Warga Terdampak Banjir Mengungsi di Masjid Al-Karomah Martapura Bantu Evakuasi Korban Banjir, Pemprov Kalteng Kirim Relawan ke Kalsel Legislator Kalsel: Banjir Dahsyat dan Longsor Akibat Alih Fungsi Hutan Meski Cedera, Messi Tetap Ingin Main di Final Piala Super Spanyol Bantu Korban Banjir Kalsel, Yayasan H Maming Kirim Bantuan

Sinergitas Tiga Pilar Bagikan 1,5 Ton Beras untuk Warga Terdampak Covid-19

- Apahabar.com Jumat, 24 Juli 2020 - 11:58 WIB

Sinergitas Tiga Pilar Bagikan 1,5 Ton Beras untuk Warga Terdampak Covid-19

Polres Hulu Sungai Tengah Polda Kalsel mendistribusikan beras kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Foto-istimewa

apahabar.com, BARABAI – Polres Hulu Sungai Tengah Polda Kalsel mendistribusikan beras kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kamis (23/7).

Bakti sosial peduli covid-19 ditandai dengan pelepasan anggota Babinsa Kodim 1002/Barabai dan Bhabinkamtibmas Polres HST serta Tagana HST oleh Bupati HST HA Chairansyah didampingi Dandim 1002/Barabai Letkol Muh Ishak H Baharuddin, Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto dan Sekda HST H Faried Fakhmansyah bertempat di halaman Kantor Bupati HST jalan Perwira Barabai.

Kegiatan Baksos peduli Covid-19 ini dalam rangka kunjungan kerja Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis yang diwakili oleh Irwasum Polri Komjen Polisi Agung Budi Maryoto di Provinsi Kalimantan selatan yang dilaksanakan secara Virtual di seluruh Kabupaten wilayah Kalsel.

Usai melepas Baksos peduli Covid-19, Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto menyampaikan bahwa pihaknya bersama Forkopimda HST melaksanakan pendistribusian 1,5 Ton beras dan 2.000 Masker yang bersumber dari APBN melalui Polri yang akan distribusikan kepada 300 keluarga yang terdampak ekonomi akibat Covid-19.

“Harapannya, masyarakat dapat bersama-sama menjaga dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan,” terangnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Bupati HST, HA Chairansyah, bahwa pandemi Covid-19 ini berdampak besar terhadap ekonomi masyarakat, karena itu pemerintah bersama TNI Polri sangat peduli dengan kondisi saat ini dengan membuat program untuk membantu masyarakat.

“Guna meringankan beban warga yang terdampak ekonomi,” jelasnya.
Penyaluran bantuan ini dilakukan sembari mensosialikan bagaimana masyarakat menghadapi Covid-19.

“Apalagi dengan ketentuan baru nantinya, diserahkan kepada masyarakat dalam mengambil keputusan menghadapi Covid-19,” jelasnya.

Sedangkan Dandim 1002/Barabai Lelkol Inf Muh Ishak H. Baharudin menyampaikan bahwa sejauh ini TNI Polri membantu penanganan Covid-19 sudah cukup baik, hal ini terbukti hari ini kerjasama TNI-Polri dalam membantu warga yang terdampak akibat virus corona.

“Di samping membantu kepada masyarakat yang terdampak virus corona, Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersinergi memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Kegiatan yang dilakukan Polres HST tersebut sesuai dengan Kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, yakni Kebijakan IV: menjalin kerja sama dan kemitraan secara sinergitas dengan pemerintah daerah, tni, stake holders dan seluruh elemen masyarakat.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Camat Kuranji Gelorakan Budaya Gotong Royong
apahabar.com

Kalsel

‘Kalah Sebelum Berperang’, Zulfa Pilih DPR Ketimbang Pilkada Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Satlantas Polres HSU Gelar Patroli Pencegahan Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Bayi di Kandang Ayam Tabalong, Peluang Adopsi Tertutup

Kalsel

BPBD Siaga, Rekahan di Hapingin HST Diprediksi Bertambah
Seorang pemuda ngaku anggota Polri untuk curi hati wanita di Banjarmasin berhasil diamankan

Kalsel

Ngaku Anggota Polri Curi Hati Wanita, Seorang Pemuda di Banjarmasin Diamankan
apahabar.com

Kalsel

Pasca Penghapusan Kebijakan Dasar Pemakaian Minimum 10 Kubik, Pembacaan Meter Air PDAM Bandarmasih Dimulai Hari Ini
pahabar.com

Kalsel

Blak-blakan Kadiv PAS Kemenkumham Kalsel soal Motif Penyiraman Air Keras
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com