Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu Detik-Detik Akhir Kampanye, Bawaslu RI Turun ke Banjarmasin Bisnis Terselubung, Polisi Kotabaru Tangkap 2 Pelaku TV Kabel

Siswa Ikuti Proses Belajar di Kebun, Koramil Muara Uya Lakukan Pendampingan

- Apahabar.com Jumat, 24 Juli 2020 - 11:02 WIB

Siswa Ikuti Proses Belajar di Kebun, Koramil Muara Uya Lakukan Pendampingan

Babinsa Koramil 01/Muara Uya, Kodim 1008 Tanjung, Sertu Imam Supingi melakukan pendampingan siswa mengikuti proses belajar dan mengajar secara daring. Foto-Istimewa.

apahabar.com, TANJUNG – Untuk memberikan rasa aman kepada para siswa yang belajar secara dalam jaringan (Daring), Anggota Koramil Muara Uya, Tabalong melakukan pendampingan.

Pendampingan yang dilakukan terhadap siswa di desa Binjai, Kecamatan Muara Uya yang mengikuti proses belajar di kebun. Pasalnya, hanya dititik itu jaringan 4G bisa ditangkap cukup baik.

Dititik itulah para siswa dapat mengikuti proses pembelajaran dalam jaringan yang dilakukan saat ini dengan menggunakan aplikasi zoom, atau mengirimkan tugas melalui WhatsApp (WA) yang mana sangat bergantung terhadap sinyal.

Adalah Sertu Imam Supingi, Babinsa Koramil 01/Muara Uya, Kodim 1008 Tanjung, yang melakukan pendampingan siswa di Desa Binjai yang merupakan desa binaannya, Kamis (23/7).

Selain melakukan pendampingan supaya siswa merasa aman, Imam juga membantu siswa yang tidak paham terkait pelajaran yang diberikan gurunya secara online.

Dia pun juga mengingatkan para siswa untuk menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun serta menjaga jarak.

Dandim 1008 Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha, melalui Danramil 1008-01/Muara Uya, Kapten Inf Uung Sutandi mengatakan, pendampingan oleh anggotanya terhadap siswa yang mengikuti proses pembelajaran di kebun itu bagian dari pengabdian kepada masyarakat.

Apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini, selain memberikan rasa aman, pihaknya juga mengingatkan para siswa yang berkumpul mencari sinyal internet untuk menerapkan protokol kesehatan.

” Inilah salah satu bentuk perhatian anggota di tengah Pandemi Covid-19,” kata Uung, Jumat (24/7).

Ditambahkannya, pendampingan siswa mengikuti proses belajar mengajar adalah suatu keikhlasan dan kepedulian TNI kepada masyarakat.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: AHC26 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tabalong

Satlantas Polres Tabalong Kembali Bagikan Masker dan Stiker 3M+1T ke Pengguna Jalan
apahabar.com

Tabalong

Tabalong Masih Terapkan Pembelajaran Daring dan Luring
apahabar.com

Tabalong

Stok Kosong, Ayo Segera Donorkan Darah di PMI Tabalong!
apahabar.com

Tabalong

100 KUBE di Tabalong Terima Bantuan Modal dari Kemensos RI
apahabar.com

Tabalong

Satpol PP Tabalong Pantau Keberadaan Badut Jalanan
apahabar.com

Tabalong

Dandim 1008 Tanjung Ajak Prajurit Hormati Pahlawan
apahabar.com

Tabalong

Tak Ada Kelangkaan, Pasokan Gas Melon di Tabalong Aman
apahabar.com

Tabalong

Warga Terpapar Covid-19 di Tabalong Bertambah 14 Orang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com