VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat Sengketa Kepemilikan Kampus Achmad Yani, Gugatan Adik Berlanjut di PN Banjarmasin Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang

Tala Terapkan Denda Langgar Protokol Covid-19

- Apahabar.com Rabu, 29 Juli 2020 - 19:20 WIB

Tala Terapkan Denda Langgar Protokol Covid-19

Ilustrasi. Foto-Pixabay

apahabar.com, PELAIHARI – Upaya memutus mata rantai Covid-19 di Bumi Tuntung Pandang Kabupaten Tanah Laut makin kencang.

Bupati Kabupaten Tala Sukamta mengambil tindakan tegas dengan mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) berupa sanksi tegas bagi yang melanggar protokol Covid-19.

“Saya sudah tandatangani (Perbup) untuk pelaksanaan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Bupati, Rabu (28/7).

Perbup Nomor 99 Tahun 2020 tentang protokol kesehatan Covid-19 dan Pengenaan sanksi terhadap pelanggaran pelaksanaan protokol kesehatan itu dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

“Masyarakat yang tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak akan mendapatkan peringatan bertahap sampai dengan denda sebesar Rp 100 ribu. Sanksi sosial juga akan diterapkan oleh Satpol PP, TNI dan Polri untuk masyarakat yang tidak patuh dengan protokol kesehatan,” sebutnya.

Sukamta mengimbau agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan disiplin dalam protokol kesehatan. Tujuan akhirnya, agar penyebaran Covid-19 di Tala dapat dihentikan.

“Perbup ini bukan untuk memaksa, tapi untuk mengedukasi masyarakat, membiasakan masyarakat menggunakan masker. Tapi kalau memang kita sudah mengedukasi, masih melanggar tentu harus ada sanksi yang tegas,” ujar Bupati.

Diketahui lebih lanjut, masa sosialisasi Perbup dimulai sejak tanggal 28 Juli 2020 sampai dengan 18 Agustus 2020. Setelahnya, sanksi akan diberlakukan yaitu dimulai tanggal 19 Agustus 2020.

Editor: Syarif

Reporter: Ahc14 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Tapping Box, Siasat Banjarmasin Antisipasi Kecurangan Pajak
apahabar.com

Kalsel

Pemkab HST Alokasikan Anggaran Milyaran Rupiah Untuk Bantuan Beras
apahabar.com

Kalsel

BREAKING NEWS: Pelantikan Pjs Bupati Kotabaru dan Wali Kota Banjarbaru Segera Digelar
apahabar.com

Kalsel

Ini Keinginan Korban Kebakaran Jalan Veteran Banjarmasin Timur
apahabar.com

Kalsel

BPK RI Sorot Kinerja Bank Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Dapat Sembako dari Dit Intelkam Polda Kalsel, Nenek Nuriyah Terima dengan Haru
apahabar.com

Kalsel

Masjid Nahdhatussalam Direnovasi, Kotak Infak Raib
apahabar.com

Kalsel

Terjunkan Ratusan Personel, Polisi Pastikan Demo Depan DPRD Kalsel Kondusif
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com