BREAKING! Banjiri Kamboja Banjarmasin, Massa #SAVEKPK Long March ke DPRD Kalsel Duduk Perkara Heboh Piton Patuk Majikan di Q-Mall Banjarbaru Gugatan Jilid II H2D ke MK Siang Ini, Denny Gandeng Lawyer “Level Dewa” Somasi Tim BirinMu ke Uhaib, Komnas HAM hingga H2D Pasang Badan Hujan Lebat, Desa Hawang HST Banjir Lagi

TNI-Polri di Amuntai Tanam Pohon, Dandim : Cegah Banjir 

- Apahabar.com Minggu, 26 Juli 2020 - 09:21 WIB

TNI-Polri di Amuntai Tanam Pohon, Dandim : Cegah Banjir 

Penanaman pohon di kawasan Lapangan Golf Tabur, Kecamatan Amuntai Utara Kabupaten Hulu Sungai Utara, Minggu (26/7). Foto-Istimewa

apahabar.com, AMUNTAI – Anggota TNI-Polri di Amuntai, Hulu Sungai Utara semakin kompak. Pagi ini, secara bersama puluhan prajurit TNI – Polri menanam pohon, kegiatan tersebut sebagai bagian dari program Program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta, Peduli Penghijauan dengan agenda penanaman pohon.

Penanaman pohon itu mengambil lokasi di Lapangan Golf Tabur, Kecamatan Amuntai Utara Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Puluhan polisi HSU dan TNI Kodim 1001/Amuntai, serta anggota Mapala Negara Dipa STIA Amuntai dan Pramuka Saka Wira Kartika berpencar untuk melakukan penanaman bibit pohon yang telah disiapkan panitia.

Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi dalam arahannya memberikan apresiasi kepada personel TNI-Polri di Amuntai yang selalu bersinergitas.

“Jaga terus sinergitas diantara personel TNI – Polri termasuk juga dengan Pemkab Amuntai,” ucap Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, Minggu (26/7).

Lebih jauh Dandim Amuntai berharap program ini bisa memberi manfaat buat masa depan. Ia kemudian berkaca pada awal tahun 2020 ini telah terjadi banjir di berbagai daerah di HSU yang menyebabkan sebanyak 5.747 rumah terendam banjir.

“Karena kita semua tahu, banjir selain disebabkan karena faktor juga karena kita tidak menjaga lingkungan sekitar. Penghijauan ini tak hanya membuat lingkungan menjadi asri namun juga membuat daya serapan air semakin tinggi, sehingga dapat mencegah terjadinya banjir,” tuturnya.

“Program Penanaman Pohon ini adalah Program dari Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta, jadi kehadiran kita disini adalah bukti sinergitas antara TNI dan Polri, juga sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kelestarian lingkungan dan ekosistemnya,” imbuhnya.

Sementara Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, melalui Kapolsek Amuntai Utara Ipda Warsono menyatakan gerakan penghijauan merupakan upaya Polri untuk menjaga kelestarian lingkungan.

“Program ini telah dilakukan sejak Pak Kapolri dilantik. Kita mulai menjaga lingkungan dari lingkungan kita sendiri, termasuk di lingkungan kantor dan asrama Polri di Amuntai,” ujarnya.

Menurutnya, keterlibatan anggota TNI bersama Polri secara bersama sama akan mampu membangun terciptanya ruang terbuka hijau.

“Karena melestarikan alam adalah tugas dan tanggungjawab kita bersama,” tutupnya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Reporter : Eddy Andriyanto - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Memuaskan, Panen Perdana Jagung Hibrida di Balangan
"Mengungsi" ke Banjarbaru, Tanggal SKD CPNS Banjarmasin Sudah Keluar

Kalsel

“Mengungsi” ke Banjarbaru, Tanggal SKD CPNS Banjarmasin Sudah Keluar
apahabar.com

Kalsel

Komsos dengan Kodim 1007/Banjarmasin, KBT Dibekali Pembekalan Penanggulangan Bencana
apahabar.com

Kalsel

Alasan Divisi Humas Polri Gelar Supervisi di Polresta Banjarmasin dan Polres Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Cuaca Hari ini, Hujan Lokal Masih Mengguyur Sebagian Wilayah Kalsel
Simpan Sabu

Banjarmasin

Simpan Sabu, Pria di Banjarmasin Selatan Digulung Polisi
apahabar.com

Kalsel

Kembali Tampil di New York Fashion Week, Sasirangan Kalsel Laku Keras
Banjarmasin

Kalsel

POPULER SEPEKAN: Rentetan Kecelakaan Maut di Kalsel, 5 Nyawa Melayang Termasuk Ibu Muda
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com