Pak Wali… Pengungsi Banjir di Banjarmasin Mulai Sakit-sakitan, Poskes Over Diduga Sakit Hati, Pria Gantung Diri di Batulicin Sering Cekcok dengan Istri Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Banjir dan Ancaman Tim Paman Birin, “Sudah Jatuh Warga Tertimpa Tangga” PMI Balikpapan Tak Terima Bantuan Pakaian Bekas untuk Korban Banjir Kalsel

Tingkatkan Kemampuan Personel Humas, Polda Kalsel Hadirkan Direktur Program Trans7

- Apahabar.com Senin, 20 Juli 2020 - 10:23 WIB

Tingkatkan Kemampuan Personel Humas, Polda Kalsel Hadirkan Direktur Program Trans7

Polda Kalsel menghadirkan direktur program Trans7 Erwin Dwinanto dan Sugiyartono sebagai pemateri. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) melalui Bidang Hubungan Masyarakat (Bid Humas) menggelar Rakernis dan Workshop bertema “Strategi Manajemen Media Dalam Peningkatan Profesionalisme Melalui Rakernis dan Workshop Fotografi-Videografi untuk Kehumasan di Era Digital Jajaran Polda Kalsel”, Sabtu (18/7) pukul 11.40 Wita.

Kegiatan yang berlangsung di Rupatama Polda Kalsel dihadiri Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol. Mochamad Rifa’i, Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kalsel Ully Nico Afinta, Wakil Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kalsel Evi Djoko Poerbohadijojo, Pengurus Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kalsel, Bhayangkari Cabang se-Daerah Kalsel, para personil Bidang Humas Polda Kalsel, Kasubbag Humas dan personil Humas Polres jajaran serta narasumber Erwin Dwinanto dan Sugiyartono (Program Director Trans7).

Protokol kesehatan pun diterapkan saat pelaksanaan kegiatan Rakernis dan Workshop Humas Polda Kalsel, seperti mencuci tangan menggunakan sabun dan air, menggunakan hand sanitizer, memakai masker dan Face Shield. Selain itu sebelum memasuki tempat kegiatan, para dilakukan rapid test lebih dahulu guna mencegah penyebaran wabah virus corona atau Covid-19.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol. Mochamad Rifa’imengatakan, kegiatan ini sebagai modal untuk meningkatkan kemampuan personel dalam pelaksanaan tugas untuk mengabadikan setiap momen-momen kegiatan yang dilaksanakan oleh Polda Kalsel dan jajaran.

“Karena, dari hasil pengambilan gambar atau foto maupun video yang baik, bisa mewakili apa yang ingin disampaikan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan,” terang Kabid Humas.

Untuk itulah, sambungnya, betapa pentingnya sebuah gambar yang dihasilkan oleh personil yang bertugas, sebagai acuan untuk mentransfernya menjadi bahan yang bisa ditampilkan guna kepentingan publik.

“Selain itu, juga sebagai informasi berita melalui sarana media sosial, media cetak, media online serta lainya,” ungkap Kabid Humas.

Kepada seluruh personel yang mengikuti kegiatan ini, dia berharap, agar mengikutinya dengan serius dan sebaik-baiknya. Karena ilmu seperti ini, kata dia, tidak mudah untuk didapatkan. Apalagi pihaknya mengundang narasumber yang berkompeten yang benar-benar mumpuni untuk membekali para personel untuk mampu menghasilkan suatu hasil gambar atau foto dan video yang baik.

“Sehingga, ini bisa mendukung kinerja Polda Kalsel dan Polres Jajaran agar semakin eksis di tengah-tengah merebaknya media sosial, media cetak, dan media online yang begitu banyak saat ini,” jelas Kabid Humas.

“Kita ketahui juga, bahwa betapa besarnya pengaruh dari sebuah media yang dapat membentuk opini publik atau masyarakat, sehingga kita juga harus mampu menampilkan sesuatu yang bisa mengekspresikan dari semua kegiatan yang Polda Kalsel laksanakan,” pungkas Kombes Pol. Mochamad Rifa’i.

Dalam kegiatan ini, Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Daerah Kalsel menyerahkan bantuan berupa laptop, printer, hardisk dan modem untuk TK Kemala Bhayangkari se-Kalimantan Selatan.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Ketua YKB Daerah Kalsel Ully Nico Afinta didampingi Wakil Ketua YKB Daerah Kalsel Evi Djoko Poerbohadijojo kepada perwakilan TK Kemala Bhayangkari se-Kalimantan Selatan.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Ketika Para Istri Anggota TNI AL Kotabaru Berkumpul
apahabar.com

Kalsel

Juli 2019, Polres Batola Bekuk Belasan Budak Sabu
apahabar.com

Kalsel

Respon Cuncung H Maming Soal Pro dan Kontra Sistem Zonasi PPDB
apahabar.com

Kalsel

Viral, Tiga Bocah Asal Kapuas Bersepeda Menuju Haul ke 14 Abah Guru Sekumpul
apahabar.com

Kalsel

Bupati Sudian Tak Gentar Hadapi Sanksi PAN
apahabar.com

Kalsel

Truk Terbalik di Handil Bhakti Belum Dievakuasi
apahabar.com

Kalsel

Kasus Politik Uang: Disetop di Bawaslu, Berlanjut di Polda
apahabar.com

Kalsel

Buruh Harian Lepas di Banjarmasin Nyambi Jualan Sabu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com