Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir Tahap 3, Belasan Koli Vaksin Covid-19 Tiba di Kalsel

Tahapan Pelaksanaan Seleksi Tes Cpns di Balangan Dilanjutkan

- Apahabar.com Jumat, 31 Juli 2020 - 10:34 WIB

Tahapan Pelaksanaan Seleksi Tes Cpns di Balangan Dilanjutkan

Ilustrasi tes CPNS. Foto-ayosemarang.com

apahabar.com, PARINGIN – Jadwal pelaksanaan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang sudah sampai pada pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk formasi tahun 2019, dilanjutkan.

Dismpaikan Kepala Kepala Bidang Pengembangan Pegawasi dan Mutasi di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, Sumedi, hal tersebut merupakan tindak lanjut dari surat pengumuman Badan Kepegawaian Negara (BKN), perihal kelanjutan jadwal pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS.

“Mengapa dalam hal ini disebut kelanjutan, karena ini kouta CPNS Tahun 2019. Kemarin tertunda karena COVID-19, insyaAllah akan dilanjutkan sesuai dengan surat dari Badan Kepegawaian Negara yang tujukan kepada pejabat pembina kepegawaian,” ujarnya.

Dari tanggal 27 s.d 30 Juli 2020, merupakan verifikasi data hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) oleh BKPPD. Tiga nilai tertinggi hasil SKD disetiap formasi sudah masuk ke BKN kemudian di verifikasi kembali.

“Kemarin kami juga membuat surat mutlak, surat pernyataan bahwa kami mengirim data sesuai dengan jumlah lulus di tiga peringkat tertinggi, jumlahnya ada 268 orang,” terangnya.

Kemudian, pada 1 sampai dengan 7 Agustus 2020, akan ada pengumuman dan setiap peserta wajib mendaftar ulang.

Bagi peserta yang tempat tinggalnya jauh misalnya dari Pulau Jawa, atau dari Kota Banjarmasin, Banjarbaru, atau dari provinsi lain. Peserta dapat memilih tempat regional untuk ujian SKB. Pemilihan tempat ini diisi saat daftar ulang.

Pelaksanaan SKB sendiri, dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) seperti pelaksanaan SKD sebelumnya, misalnya di salah satu formasi hanya ada 1 peserta yang lulus SKD. Peserta tersebut tetap wajib mengikuti SKB, karena SKB ini merupakan salah satu tahapan seleksi, pungkasnya.

Editor: Puja Mandela

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Balangan

Setelah Libur Lebaran, Pemkab Balangan Gelar Apel Bersama
apahabar.com

Pemkab Balangan

Hindari Gagal Panen, Dinas Pertanian Balangan Sosialisasikan Gerakan Pengendalian Hama
apahabar.com

Pemkab Balangan

Jelang Tutup Tahun, Bupati Balangan Minta Pegawainya Genjot Proyek Pembangunan

Pemkab Balangan

Kisah Pilu Bocah 7 Tahun dari Paringin di Hari Ayah Nasional
apahabar.com

Pemkab Balangan

Balangan Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM dari Kemenkumham RI
apahabar.com

Pemkab Balangan

Safrah Amal Tradisi Warga Balangan Masih Terpelihara
apahabar.com

Pemkab Balangan

DPRD Balangan Kembali Rencanakan 45 Perda Tahun Ini
apahabar.com

Pemkab Balangan

Pemkab Balangan Gelar Rakor Percepatan Penanganan Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com