Resmi, Hakim Vonis Pemilik Gudang Sabu di Banjarmasin Penjara Seumur Hidup! Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Dapat Lampu Hijau, SMA di Kalsel Belum Berani Buka Sekolah Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh

Terbanyak! Nyaris Seratus Pasien Covid-19 Kalsel Sembuh Hari Ini

- Apahabar.com Selasa, 7 Juli 2020 - 15:07 WIB

Terbanyak! Nyaris Seratus Pasien Covid-19 Kalsel Sembuh Hari Ini

Sekdaprov Kalsel, Abdul Haris Makkie saat melepas kepulangan puluhan pasien Covid-19 sembuh dari karantina BPSDMD, Panglima Batur, Banjarbaru, Selasa (7/7) siang. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU – Hari ini, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) memulangkan 84 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Jumlah itu dianggap sebagai rekor terbanyak pemulangan pasien sejak kasus perdana Covid-19 di Kalsel diumumkan 22 Maret silam.

Dalam rentan dua bulan terakhir, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 hanya memulangkan rerata kurang dari 80 pasien.

“Ini terbanyak, hari ini 84 yang sembuh,” ujar Penanggungjawab Karantina Khusus Pemprov Kalsel, Sukamto kepada awak media.

Pantauan apahabar.com, puluhan pasien itu dipulangkan dari lokasi karantina di gedung BPSDMD di Jalan Panglima Batur, Banjarbaru, Selasa (7/7) siang.

Sebagai informasi, pasien Covid-19 dari empat lokasi karantina milik Pemprov Kalsel saat ini totalnya berjumlah 698 orang. Dan yang dinyatakan sembuh sebanyak 418 orang.

“Artinya 60 persen penghuni kami di sini sembuh, rata rata tinggal di asrama itu 24 hari,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel (Sekdaprov) Abdul Haris Makkie bersyukur atas bertambahnya jumlah pengidap Covid-19 sembuh.

“Alhamdulillah bapak ibu kembali ke rumah masing masing. Mudah mudahan kita selalu diberikan perlindungan dan diberikan kesehatan. Semoga yang sembuh semakin banyak,” ucapnya.

Haris juga menyampaikan pesan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor yang tidak dapat berhadir dalam pelepasan kali ini.

“Paman (sapaan akrab Gubernur) berpesan ketika sampai di rumah untuk selalu ingat protokol kesehatan jangan ditinggalkan itu. Karena virus corona ini masih ada, belum habis, vaksinnya belum ditemukan,” terangnya.

Lalu, harapnya, semua alumni karantina BPSDMD itu mau ikut serta menyampaikan pentingnya protokol kesehatan ke lingkungan tempat tinggalnya.

Editor: Fariz Fadhillah

Reporter: Nurul Mufidah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Karhutla Masih Terjadi di Tanah Laut
apahabar.com

Kalsel

Geger! Pria di Sungai Andai Tewas di Tangan Anak Sendiri
apahabar.com

Kalsel

Hatam 2019, Walhi Kalsel Desak Bentuk Komisi Khusus Kejahatan Tambang
apahabar.com

Kalsel

Berkaca Pilkada di 2019, Bawaslu Banjarmasin Tingkatkan Pengawasan 
apahabar.com

Kalsel

Bawaslu Copot 800 APK Yang Menyalahi Aturan
apahabar.com

Kalsel

Tak Cuma Corona, Kasus Narkoba di Banjarbaru Juga Jadi Atensi
apahabar.com

Kalsel

Simulasi New Normal, TNI dan Polri Geruduk Pasar Marabahan
apahabar.com

Kalsel

Peziarah Penuhi Makam Datu Syekh Surgi Mufti Albanjari
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com