Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Oknum Simpatisan Terjerat Sabu di Kotabaru, FPI Bantah Anggotanya Cabuli Murid, Oknum Guru Olahraga di SD Banjarbaru Langsung Dipecat! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut Laporan Denny Rontok di Bawaslu Pusat, Tim BirinMu Endus Motif Lain

TNI-Polri di Amuntai Tanam Pohon, Dandim : Cegah Banjir 

- Apahabar.com Minggu, 26 Juli 2020 - 09:21 WIB

TNI-Polri di Amuntai Tanam Pohon, Dandim : Cegah Banjir 

Penanaman pohon di kawasan Lapangan Golf Tabur, Kecamatan Amuntai Utara Kabupaten Hulu Sungai Utara, Minggu (26/7). Foto-Istimewa

apahabar.com, AMUNTAI – Anggota TNI-Polri di Amuntai, Hulu Sungai Utara semakin kompak. Pagi ini, secara bersama puluhan prajurit TNI – Polri menanam pohon, kegiatan tersebut sebagai bagian dari program Program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta, Peduli Penghijauan dengan agenda penanaman pohon.

Penanaman pohon itu mengambil lokasi di Lapangan Golf Tabur, Kecamatan Amuntai Utara Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Puluhan polisi HSU dan TNI Kodim 1001/Amuntai, serta anggota Mapala Negara Dipa STIA Amuntai dan Pramuka Saka Wira Kartika berpencar untuk melakukan penanaman bibit pohon yang telah disiapkan panitia.

Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi dalam arahannya memberikan apresiasi kepada personel TNI-Polri di Amuntai yang selalu bersinergitas.

“Jaga terus sinergitas diantara personel TNI – Polri termasuk juga dengan Pemkab Amuntai,” ucap Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, Minggu (26/7).

Lebih jauh Dandim Amuntai berharap program ini bisa memberi manfaat buat masa depan. Ia kemudian berkaca pada awal tahun 2020 ini telah terjadi banjir di berbagai daerah di HSU yang menyebabkan sebanyak 5.747 rumah terendam banjir.

“Karena kita semua tahu, banjir selain disebabkan karena faktor juga karena kita tidak menjaga lingkungan sekitar. Penghijauan ini tak hanya membuat lingkungan menjadi asri namun juga membuat daya serapan air semakin tinggi, sehingga dapat mencegah terjadinya banjir,” tuturnya.

“Program Penanaman Pohon ini adalah Program dari Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta, jadi kehadiran kita disini adalah bukti sinergitas antara TNI dan Polri, juga sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kelestarian lingkungan dan ekosistemnya,” imbuhnya.

Sementara Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, melalui Kapolsek Amuntai Utara Ipda Warsono menyatakan gerakan penghijauan merupakan upaya Polri untuk menjaga kelestarian lingkungan.

“Program ini telah dilakukan sejak Pak Kapolri dilantik. Kita mulai menjaga lingkungan dari lingkungan kita sendiri, termasuk di lingkungan kantor dan asrama Polri di Amuntai,” ujarnya.

Menurutnya, keterlibatan anggota TNI bersama Polri secara bersama sama akan mampu membangun terciptanya ruang terbuka hijau.

“Karena melestarikan alam adalah tugas dan tanggungjawab kita bersama,” tutupnya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Reporter : Eddy Andriyanto - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Teror Kebakaran Sekolah di Barabai, Mabes Polri Turun Tangan
apahabar.com

Kalsel

Yuk Ngobrol Bareng Paskibraka di Live IG, Ada Wakil Tanah Bumbu
apahabar.com

Kalsel

Retribusi Parkir RSUD Ulin Diduga Menguap Puluhan Juta
Sukses di Bidang ITK Kategori Wilayah Perairan, Polres Kotabaru Dapat Penghargaan Kapolri

Kalsel

Sukses di Bidang ITK Kategori Wilayah Perairan, Polres Kotabaru Dapat Penghargaan Kapolri

Kalsel

Masih Ada Warga di Tabalong Belum Manfaatkan PTSL, Ini Alasannya
apahabar.com

Kalsel

Direktur RSUD HBK Tanjung Positif Covid-19, Kasusnya Ditelusuri

Kalsel

Duh, Guest House Royal Borneo Jualan Miras Saat PSBB
apahabar.com

Kalsel

Terkendala Pandemi, KPPI Kalsel Belum Optimal Genjot Pendidikan Politik Perempuan di Banua
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com