Warga Eks Bioskop Cempaka Geger, Pria Tewas Bersimbah Darah 7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu

Teka-Teki Bacalon yang Bakal Diusung Gerindra di Pilwali Banjarmasin

- Apahabar.com Jumat, 10 Juli 2020 - 17:12 WIB

Teka-Teki Bacalon yang Bakal Diusung Gerindra di Pilwali Banjarmasin

Ketua DPC Gerindra Banjarmasin HM Yamin HR mengungkap jika partainya akan mengusung kader sendiri di kontestasi Pilwali Banjarmasin. Foto-ilustrasi: Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mulai mengirim sinyal siapa yang akan diusung dalam Pilwali Banjarmasin 2020.

Ketua DPC Gerindra Banjarmasin HM Yamin HR mengungkap jika partainya akan mengusung kader sendiri.

Namun HMY sapaan akrab HM Yamin tidak mengungkap secara detail siapa nama calon kader yang akan diusung maju melalui partai besutan Prabowo Subianto ini.

“Insyaallah Gerindra akan mengusung bakal calon wali kota dari internal partai Gerindra, siapapun yang nantinya ditunjuk, adalah kader Gerindra yang terbaik, yang ditentukan oleh ketua DPD Partai Gerindra yaitu H Abidin. Nantinya kader tersebut akan direkomendasikan ke DPP Gerindra,” terang HMY, Jumat (10/7).

Partai Gerindra di DPRD Banjarmasin hanya memiliki enam buah kursi sehingga belum memenuhi parliamentary threshold untuk mengusung calon sendiri.

“Sejauh ini kami terus melakukan komunikasi politik kepada ketua parpol lainnya menjajaki komunikasi untuk berkoalisi pada Pilwali,” pungkasnya.

Di sisi lain, Partai Demokrat juga belum memutuskan siapa calon yang akan diusung di Pilwali Banjarmasin, akhir tahun ini.

Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini telah membuka penjaringan bakal calon dan menerima beberapa nama yang mendaftar baik sebagai calon wali kota maupun wakil wali kota beberapa waktu lalu.

Terakhir santer nama incumbent Wali Kota Ibnu Sina dikabarkan bakal diusung partai berlambang mercy tersebut, melalui surat yang disampaikan Ketua DPD Demokrat Kalsel, Rusian.

Namun belakangan kabar tersebut dibantah jika Demokrat sudah pasti mengusung calon incumbent.

“Belum ada keputusan, yang sekarang ada itu kita belum tahu surat apa. Saat ini masih menunggu keputusan DPP,” terang Ketua DPC Demokrat Banjarmasin, Bambang Yanto Purnomo.

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Reporter: Ahya Firmansyah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Sowan Zairullah Azhar, Nadjmi-Jaya Berharap Diusung PKB di Pilwali Banjarbaru
apahabar.com

Politik

Pendukung Jokowi – Maruf Putihkan GBK
Harmonisasi

Politik

Harmonisasi Antar SKPD Jadi Upaya Utama AnandaMu Sukseskan Gerakan Berbenah Bersama
apahabar.com

Politik

Pilgub Kalsel, Golkar Bidik Sapu Bersih Suara di Tapin
Lahadalia

Politik

Bahlil Lahadalia Yakin Kepemimpinan SHM-MAR Tanah Bumbu Lebih Baik
apahabar.com

Politik

Survei Vox Populi, PDIP dan Gerindra Teratas Tembus PT 4 Persen
apahabar.com

Politik

Sungai Miai Zona Merah Covid-19, Cawali Banjarmasin Nomor Urut 2 Ibnu Sina Angkat Bicara
apahabar.com

Politik

Tanggapan DPC PDIP Banjarbaru Terkait Pencalonan Sekda Tapin di Pilwali 2020
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com