ga('send', 'pageview');
Breaking News! Kabar Duka, Kadisdik Banjar Maidi Armansyah Meninggal Dunia Sebelum Wafat, Kondisi Wali Kota Banjarbaru Naik Turun Geger Mayat Mengapung di Laut Tanbu, Polisi Sulit Identifikasi Jelang Magrib, Api Gegerkan Blok Ikan Pasar Kandangan Peringatan 100 Hari Guru Zuhdi: Makam Ditutup, Streaming Jadi Andalan




Home Kalsel

Senin, 6 Juli 2020 - 17:19 WIB

Skema Tahun Ajaran Baru di Tabalong Melihat Situasi Covid-19

Reporter: Ahc25 - apahabar.com

Ilustrasi tahun ajaran 2020-2021. Foto-Istimewa

Ilustrasi tahun ajaran 2020-2021. Foto-Istimewa

apahabar.com, TANJUNG – Tahun ajaran baru 2020-2021 dimulai pada 13 Juli 2020. Meski demikian tanggal tersebut tidak menjamin kegiatan belajar dan mengajar di sekolah di Kabupaten Tabalong dapat serta merta dilaksanakan.

“Apakah kita bisa melaksanakan sekolah atau tidak, kita masih melihat situasi dan kondisi Covid-19 di Tabalong,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong, H Akhmad Rijali Noor, Senin (6/7).

Pihaknya diamanahi pimpinan agar memperhatikan kesehatan peserta didik dan warga pendidikan. Memang melihat penyebaran Covid-19 di Tabalong ada penurunan, tapi tidak signifikan. Maka dengan dasar menjaga kesehatan dan keselamatan warga belajar sehingga kemungkinan besar pihaknya masih memperpanjang sekolah di rumah.

Baca juga :  FOTO: Antusiasme Warga Banjarmasin Ikuti Swab Massal

“Mudah-mudahan dengan 1 kali perpanjangan sekolah di rumah mulai 14 Juli sampai 28 Juli bisa dilaksanakan di sekolah,” harapnya.

Menurut Rijali, Dinas Pendidikan tidak tinggal diam, apakah belajar di sekolah atau di rumah kita mempunyai komunitas guru inovatif yang sudah melakukan bimbingan teknis kepada beberapa guru tentang penggunaan aplikasi Microsoft 365, disitu cara pendidikan melalui IT diperkenalkan disana.

Jadi dalam komunitas guru inovatif sudah menampung ratusan guru, kita berharap guru yang ikut mengembangkannya lagi kepada guru yang lain.

Mudah-mudahan kedepan semua guru bisa menyesuaikan dengan IT yang dikembangkan aplikasi Microsoft 365, disana sudah tergabung beberapa aplikasi yang sudah berlaku selama ini.

Baca juga :  Mengenang Perjuangan HM Yunus, Atak Imberansyah dan HM Ruslan

” Beberapa aplikasi yang sudah muncul digabung dalam Microsoft 365, itulah yang dijadikan mereka sehingga mempermudah proses pembelajaran dimasa pandemi seperti ini,” kata Rijali.

Kita di Tabalong, sekolah di rumah atau melalui online tidak masalah. Tinggal kita melihat kondisi, apakah mengaktifkan di sekolah bisa menjamin keselamatan dan kesehatan warga didik, kalau tidak maka kita akan memperpanjang sekolah di rumah.

” Mudah-mudahan pada tanggal 28 Juli itu situasi makin membaik, sehingga bisa dilakukan proses pendidikan di sekolah. Anak didik dan pengajar kita lihat tidak sabar lagi untuk tatap muka,” pungkasnya.

apahabar.com

H Akhmad Rijali Noor, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong. Foto-Istimewa

Editor: Syarif

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

APK Dicopot, Kader Nasdem Mengaku Kecewa
apahabar.com

Kalsel

Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Sembako di Banjarmasin Stabil
apahabar.com

Kalsel

BPK Kalsel: Tidak Ditemukan Dua Kali Pembayaran di HSS
apahabar.com

Kalsel

MHM Serta Dinas Koperasi Banjarmasin Adakan Festival Pasar Rakyat
apahabar.com

Kalsel

Musim Hujan, Dinkes Kalsel Gencar Sosialisasi Gerakan 3M Plus
apahabar.com

Kalsel

Antisipasi Tindak Kejahatan, Polres HST Rutin Gelar Patroli
apahabar.com

Kalsel

Peringatan Harlah Pancasila, Momentum Kembali Menguatkan Persatuan dan Kesatuan
apahabar.com

Kalsel

Begini Tanggapan Anggota Dewan Banjarmasin Terkait Perbaikan Pipa PDAM
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com