Ribuan Warga Terdampak Banjir Mengungsi di Masjid Al-Karomah Martapura Bantu Evakuasi Korban Banjir, Pemprov Kalteng Kirim Relawan ke Kalsel Legislator Kalsel: Banjir Dahsyat dan Longsor Akibat Alih Fungsi Hutan Meski Cedera, Messi Tetap Ingin Main di Final Piala Super Spanyol Bantu Korban Banjir Kalsel, Yayasan H Maming Kirim Bantuan

Tangani Karhutla, Kapolda Kalsel: Seluruh Personel Wajib Gunakan Aplikasi Bekantan dan Lancang Kuning

- Apahabar.com Selasa, 21 Juli 2020 - 10:05 WIB

Tangani Karhutla, Kapolda Kalsel: Seluruh Personel Wajib Gunakan Aplikasi Bekantan dan Lancang Kuning

Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta memimpin Apel di lapangan Polda Kalsel. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta memimpin Apel di lapangan Polda Kalsel, Senin (20/7) pukul 08.00 Wita.

Apel pagi ini dihadiri Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Djoko Poerbohadijojo, Pejabat Utama Polda Kalsel, Anggota Polri, dan ASN Polri Polda Kalsel.

Dalam arahannya, Kapolda Kalsel lebih dulu mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota yang bekerja dengan baik sehingga berbagai kegiatan Polda Kalsel dapat berjalan dengan lancar.

Di depan para persoeilnya, Kapolda Kalsel mengingatkan 3 (Tiga) tantangan tugas yang dihadapi saat ini meliputi penanganan Covid-19, Karhutla dan Pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020.

Kapolda Kalsel pun menyampaikan pesan dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI) saat kunjungan kerja (Kunker) di Kalsel tentang Pemilu Serentak tahun 2020 agar Polri khususnya Polda Kalsel menggunakan anggaran untuk pengamanan Pilkada dan mengenai Covid-19 anggota dianjurkan menggunakan masker untuk mengantisipasi penularan virus tersebut dan apabila merasaan kondisi kurang baik agar melaporkan ke pimpinan dan langsung melakukan pemeriksaan ke dokter.

Menurut Kapolda Kalsel penggunaan HT (handy talkie) dalam penanganan virus Corona atau Covid-19 sangat penting bagi seluruh personel untuk pelaporan langsung dan mengimbau kepada seluruh Kasatker dan Kasatwil untuk selalu monitor dan mengecek.

Seluruh personil Polda Kalsel pun juga kembali diingatkan oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta terkait 5 strategi Penanganan Covid-19 yang meliputi peningkatan PCR, peningkatan kapasitas rumah sakit dan isolasi, pembentukan kampung tangguh, operasi penegakan disiplin protokol kesehatan, dan efesiensi anggaran untuk penanganan Covid-19.

Alumni Akpol 1992 ini pun berharap agar pimpinan daerah dari tingkat Bupati, Walikota dan Gubernur mengeluarkan peraturan daerah mengenai penegakan disiplin pencegahan Covid-19 di wilayah Kalimantan Selatan, yang dalam pelaksanaannya di back up oleh Polda Kalsel.

Di kesempatan ini, Kapolda Kalsel menginstruksikan para personelnya untuk wajib mendownload Aplikasi berantas kebakaran hutan dan lahan (Bekantan) yang yang dimiliki oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kalsel dan Aplikasi Lancang Kuning, dan mengimbau para Kasatker dan Kasatwil untuk mencek dan melaporkan ke pimpinan.

“Hal ini merupakan atensi dari Presiden RI sebagai upaya membantu tugas Polri dalam penanganan Karhutla,” tegas Kapolda Kalsel.

Selain itu pelaksanaan TWT (Tugas Wewenang dan Tanggung jawab) tetap dijalankan oleh para personel Polda Kalsel namun dengan tetap mengutamakan Komunikasi.

Diakhir arahannya, Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta mengajak seluruh personel Polda Kalsel untuk bersama-sama berdoa semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan kesehatan dan bisa menjalankan tugas dengan baik.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pawai Taaruf, Sekda HST Naik Unta Keliling Barabai  
apahabar.com

Kalsel

Banjir Mulai Surut, Warga Mantewe Harap-Harap Cemas
apahabar.com

Kalsel

PSBB Banjarmasin, Lutfi: Pemkot Wajib Salurkan Kebutuhan Pokok Masyarakat
apahabar.com

Kalsel

Kolaborasi Kampanye, Paman Birin Gaet Zairullah Azhar di Tanah Bumbu
apahabar.com

Kalsel

OTT Komisioner KPU RI: ‘Lampu Kuning’ di Pilkada Serentak Kalsel

Kalsel

VIDEO: Dor!! Pembunuh di Sungai Tabuk Tumbang Diterjang Timah Panas
apahabar.com

Kalsel

Produksi 20 Ton Per Hektar, Batola Incar Sentra Bawang Merah
apahabar.com

Kalsel

Digoyang Isu Penonaktifan, Akbid Martapura Tetap Rekrut Mahasiswa Baru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com