MUSDA Kian Sengit, Rikval Fachruri Bidik Posisi Ketum HIPMI Kalsel Tersetrum, Petugas PLN di Kandangan Nyangkut di Tiang Listrik Angin Puting Beliung Ngamuk, Puluhan Rumah di Banjar Poran Poranda Pak Jokowi, Kawasan Industri Jorong Tanah Laut Butuh Investor Baru! Dinkes Banjarmasin Langgar Prokes, Pejabat Pemkot Melempem

Sukamta Minta Perencanaan Tata Kota Pelaihari Dilakukan dengan Matang

- Apahabar.com Senin, 27 Juli 2020 - 20:53 WIB

Sukamta Minta Perencanaan Tata Kota Pelaihari Dilakukan dengan Matang

Rapat Koordinasi (Rakor) Penataan Kota Perkotaan Pelaihari, di Aula Pencerahan Bappeda Tanah Laut, Senin (27/07). Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Bupati Tanah Laut Sukamta meminta penataan kota di wilayahnya harus direncanakan dengan baik dan berkesinambungan.

“Karena tidak mungkin masalah pembangunan dan penataan kota ini selesai dalam waktu singkat,”ucap Sukamta dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Penataan Kota Perkotaan Pelaihari, di Aula Pencerahan Bappeda Tanah Laut, Senin (27/07).

Menurutnya, penataan kota yang dilakukan tak hanya untuk kawasan dalam kota Pelaihari saja, tetapi juga untuk wilayah kecamatan lainnya.

Seluruh SKPD juga memiliki andil dalam melakukan penataan kota itu untuk membuat desain perencanaan yang baik.

Senada dengan Bupati, Sekda Tanah Laut Dahnial Kifli juga menyampaikan perlunya koordinasi yang apik dalam perencanaan dan pelaksanaan tata kota dengan data yang valid dan berpedoman dengan peraturan daerah tata ruang, sehingga menjadi pembangunan yang berkelanjutan.

Dalam rapat koordinasi tersebut, Sekretaris Umum Ikatan Ahli Perencanaan Daerah Kalsel, Hanny Maria Caesarina, memaparkan secara umum teknis penataan ruang kota dan menampilkan slide-slide design yang bisa menjadi langkah awal dalam perencanaan tata ruang kota yang baik.

Diskusi dan penyampaian saran serta ide oleh beberapa SKPD yang sesuai dengan bidangnya tertuang dalam rakor ini yang berkesesuaian dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Tanah Laut tahun 2016 – 2036 yang bertujuan untuk mewujudkan keterpaduan struktur ruang dan pola ruang daerah yang produktif, dinamis, dan berwawasan lingkungan yang berkelanjutan melalui pengembangan industri, perhubungan, pariwisata, pertanian dan perikanan yang strategis.

Ia juga berharap seluruh SKPD bisa memberikan pemikiran design konsep masing masing sesuai dengan perannya dan akan dibahas pada pertemuan selanjutnya terkait perencanaan tata kota agar mendapatkan perencanaan yang baik dan terkoordinasi, sehingga dalam eksekusinya benar-benar tercapai dengan selaras.

Rakor turut dihadiri Sekda H. Dahnial Kifli, Asisten Ekobang Akhmad Hairin, Kepala Bappeda Andres Evony serta perwakilan seluruh SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Laut.

Editor: Puja Mandela

Editor: Reporter: Ahc14 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Desa Bumi Jaya Jadi Percontohan Kampung Iklim di Tala
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Jajanan Sekolah Disorot, Dahnial: Lindungi Anak dari Makanan Berbahaya
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Tak Ingin Warganya Kelaparan, Sukamta Salurkan Beras Lewat PMI Tala
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Optimalkan PAD, Bappeda Tala Gelar Rakor
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Sukamta dan Istri Antarkan Sembako ke Rumah Warga Kurang Mampu
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Pencetak Uang Palsu di Satui Diciduk Polisi
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Gedung PMI Tanah Laut Diklaim Paling Megah di Kalsel
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Sukamta Lantik Ratusan Pejabat Fungsional Melalui Vicon
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com