ga('send', 'pageview');
Breaking News! Kabar Duka, Kadisdik Banjar Maidi Armansyah Meninggal Dunia Sebelum Wafat, Kondisi Wali Kota Banjarbaru Naik Turun Geger Mayat Mengapung di Laut Tanbu, Polisi Sulit Identifikasi Jelang Magrib, Api Gegerkan Blok Ikan Pasar Kandangan Peringatan 100 Hari Guru Zuhdi: Makam Ditutup, Streaming Jadi Andalan




Home Nasional

Kamis, 9 Juli 2020 - 21:38 WIB

Tembus 2.657 Kasus Hari Ini, Jokowi: Covid-19 Sudah Lampu Merah

Redaksi - apahabar.com

Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Kalimantan Tengah untuk meninjau Food Estate hingga Posko Penanganan Covid-19. Foto-Biro Pers Setpres via Antara

Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Kalimantan Tengah untuk meninjau Food Estate hingga Posko Penanganan Covid-19. Foto-Biro Pers Setpres via Antara

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan jumlah penambahan kasus positif Covid-19 pada hari ini, Kamis (9/7) sangat tinggi dan itu sudah lampu merah.

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, merespon penambahan kasus positif Covid-19 secara nasional pada hari ini sebanyak 2.657 kasus.

“Perlu saya ingatkan, saya kira ini sudah lampu merah lagi. Hari ini secara nasional kasus positif ini tinggi sekali. Hari ini 2.657,” kata Jokowi saat memberikan arahannya di Posko Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah yang disiarkan melalui akun Youtube Sekretariat Presiden.

Jokowi menyampaikan persebaran virus corona baru, di Indonesia sangat tergantung dengan kebijakan yang diambil masing-masing daerah dalam mengendalikan virus ini.

Baca juga :  Keributan Mumtaz Rais Vs Wakil Ketua KPK di Pesawat, Begini Kronologinya

Kepala Negara secara khusus meminta aparatur dan masyarakat di Kalimantan Tengah untuk terus mematuhi protokol kesehatan agar mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas.

“Saya ingatkan kepada Kalimantan Tengah, lima menit lalu saya dapat laporan di sini yang positif 1.093 kasus. Memang masih pada angka yang kecil,” kata Jokowi.

Meski masih dalam taraf yang kecil, Jokowi mengingatkan, jangan sampai pemerintah daerah setempat dan juga masyarakat abai karena bisa menyebabkan kasus positif Covid-19 melonjak.

Maka dari itu, Kepala Negara mengingatkan seluruh masyarakat agar disiplin memakai masker, menjaga jarak dan menerapkan seluruh protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona baru.

Baca juga :  Mumtaz Rais Ungkap Soal Ribut dengan Pimpinan KPK di Pesawat

“(Di Kalteng) dalam perawatan 393 (kasus pasien) dan sembuh di angka 634 kasus, meninggal 66 kasus. Tapi kalau angka yang masih kecil ini tidak dikendalikan dengan baik, manajemen krisis tidak dilakukan dengan tegas, rakyat tidak diajak semuanya untuk bekerja bersama-sama menyelesaikan. Hati-hati angka yang tadi saya sampaikan bisa bertambah banyak,” jelas Jokowi.

Per Kamis (9/7), secara nasional penambahan kasus positif Covid-19 sebesar 2.657 kasus menjadi total 70.736 kasus pasien positif.(Ant)

Editor: Aprianoor

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Prabowo akan Beri Pensiun Koruptor, ICW: Kok Malah Memaafkan
apahabar.com

Nasional

Taiwan Setujui Remdesivir Buatan Gilead untuk Obat Covid-19
apahabar.com

Nasional

Abu Vulkanik Hujani Cilegon, Warga Diimbau Pakai Masker  
apahabar.com

Nasional

Pengunggah Video Kampanye Hitam Jokowi Diamankan
Edan, Dua Oknum Kades di Kotabaru Tersandung Sabu

Nasional

Edan, Dua Oknum Kades di Kotabaru Tersandung Sabu
apahabar.com

Nasional

Cegah PHK, Presiden Ingin Sektor Rill Diselamatkan
apahabar.com

Nasional

New Normal, Pemerintah Pusat Evaluasi Rencana Pembukaan Mal
apahabar.com

Nasional

Jokowi Sedang Cari Calon Pemimpin Ibu Kota Baru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com