Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Pak Wali… Pengungsi Banjir di Banjarmasin Mulai Sakit-sakitan, Poskes Over Diduga Sakit Hati, Pria Gantung Diri di Batulicin Sering Cekcok dengan Istri Banjir dan Ancaman Tim Paman Birin, “Sudah Jatuh Warga Tertimpa Tangga” PMI Balikpapan Tak Terima Bantuan Pakaian Bekas untuk Korban Banjir Kalsel

Upayakan Kemajuan UMKM, Hipmi Tanah Bumbu Kerja Sama dengan DPMD

- Apahabar.com Senin, 27 Juli 2020 - 12:42 WIB

Upayakan Kemajuan UMKM, Hipmi Tanah Bumbu Kerja Sama dengan DPMD

Hipmi Tanah Bumbu saat melakukan koordinasi dengan DPMD Tanah Bumbu dalam memajukan UMKM di Bumi Bersujud. Foto-apahabar.com/Syahriadi.

apahabar.com, BATULICIN – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Tanah Bumbu membuat berbagai terobosan.

Di antaranya mereka menjalin kerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Tanah Bumbu untuk pengembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di desa-desa.

“Kami akan fokus dalam pengembangan UMKM di desa-desa, sehingga ke depan UMKM di Tanah Bumbu mampu lebih produktif dan bisa bersaing di pasaran,” ungkap Ketua Bidang UMKM, Ekonomi Kreatif, Koperasi dan Pariwisata Hipmi Tanah Bumbu, Riski Nor Cahaya, kepada apahabar.com, Senin (27/7).

Rencana program kerja Hipmi Tanah Bumbu menghadirkan outlet offline, bentuknya seperti UMKM Home, toko atau lebih besar plaza sederhana, khusus di dalamnya adalah outlet-outlet produk UMKM.

“Kita akan hadirkan inovasi, intinya untuk kemajuan UMKM baik dari segi pemasaran dan penjualan produknya,” terangnya.

Ketua Umum BPC Hipmi Tanah Bumbu, Sarniah menambahkan selain menghadirkan outlet offline, pihaknya akan membangun aplikasi digital untuk membantu pemasaran secara online.

“Produń∑ UMKM kendala terbesarnya selama ini adalah pemasarannya. Jadi kita juga akan fokus bantu untuk pemasarannya. UMKM Home, toko khusus atau plaza sederhana untuk membantu penjualan offlinenya, dan untuk online kami berupaya menghadirkan aplikasi digital nantinya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala DPMD Tanah Bumbu, Nahrul Fajeri, menyambut baik langkah Hipmi Tanah Bumbu yang ingin bekerja sama untuk mengembangkan UMKM di Bumi Bersujud.

“Sangat positif dan kami menyambut baik hal ini, semoga ke depan Hipmi Tanah Bumbu terus berkolaborasi dengan kami untuk mengembangkan UMKM di pedesaan, karena pontesinya sangat besar,” kata Nahrul.

Saat in, Hipmi Tanah Bumbu melalui Bidang UMKM, Ekonomi Kreatif, Koperasi dan Pariwisata sudah mulai melakukan pendataan bagi pelaku usaha UMKM yang ada di Bumi Bersujud.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: Syahriadi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Universitas NU Kalsel Isi Malam Tahun Baru dengan Istighosah dan Haul Gus Dur
apahabar.com

Kalsel

Karyawan Salon Tewas Tabrak Pagar Musala
apahabar.com

Kalsel

Mengintip Ritual Basarahan Penutup Aruh Adat Dayak Meratus
apahabar.com

Kalsel

Catatan Akhir Tahun, Penyelesaian Perkara Meningkat, Polres Batola Juga Punya Pekerjaan Sisa
apahabar.com

Kalsel

Peringati HUT Bhayangkara ke-74, Ini Harapan Kapolres dan Wali Kota Banjarbaru

Kalsel

Djailani Tambah Daftar Panjang Nasib Tragis Pejuang Medis di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

RSUD Tanbu Terima Bantuan 2 Unit Ventilator dari Adaro
PDAM Bandarmasih Alirkan Air Mata Bahagia Warganya

Kalsel

PDAM Bandarmasih Alirkan Air Mata Bahagia Warganya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com