Ansharuddin Curhat, Eh Wabup Balangan Maradang INNALILLAHI, Anggota TNI Ditemukan Membusuk di Indekos Banjarmasin Kesbangpol dan KPU Jamin Hak 8.620 Pemilih Difabel di Kalsel Terpenuhi Tabir Kematian 2 Bocah di Benawa HST, Korban Dipocong Hidup-Hidup oleh Ibu Kandung Pembunuhan Wakar di Kelayan B Sudah Direncanakan, Pelaku Khilaf karena Luka Lama

Skema Tahun Ajaran Baru di Tabalong Melihat Situasi Covid-19

- Apahabar.com Senin, 6 Juli 2020 - 17:19 WIB

Skema Tahun Ajaran Baru di Tabalong Melihat Situasi Covid-19

Ilustrasi tahun ajaran 2020-2021. Foto-Istimewa

apahabar.com, TANJUNG – Tahun ajaran baru 2020-2021 dimulai pada 13 Juli 2020. Meski demikian tanggal tersebut tidak menjamin kegiatan belajar dan mengajar di sekolah di Kabupaten Tabalong dapat serta merta dilaksanakan.

“Apakah kita bisa melaksanakan sekolah atau tidak, kita masih melihat situasi dan kondisi Covid-19 di Tabalong,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong, H Akhmad Rijali Noor, Senin (6/7).

Pihaknya diamanahi pimpinan agar memperhatikan kesehatan peserta didik dan warga pendidikan. Memang melihat penyebaran Covid-19 di Tabalong ada penurunan, tapi tidak signifikan. Maka dengan dasar menjaga kesehatan dan keselamatan warga belajar sehingga kemungkinan besar pihaknya masih memperpanjang sekolah di rumah.

“Mudah-mudahan dengan 1 kali perpanjangan sekolah di rumah mulai 14 Juli sampai 28 Juli bisa dilaksanakan di sekolah,” harapnya.

Menurut Rijali, Dinas Pendidikan tidak tinggal diam, apakah belajar di sekolah atau di rumah kita mempunyai komunitas guru inovatif yang sudah melakukan bimbingan teknis kepada beberapa guru tentang penggunaan aplikasi Microsoft 365, disitu cara pendidikan melalui IT diperkenalkan disana.

Jadi dalam komunitas guru inovatif sudah menampung ratusan guru, kita berharap guru yang ikut mengembangkannya lagi kepada guru yang lain.

Mudah-mudahan kedepan semua guru bisa menyesuaikan dengan IT yang dikembangkan aplikasi Microsoft 365, disana sudah tergabung beberapa aplikasi yang sudah berlaku selama ini.

” Beberapa aplikasi yang sudah muncul digabung dalam Microsoft 365, itulah yang dijadikan mereka sehingga mempermudah proses pembelajaran dimasa pandemi seperti ini,” kata Rijali.

Kita di Tabalong, sekolah di rumah atau melalui online tidak masalah. Tinggal kita melihat kondisi, apakah mengaktifkan di sekolah bisa menjamin keselamatan dan kesehatan warga didik, kalau tidak maka kita akan memperpanjang sekolah di rumah.

” Mudah-mudahan pada tanggal 28 Juli itu situasi makin membaik, sehingga bisa dilakukan proses pendidikan di sekolah. Anak didik dan pengajar kita lihat tidak sabar lagi untuk tatap muka,” pungkasnya.

apahabar.com

H Akhmad Rijali Noor, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong. Foto-Istimewa

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Ahc25 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Ada Kecemasan PSBB Banjar-Bakula Adopsi Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Jasa Raharja Keluarkan Rp3 Miliar Untuk Korban Meninggal di Jalan Raya
apahabar.com

Kalsel

Terpantau CCTV, Simpang Lima Sutoyo Langganan Pelanggaran Lalu Lintas
apahabar.com

Kalsel

Karhutla, PR Tahunan Masih Mencari Solusi Permanen
apahabar.com

Kalsel

Nahas, Lelaki Paruh Baya asal Pelambuan Diduga Tenggelam di Sungai Barito
Gubernur

Kalsel

Debat Wagub Kalsel Singgung Nasib Pesantren, Difriadi Klaim Sudah Beri Bukti
apahabar.com

Kalsel

Kapolres Banjarbaru Bangga Kelurahan Syamsudin Noor Raih Juara 3 KTB
apahabar.com

Kalsel

Viral! Ucapkan Ulang Tahun di Billboard Depan HBI
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com