Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir Tahap 3, Belasan Koli Vaksin Covid-19 Tiba di Kalsel

Status Zona Hijau Beberapa Kelurahan, Apakah Banjarmasin Aman?

- Apahabar.com Sabtu, 25 Juli 2020 - 13:22 WIB

Status Zona Hijau Beberapa Kelurahan, Apakah Banjarmasin Aman?

Ilustrasi kartun. Foto-Ayosemarang.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin menetapkan beberapa kelurahan semula zona merah drastis menjadi zona hijau. Itu disebabkan beberapa alasan, salah satunya penurunan kasus covid-19 dan tingginya tingkat kesembuhan.

Mengetahui ini, Ketua DPRD Banjarmasin Harry Wijaya meminta Pemkot Banjarmasin jangan asal mengubah status sebuah Kelurahan dari merah menjadi hijau.

apahabar.com

Ketua DPRD Banjarmasin Harry Wijaya. Foto-istimewa

“Indikatornya dari mana, itu yang kami belum mengerti. Kemarin merah tiba-tiba hijau. Apakah benar – benar sudah aman. Ini harus diperjelas oleh Pemerintah Kota Banjarmasin,” ucapnya beberapa waktu lalu.

Harry meminta Dinas Kesehatan menyiapkan data persentase jumlah kasus Corona, tingkat kesembuhan secara terperinci, hingga sebuah Kelurahan ditetapkan menjadi zona hijau dan dinyatakan aman.

“Jika masih ada warga dalam satu Kelurahan yang positif Corona apa bisa dikatakan zona hijau. Ini yang harus benar-benar dicermati pemerintah,” tegasnya.

Harry mengungkap akan segera melakukan rapat kerja bersama dengan Pemkot Banjarmasin dalam hal ini Dinas Kesehatan, untuk meminta penjelasan detail, terkait perubahan status sebuah kelurahan dari merah ke hijau atau sebaliknya.

“Jika memang belum benar-benar aman jangan diubah statusnya. Artinya, sebuah Kelurahan masih perlu mendapatkan perhatian hingga benar-benar aman,” tandasnya.

Pemkot sendiri menetapkan setidaknya ada enam kelurahan dinyatakan aman dan berzona hijau, yaitu Kelurahan Alalak Tengah, Belitung Utara, Kertak Baru Ulu, Kertak Baru Ilir, Mawar dan Kelayan Luar.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Ahya Firmansyah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

Harga Elpiji 3 Kg di Banjarbaru dan Banjarmasin di Atas HET, Anggota Komisi II: Perlu Sidak
apahabar.com

Kalsel

HDCI Kalsel Galang Dana untuk Korban Kebakaran di Pulau Sebuku
apahabar.com

Kalsel

Pasca Kebakaran di Jalan Sulawesi, Korban Harapkan Bantuan Bahan Bangunan
apahabar.com

Kalsel

Natasha, Bocah Penderita Kanker Mata Banjarmasin Butuh Uluran Tangan
apahabar.com

Kalsel

Pilgub Kalsel: Sultan Banjar Berebut Suara di Kandang Golkar
apahabar.com

Kalsel

Intai Penderita Corona, Duta Mall Gunakan Thermal Scanner
apahabar.com

Kalsel

Dihadiri Moeldoko, Paman Birin Resmikan Kantor Jhonlin Group
apahabar.com

Kalsel

Ketika Penasaran Warga Perbatasan Terbalas Keindahan Pantai Sarang Tiung
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com