Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu Detik-Detik Akhir Kampanye, Bawaslu RI Turun ke Banjarmasin Bisnis Terselubung, Polisi Kotabaru Tangkap 2 Pelaku TV Kabel

Urai Kemacetan, Polresta Gencarkan Sosialisasi Lajur Kanalisasi

- Apahabar.com Selasa, 14 Juli 2020 - 11:01 WIB

Urai Kemacetan, Polresta Gencarkan Sosialisasi Lajur Kanalisasi

Personel Polresta Banjarmasin sosialisasi lajur kanalisasi pada pengendara. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebagai upaya mengurai kemecetan dan mengurangi fatalitas terjadinya kecelakaan lalu lintas antara pengendara roda dua dengan roda empat, Polresta Banjarmasin gencarkan sosialisasi lajur kanalisasi, Senin, (13/07).

Kegiatan yang berlangsung di ruas jalan protokol kota Banjarmasin itu dipimpin Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan dan berlangsung di ruas jalan protokol Kota Seribu Sungai.

Kapolresta Banjarmasin menyampaikan, kanalisasi ini dimaksudkan untuk membagi lajur kendaraan di mana pengendara roda dua akan berada di sebelah kiri dan sesuai dengan jalur yang telah disediakan

“Ini merupakan upaya kita untuk mendisiplinkan para pengguna jalan terutama pengendara roda dua,” ucap Kapolresta Banjarmasin.

Ditambahkan Kapolresta Banjarmasin bahwa ini telah diatur dalam UU Nomor 22 tahun 2009 pasal 108 Ayat 3 yang menyebutkan dalam berlalu lintas sepeda motor, kendaraan bermotor yang kecepatannya lebih rendah, mobil barang dan kendaraan tidak bermotor berada di lajur kiri jalan.

Kapolresta Banjarmasin pun berharap dengan adanya sosialisasi ini para pengendara roda dua bisa mematuhi aturan berlalu lintas di jalan raya.

“Ini akan terus kita gencarkan sehingga masyarakat dapat membiasakan dan memahami aturan tersebut, ” tutur Kapolresta Banjarmasin yang saat itu didampingi Wakapolresta AKBP Sabana Atmojo.

Selain itu, Kapolresta Banjarmasin menyampaikan bahwa pelaksanaan ini merupakan implementasi dari penjabaran program Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta dengan menghadirkan postur Polri di tengah masyarakat.

Turut hadir pada pelaksanaan tersebut Kabag Ops, Kasat Lantas, Kapolsek Banjarmasin Timur dan Kapolsek Banjarmasin Tengah.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kinerja Bestprofit di Banjarmasin Kian Melesat
apahabar.com

Kalsel

Penjelasan BPBD Kalsel Belum Perlu Tanggap Darurat Karhutla

Kalsel

Geger Temukan Mr X di Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Wakapolda Kalsel Buka Kegiatan Sertifikasi Penyidik Polri Jajaran Polda Kalsel

Kalsel

Pendapatan Naik, Kinerja BUMD Dituntut Maksimal
apahabar.com

Kalsel

Nyelonong ke Jalan Kota, 8 Truk CPO Ditertibkan di Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Cerita Sukses Penjual Sayur Berkat Sokongan MHM
apahabar.com

Kalsel

Dukung Perjuangan Tim Medis Lawan Covid-19, Bhayangkari Tanah Laut Bantu APD dan Konsumsi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com