Pak Wali… Pengungsi Banjir di Banjarmasin Mulai Sakit-sakitan, Poskes Over Diduga Sakit Hati, Pria Gantung Diri di Batulicin Sering Cekcok dengan Istri Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Banjir dan Ancaman Tim Paman Birin, “Sudah Jatuh Warga Tertimpa Tangga” PMI Balikpapan Tak Terima Bantuan Pakaian Bekas untuk Korban Banjir Kalsel

Ulama Kapuas Apresiasi Kinerja Satgas Covid-19

- Apahabar.com Sabtu, 25 Juli 2020 - 22:00 WIB

Ulama Kapuas Apresiasi Kinerja Satgas Covid-19

Para tokoh ulama mengapresiasi kinerja Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas. Foto-apahabar.com/Irfan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Sejumlah tokoh agama di Kabupaten Kapuas, Kalteng, mengapresiasi kinerja Satgas Covid-19 Kapuas dalam melakukan penanganan dan pencegahan Covid-19 di daerah setempat.

Apresiasi tersebut disampaikan para tokoh ulama usai melakukan pertemuan silahturahmi di kediaman Rois Syuriah PC NU Kapuas, KH Muchtar Ruslan di Jalan Mahakam Kuala Kapuas, Sabtu (25/7).

Beberapa para tokoh ulama tersebut di antaranya Ketua MUI Kapuas H Nurani Sarji, Ketua FKUB H Masyumi Rivai, Ketua GPdi Pdt Maryam Purba dan Ketua Majelis Resort GKE Pdt Satria serta hadir pula Ketua KONI Kapuas H Birin dan Ketua Harian DAD Kapuas Gumer L Satu.

“Dari hasil pengamatan kami di lapangan, apa yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 Kapuas dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 telah berhasil dengan baik,” kata Rois Syuriah PC NU Kapuas, KH Muchtar Ruslan, didampingi para tokoh ulama lainnya.

Keberhasilan itu, lanjut Muchtar Ruslan, dapat dilihat dari terus bertambahnya jumlah kesembuhan pasien terkonfirmasi postif Covid-19 di kabupaten berjuluk Tinggang Menteng Panunjung Tarung.

Di mana berdasarkan data Satgas Covid-19 Kapuas bahwa dari total 230 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kapuas, sebanyak 190 orang pasien di antaranya dinyatakan sembuh, dalam perawatan 18 orang dan meninggal dunia 22 orang.

“Mudah-mudahan sisa delapan belas orang pasien yang masih dalam perawatan itu dalam beberapa hari bisa sembuh semua,” ujar Muchtar Ruslan

Tentunya semua itu, lanjut mantan Ketua MUI Kapuas ini, adalah merupakan hasil kerja keras dari Satgas Covid-19 di bawah bimbingan dan petunjuk Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan Wakil Bupati HM Nafiah Ibnor dan didukung oleh semua pihak terkait serta kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan.

Karenanya, para tokoh agama yang hadir dalam pertemuan silahturahmi tersebut mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Kapuas serta Tim Satgas Covid-19 Kapuas atas penanganan dan pencegahan Covid-19 yang telah dilakukan selama ini.

“Karena bila dibandingkan jumlah kasus Covid-19 Kapuas dengan Palangkaraya, kami rasa Kapuas cukup berhasil dalam menekan penularan Covid-19. Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati Kapuas,” pungkas KH Muchtar Ruslan.

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Reporter: Ahc25 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Dua Bulan Buron, Pelaku Pembobol Toko Obat di Kapuas Kalteng Akhirnya Diringkus
apahabar.com

Kalteng

Lewat Tamban Catur, Siap-Siap Dihentikan Petugas
apahabar.com

Kalteng

Sekretaris PDI-P Kalteng: Kalau Rekom Partai Keluar Saya Pasti Tahu
apahabar.com

Kalteng

Bupati Kapuas Dukung Program Aspal Campur Karet
apahabar.com

Kalteng

Polda Kalteng Tangkap Satu Napi Kabur dari Rutan Buntok
apahabar.com

Kalteng

Leasing Tarik Kendaraan saat Corona? Legislator Palangka Raya Pasang Badan

Kalteng

Rektor Universitas Palangka Raya Keluarkan Surat Edaran Lockdown Terbatas
apahabar.com

Kalteng

Amankan Libur Panjang, Polres Kapuas Kalteng Siapkan Personel dan Sapras
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com