Belum Dilantik, 5 Calon Kepala Dinas di Banjarmasin Dibuat Waswas Diam-Diam, Penembak Mati Kades Jirak Tabalong Sudah Divonis! Resmi, Tim H2D Laporkan Dugaan Pelanggaran BirinMu ke Bawaslu Kalsel Dugaan Pelanggaran Pemilu di Kalsel, Penantang BirinMu Beber Sederet Bukti dari Amuntai Terpapar Covid-19, Calon Wali Kota Bontang Adi Darma Tutup Usia

Tahapan Pelaksanaan Seleksi Tes Cpns di Balangan Dilanjutkan

- Apahabar.com Jumat, 31 Juli 2020 - 10:34 WIB

Tahapan Pelaksanaan Seleksi Tes Cpns di Balangan Dilanjutkan

Ilustrasi tes CPNS. Foto-ayosemarang.com

apahabar.com, PARINGIN – Jadwal pelaksanaan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang sudah sampai pada pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk formasi tahun 2019, dilanjutkan.

Dismpaikan Kepala Kepala Bidang Pengembangan Pegawasi dan Mutasi di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, Sumedi, hal tersebut merupakan tindak lanjut dari surat pengumuman Badan Kepegawaian Negara (BKN), perihal kelanjutan jadwal pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS.

“Mengapa dalam hal ini disebut kelanjutan, karena ini kouta CPNS Tahun 2019. Kemarin tertunda karena COVID-19, insyaAllah akan dilanjutkan sesuai dengan surat dari Badan Kepegawaian Negara yang tujukan kepada pejabat pembina kepegawaian,” ujarnya.

Dari tanggal 27 s.d 30 Juli 2020, merupakan verifikasi data hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) oleh BKPPD. Tiga nilai tertinggi hasil SKD disetiap formasi sudah masuk ke BKN kemudian di verifikasi kembali.

“Kemarin kami juga membuat surat mutlak, surat pernyataan bahwa kami mengirim data sesuai dengan jumlah lulus di tiga peringkat tertinggi, jumlahnya ada 268 orang,” terangnya.

Kemudian, pada 1 sampai dengan 7 Agustus 2020, akan ada pengumuman dan setiap peserta wajib mendaftar ulang.

Bagi peserta yang tempat tinggalnya jauh misalnya dari Pulau Jawa, atau dari Kota Banjarmasin, Banjarbaru, atau dari provinsi lain. Peserta dapat memilih tempat regional untuk ujian SKB. Pemilihan tempat ini diisi saat daftar ulang.

Pelaksanaan SKB sendiri, dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) seperti pelaksanaan SKD sebelumnya, misalnya di salah satu formasi hanya ada 1 peserta yang lulus SKD. Peserta tersebut tetap wajib mengikuti SKB, karena SKB ini merupakan salah satu tahapan seleksi, pungkasnya.

Editor: Puja Mandela

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Balangan

Pimpin Upacara di SMAN 1 Balangan, AKBP Nur Khamid Sampaikan Sejumlah Imbauan
apahabar.com

Pemkab Balangan

24 Anggota Panwascam di Balangan Dilantik
apahabar.com

Balangan

Bupati Balangan Tutup Lomba Mancing Ikan Papuyu
apahabar.com

Pemkab Balangan

DPRD Balangan Kembali Rencanakan 45 Perda Tahun Ini
apahabar.com

Pemkab Balangan

Dinas LH Balangan Sosialisasikan Program Kampung Iklim
Giliran Warga Paringin dan Juai Terima Bantuan Beras

Pemkab Balangan

Giliran Warga Paringin dan Juai Terima Bantuan Beras
apahabar.com

Pemkab Balangan

Balangan Fokus Kembangkan Program Ekonomi Kerakyatan
apahabar.com

Pemkab Balangan

Tuntaskan NPHD Pilkada Serentak, Bupati Balangan Diapresiasi Kemendagri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com