Dikabarkan Tertangkap Pesta Sabu, SRN Anggota DPRD Tanah Laut Buka Suara MUSDA Kian Sengit, Rikval Fachruri Bidik Posisi Ketum HIPMI Kalsel Tersetrum, Petugas PLN di Kandangan Nyangkut di Tiang Listrik Angin Puting Beliung Ngamuk, Puluhan Rumah di Banjar Poran Poranda Pak Jokowi, Kawasan Industri Jorong Tanah Laut Butuh Investor Baru!

Ungkap Jaringan Sindikat Narkoba, Satnarkoba Amankan Sabu Seberat 100.4 Gram

- Apahabar.com Selasa, 21 Juli 2020 - 10:28 WIB

Ungkap Jaringan Sindikat Narkoba, Satnarkoba Amankan Sabu Seberat 100.4 Gram

Dua tersangka diamankan satnarkoba polres Banjar. Foto-istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Banjar kembali ungkap jaringan sindikat narkoba jenis sabu-sabu di Kabupaten Banjar, Senin (20/7) 21.30 Wita.

Kasat Narkoba Polres Banjar, AKP Purnoto melalui Kanit Opsnal, Aiptu Sony Borneo mengatakan dalam aksi pemberantasan narkoba di Wilayah Hukum (Wilkum) Polres Banjar, pihaknya kali ini kembali berhasil meringkus 2 orang sindikat narkoba.

“Juga barang bukti berupa sabu-sabu seberat 100,4 gram,” jelas Aiptu Sony kepada apahabar.com belum lama ini.

Dua orang tersangka dengan inisial HRY (32) dan FDL (29) tersebut berhasil diringkus oleh Sat Narkoba Polres Banjar di kediamannya KM. 09.00 Komplek Pragan RT. 04 RW. 02 Kelurahan Madar Sari Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar.

Lelaki berambut gondrong tersebut menjelaskan bahwa tersangka sudah dipantau oleh anggotanya, guna memastikan barang haram tersebut berada di tangan tersangka.

“Setelah anggota kita yakin bahwa barang tersebut ada di rumah tersangka, kita langsung melakukan penggerebekan,” jelas Sony.

Dalam aksinya, polisi merangsek masuk ke dalam rumah tersangka pada saat kedua orang tersebut tengah asik ngobrol di ruang tamu.

“Saat kita masuk dan ingin melakukan penangkapan, kedua tersangka sempat melakukan perlawanan,” jelasnya.

Tersangka yang sudah terkepung oleh anggota polisi berseragam sipil sempat meronta-ronta dan melakukan tindakan yang tidak kooperatif kepada anggota.

“Namun dengan sigap anggota kita dilapangan berhasil membekuk pelaku yang mencoba melarikan diri dengan cara melawan,” terangnya.

Setelah tersangka berhasil diamankan, kedua orang lelaku tersebut sempat mengelak bahwa dirinya tidak memiliki barang haram tersebut.

Namun setelah dilakukan penggeledahan secara mendetil oleh Polisi, didapati satu buah timbangan digitan yang biasanya digunakan untuk menimbang sabu-sabu di dalam kamar tersngka.

“Namun dengan ditemukannya timbangan tersebut tidak membuat tersangka mengakui perbuatannya,” ungkap lelaki berambut gondrong yang memimpin oprasi tersebut.

Pihak Kepolisian tidak mau menyerah dan terus mencari barang haram tersebut hingga menggeledah dibagian dapur rumah tersangka, dan akhirnya ditemukan dua kantong plastik klip besar dengan berat 100,4 gram sabu.

“Setelah kita berhasil menemukan barang bukti tersebut, tersangka tidak bisa mengelak lagi,” ucapnya.

Tersangka beserta barang bukti kemudian diamankan di Polres Banjar untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Aiptu Sony Borneo mengungkapkan bahwa tersangka HRY sebelumnya juga pernah dihukum dengan kasus yang sama di Polres Kota Baru.

Karena perbuatannya kedua orang tersangka akan dijerat dengan Pasal 14 Ayat (2) Undang-undang natkotika Nomer 25 tahun 2019.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: AHC15 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Saat Sahur, Tiga Warga HST Kedapatan Simpan Sabu
apahabar.com

Hukum

Satu Lagi, IRT di Kotabaru Diringkus karena Sabu 0,22 Gram
apahabar.com

Hukum

Fakta Persidangan, Simak Cara Sadis Terdakwa Habisi Nyawa Agnez Mo

Hukum

Polres Tabalong Ungkap Jaringan Peredaran Sabu, 3 Orang Ditangkap
apahabar.com

Hukum

103,86 Gram Sabu Musnah, Wabup Tapin: Luar Biasa
apahabar.com

Hukum

Kapolri Tito Karnavian Bantah Perintah Tembak Mati Rizieq Shihab, Polri Buru Pembuat Hoaks
apahabar.com

Hukum

Indikasi Korupsi, Jaksa Periksa 20 Pejabat Barito Timur
apahabar.com

Hukum

Pria Tabalong Nekat Bakar Rumah Sendiri, Tombak hingga Senpi Rakitan Diamankan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com